banner-detik
LIFESTYLE

7 Cafe di Puncak Bogor, Sejuk dan Nyaman untuk Bersantai

author

Dhevita Wulandari06 Sep 2024

7 Cafe di Puncak Bogor, Sejuk dan Nyaman untuk Bersantai

Jika bosan dengan cafe di kota, mungkin ini saatnya untuk mencoba beberapa cafe di Puncak, Bogor yang sejuk, nyaman, dan punya pemandangan bagus.

Bosan dengan keramaian dan ingin suasana tenang serta sejuk? Pergi ke Puncak, Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai sejenak sambil menikmati pemandangan hingga udara yang sejuk.

Hanya butuh waktu kurang lebih satu jam, ada banyak cafe populer di Puncak yang menawarkan suasana nyaman dan pemandangan yang indah. Namun sebelum berangkat, sebaiknya cek dulu cafe yang ingin dikunjungi, pastikan jam bukanya dan apakah harus reservasi terlebih dulu terutama di akhir pekan dan hari libur nasional.

Berikut rekomendasinya cafe di Puncak yang bisa Mommies kunjungi bersama pasangan, keluarga, dan teman-teman.

1. Roofpark Cafe & Restaurant

Foto: Instagram @roofpark

Roofpark Cafe & Restaurant menjadi salah satu kafe yang populer di media sosial karena memiliki konsep Old Italian Village yang unik dan cantik. Selain tempatnya yang bagus, pilihan makanannya juga banyak dan enak. Mulai dari makanan tradisional seperti sop buntut, soto ayam, iga penyet dan bakar, gurame, kemudian ada juga makanan barat seperti steak, burger, spaghetti, hingga cake dan ice cream.

Fasilitasnya cukup lengkap, ada karaoke room, billiard, mini playground, dart games, dan musholla. Kafe ini juga cocok untuk kumpul acara keluarga atau teman, meeting, talkshow, workshop, romantic lunch dan dinner, hingga intimate wedding. Ada live music juga setiap hari kalau datang di malam hari.

Alamat: Istana RAJA FO, Jl. Raya Puncak – Cianjur Lt. 3, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Instagram: @roofpark

2. The Lake House

Foto: Instagram @thelakehouse.id

Dikelilingi hutan hijau dan mempunyai konsep outdoor yang unik menjadi daya tarik The Lake House bagi pengunjung. Kafe ini cocok banget untuk Mommies dan keluarga atau teman yang ingin healing sejenak dari keramaian kota. Selain ngafe, The Lake House juga bisa menjadi tempat untuk mengadakan kegiatan seru seperti yoga hingga gathering. 

Masih dalam area Pesona Alam Resort, pengunjung juga bisa menikmati bermain mini golf, naik kuda, hingga outdoor wedding di area dekat The Lake House.

Alamat: Jl. Taman Safari No.101, Cibeureun, Cisarua, Jawa Barat, Bogor, Indonesia 16750

Instagram: @thelakehouse.id

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Wisata dan Cafe Seru di Sentul, Destinasi Liburan Akhir Pekan bersama Keluarga

3. Alasse

Foto: Instagram @gowith.thrills

Jauh dari keramaian, Alasse memberikan nuansa seperti di rumah dan tidak berisik. Menjadi tempat yang tepat dikunjungi untuk Mommies yang ingin ngopi santai dan ngobrol dengan keluarga atau teman. Kafe ini juga memiliki wifi yang cukup stabil sehingga bisa sambil work from cafe. Selain indoor ada juga tempat duduk outdoor yang sejuk di bawah pohon-pohon.

Alamat: Jl. Raya Pasir Angin No.124, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770

Instagram: @alassecoffee

4. Tropical Deck

Foto: Instagram @bogorcoffeeplace

Tropical Deck cocok banget untuk Mommies yang mau ngopi dengan udara sejuk dilengkapi pemandangan yang hijau. Datang ke sini bersama keluarga atau teman, kafe ini memiliki konsep tropical dengan banyak ornamen kayu dan vibes seperti di Bali. Untuk masuk ke sini, ada biaya HTM karena masih termasuk dalam kawasan wisata Pakis Hills.

Alamat: Pakis Hills Puncak, Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Instagram: @tropical_deck

5. Pasir Angin

Foto: Instagram @pasiranginpas.official

Ingin menikmati ngopi dan ngobrol bersama orang tersayang di tengah hutan pinus yang sejuk? Mommies bisa datang ke Pasir Angin. Selain menyediakan minuman kopi dan non kopi serta makanan, kafe ini juga sering dijadikan tempat untuk meeting, gathering, birthday party, hingga wedding. Di sini, pengunjung boleh membawa hewan peliharaan untuk bermain di taman hijau area kafe. Pemandangan sore hari juga akan lebih indah, lho!

Alamat: Jl. Haji Sobari Raya RT02/RW03 Kampung Babakan Sirna (Belakang Learning Center Bumi Cimb Niaga) Desa, Pasir Angin, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770

Instagram: @pasiranginpas.official

6. Sudut Lenggah Puncak

Foto: Instagram @sudutlenggah.puncak

Pecinta kafe estetik, Sudut Lenggah Puncak bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Selain tempatnya yang sejuk dan cocok untuk ngobrol dan bersantai, kafe ini juga cocok untuk work from cafe karena suasananya yang tenang. Nggak hanya kopi, dan makanan berat, Sudut Lenggah Puncak juga menyedikan cake, waffle, dan pastry untuk camilan manisnya.

Alamat: Kutamara, Kuta, Megamendung, Bogor, Jawa Barat

Instagram: @sudutlenggah.puncak

7. Little Sindbad

Foto: Little Sindbad

Definisi nongkrong with a view, Little Sindbad Puncak menjadi salah satu kafe di Puncak yang punya pemandangan terbaik. Menu makanan dan minumannya juga terjangkau. Selain kafe, ternyata tempat ini juga memiliki vila dan kolam renang, lho! Kafe ini juga sering dijadikan tempat gathering karena areanya yang cukup luas. Katanya, view terbaik dan adem bisa dilihat dari jam 16.00-18.00.

Alamat: Jl. Airterjun Curug, Cilember, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Instagram: @littlesindbadcoffee

BACA JUGA: Nyaman untuk Nongkrong, Ini 8 Cafe Hidden Gem di Jabodetabek

Cover: rawpixel.com on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan