banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Tingkatkan Keintiman, Ini 20 Titik Rangsang pada Tubuh Istri yang Wajib Suami Ketahui

author

Fannya Gita Alamanda02 Sep 2024

Tingkatkan Keintiman, Ini 20 Titik Rangsang pada Tubuh Istri yang Wajib Suami Ketahui

Kebanyakan orang cuma tahu vagina dan payudara adalah titik rangsang seksual di tubuh perempuan. Padahal masih ada banyak titik lain yang bisa dieksplor.

Titik rangsang atau zona seksual (erogenous zone) pada satu orang bisa berbeda pada orang lain. Yang satu disentuh di bagian lehernya bisa ‘panas dingin’, pada perempuan yang lain, di titik yang sama, rasanya biasa saja. Atau mungkin malah nggak suka.

Jadi, penting untuk mengomunikasikannya dengan pasangan Daddies. Manfaatkan waktu saat berduaan untuk bereksperimen. Di artikel ini, Daddies akan tambah wawasan tentang titik-titik rangsang yang mungkin saja selama ini terabaikan.

BACA JUGA: Titik Pijat Pembangkit Gairah Seksual, Wajib Dicoba Pasangan Suami Istri

Apa Itu Erogenous Zone?

Erogenous zone atau zona sensitif seksual adalah titik-titik rangsang di bagian tubuh seseorang yang bisa membangkitkan gairah seksual, baik jika dirangsang secara solo atau bersama pasangan. Namun pada kebanyakan kasus, seseorang akan merasakan sensasi menyenangkan terbesar ketika ia mendapatkan rangsangan dari pasangannya. Terutama jika sebelumnya, ia sudah dalam kondisi bergairah.

Alasan Beberapa Area Tubuh Dianggap Titik Rangsang Seksual

Menekan ‘tombol’ yang tepat pada tubuh wanita dapat meningkatkan kenikmatan seksual. Nah, yang harus dilakukan para suami adalah mencari tahu di mana saja letak titik-titik rangsang tersebut. Begitu tahu lokasinya, dijamin Daddies akan bikin istri bergairah dan memberinya orgasme yang intens. Dan dalam beberapa kasus, istri bisa alami orgasme berkali-kali.

Beberapa alasan potensial mengapa titik-titik rangsang atau zona-zona sensitif dapat menciptakan kesenangan seksual:

  • Titik-titik ini sangat sensitif, karena mempunyai lebih banyak ujung saraf dan jarang disentuh.
  • Area-area tersebut cenderung sering tertutup dan bentuknya tidak sesensual payudara sehingga terabaikan.
  • Zona seksual ini pleasureable untuk disentuh oleh pasangannya atau tampak menarik secara seksual bagi pasangannya.
  • Beberapa orang menikmati rangsangan pada zona sensitif seksual mereka sebagai bagian dari seks atau foreplay, bersama pasangannya atau melakukannya sendiri.

Titik Rangsang pada Tubuh Perempuan

Menurut para ahli, foreplay merupakan salah satu kunci menjaga kehidupan seks yang sehat. Jika Daddies dan Mommies sedang mencari cara baru untuk mengisi momen foreplay, pelajari titik-titik rangsang pada tubuh istri berikut ini!

1. Telinga

Telinga memiliki 120 titik akupresur dan ini alasan Daddies harus memperhatikan saat membelai telinga istri. Menggigit, membelai, menjilat, dan meniup telinga bisa sangat membangkitkan gairah wanita. Jika Daddies pandai dirty talk tanpa bikin Mommies mules, lakukan dirty talk dengan cara yang sensual. Aksi ini akan menyebarkan energi seksual ke seluruh tubuhnya.

2. Leher

Kulit leher memang nggak semenarik payudara tapi ini saatnya Daddies jangan mudah menghakimi. Leher adalah salah satu zona sensitif seksual terbaik milik wanita. Ini karena leher penuh dengan pembuluh darah dan super sensitif. Sekadar kecupan dan jilatan-jilatan kecil bisa bikin istri Daddies terbang ke langit ke tujuh.

3. Tengkuk

Titik rangsang ini dipenuhi dengan ujung saraf yang menjadikannya tempat yang harus mendapatkan perhatian lebih. Mencium dan menjilat tengkuk istri akan mengobarkan gairah seksualnya. Oleh karena itu, habiskan waktu lebih banyak di area ini selama foreplay.

Foto: Freepik

4. Ketiak

Ketiak? Ha! Daddies mungkin nggak sangka tapi area kulit lengan bagian dalam dan ketiak adalah area yang nggak kalah sensitif dari puting payudara. Kalau istri bisa menahan geli, area ini menjanjikan surga kecil. Jilatan-jilatan ringan akan menstimulasi saraf dan memicu respon yang diinginkan.

5. Puting

Puting payudara dan areola (kulit di sekitar puting payudara) adalah titik-titik rangsang yang sangat sensitif pada tubuh dan terkait erat dengan sensasi di alat kelamin. Sensitivitas puting payudara berbeda-beda—beberapa wanita mungkin nggak tahan jika puting payudara diperlakukan dengan sedikit kasar, sementara yang lain lebih bisa menikmati saat puting payudara mereka dijepit dengan bibir.

6. Pergelangan tangan

Nggak banyak yang tahu kalau pergelangan tangan merupakan titik rangsang seksual yang bisa memberi kenikmatan. Ini karena kulit pergelangan tangan sangat tipis sehingga ketika diciumi dan dijilati akan membangkitkan gairah istri.

7. Punggung bagian Bawah

Perhatikan titik rangsang seksual ini sebagai bagian dari repertoar foreplay dengan membelai dan memijati punggung bawah. Istri akan sangat terangsang dibuatnya. Selain meningkatkan gairah, memijat punggung bagian bawah juga menenangkan otot panggul dan membuat hubungan intim lebih lancar.

8. Kulit paha bagian dalam

Karena lokasinya yang sangat dekat dengan alat kelamin, kulit paha bagian dalam adalah titik kenikmatan wanita yang sering terabaikan. Ini karena pria seringkali sudah buru-buru ingin sampai ke tujuan. Mencium dan menjilat kulit paha bagian dalam akan membuat istri bergairah nggak pakai lama.

9. Panggul

Fokus melimpahkan perhatian pada panggul istri adalah ide bagus, tetapi jangan sampai Daddies tergoda ingin segera ‘menyelinap’. Membelai, mencium dan menjilati kulit panggul istri akan membuatnya bergairah.

10. Kulit di belakang lutut

Satu lagi titik rangsang yang sering dicuekin, bahkan mungkin nggak pernah terpikirkan oleh kebanyakan pria padahal potensial untuk dilakukan saat foreplay. Coba goda istri dengan membelai bagian belakang lutut di bawah roknya saat sedang berada di tempat umum. Ini akan membuat imajinasi istri meliar.

Sepuluh titik rangsang atau zona sensitif seksual lainnya dari Wanita yang belum banyak diketahui suami kurang karena tidak umum dibicarakan:

  1. Kelopak mata dan kening
  2. Pipi
  3. Bahu
  4. Sikut
  5. Telapak tangan dan ujung jari jemari tangan
  6. Pusar
  7. Area tulang kering
  8. Betis
  9. Kaki
  10. Jari-jemari kaki

BACA JUGA: Gangguan Seksual, Kelainan Seksual, dan Kecanduan Seksual, Kenali Perbedaannya!

Cover: Freepik

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan