Nyaman untuk Nongkrong, Ini 8 Cafe Hidden Gem di Jabodetabek 

Lifestyle

Mommies Daily・01 Sep 2024

detail-thumb

Memiliki konsep yang unik, jauh dari kebisingan, dan nyaman, intip beberapa rekomendasi cafe hidden gem di Jabodetabek ini!

Akhir pekan merupakan waktu terbaik untuk mengistirahatkan diri setelah sibuk bekerja selama satu minggu. Biasanya, sebagian orang mengisi waktu weekend dengan melakukan kegiatan yang disukai, seperti berkumpul bersama keluarga atau sekadar hangout bersama teman di kafe. Saat ini sudah banyak kafe yang tersebar di Jabodetabek, mulai dari kafe dengan konsep industrial, tropis, rustik, hingga vintage pun ada. 

Namun, terkadang suasana kafe terlalu ramai, yang menyebabkan perasaan tidak nyaman. Kafe hidden gem menjadi salah satu solusi yang bisa Mommies pilih ketika hendak menghindari kebisingan dan memiliki suasana yang tenang untuk bersantai di tengah kesibukan. Berikut beberapa kafe hidden gem di Jabodetabek yang bisa Mommies kunjungi baik bersama teman hingga keluarga. 

Kafe Hidden Gem di Jabodetabek

Intip kafe hidden gem yang yang sudah Mommies Daily rangkum di sini.

1. TAO Cafe

 

 

Foto: Instagram @taocafejkt

Rekomendasi kafe hidden gem pertama terletak di daerah Jakarta Timur, tepatnya Kalisari Pasar Rebo. Kafe yang sudah berdiri sejak 2020 ini dibuat dengan nuansa tropis yang dapat dilihat dari penggunaan warna-warna cerah pada dinding, dekorasi, hingga furnitur. Menu makanan dan minuman yang disediakan juga berbagai, mulai dari menu tradisional hingga western. 

Alamat: Jalan Balai Kimia No.15, Pekayon Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Jam buka: 10.00 – 23.00

2. Lit Bakehouse

 

 

Foto: Instagram @lit_bakehouse

Jika sedang mencari kafe yang menyediakan banyak varian pastry, maka Mommies bisa coba mengunjungi Lit Bakerhouse. Kafe yang berada di dalam gang di daerah Grogol ini menawarkan suasana tradisional dan modern. Ada banyak pilihan menu favorit yang bisa dicoba, seperti black truffle choux hingga croissant yang diisi dengan passionfruit curd yang siap memanjakan lidah. 

Alamat: Jalan Pancoran V No.31, Glodok, Jakarta Barat. 

Jam buka: 08.00 – 15.00

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Es Kopi Susu Favorit di Bawah Rp30 Ribu, Enak dan Murah!

3. Kyo Coffee

 

 

Foto: Instagram @kyocoffee.id

Kafe hidden gem berikutnya yang bisa Mommies kunjungi bersama keluarga adalah Kyo Cofee. Kafe yang terletak di Jakarta Timur ini bernuansa ala Jepang dengan menggunakan gaya minimalis yang didominasi oleh ornamen kayu, alas bebatuan putih, serta semen expose pada ruangan indoor. Selain itu, Kyo Coffee juga memiliki outdoor yang cukup luas. 

Alamat: Jalan Wirajasa Blok ZN No.1, Makasar, Jakarta Timur.

Jam buka: 07.00 – 22.00

4. Soekapi

 

 

Foto: Instagram @soekapi

Beralih ke kota hujan, selain memiliki banyak restoran, Bogor juga menyediakan kafe kekinian yang pastinya instagrammable. Berlokasi di lereng Gunung Salak, Soekapi menyediakan suasana alam terbuka dengan udara sejuk dan dikelilingi oleh banyak pohon pinus yang memanjakan mata.

Alamat: Jalan Gunung Malang, Sukajaya, Kabupaten Bogor. 

Jam buka: 08.00 – 22.00

5. 1/15 Coffee Sequoia Hills Sentul

 

 

Foto: Instagram @coffeeshopindonesia

1/15 Coffee merupakan salah satu tempat kopi yang sudah memiliki banyak cabang di beberapa wilayah, salah satunya di Sentul, Bogor. Dibuka sejak 2022 lalu, 1/15 Coffee Sequoia Hills Sentul ini menawarkan keindahan pemandangan alam gunung. Kafe yang terdiri dari dua area, yakni indoor dan outdoor ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau.

Alamat: Palm Hill Golf, Jalan Sentul Raya, Kudumangu, Kabupaten Bogor.

Jam buka: 07.00 – 21.00

6. El Primero Cafe

cafe hidden gem

 

 

Foto: Instagram @jakartacoffeespot

El Primero Cafe menjadi salah satu hidden gem kafe yang terletak di daerah Tangerang karena tempat ini cukup sulit untuk dijangkau. Meskipun begitu, Mommies tidak akan menyesal ketika berkunjung ke kafe ini karena El Primero Cafe menyuguhkan suasana sejuk, lahan parkir yang luas, dan menu yang bervariasi. Uniknya, kafe yang mengusung tema minimalis industrial ini juga berdekatan dengan toko sepeda Spin Warrior. 

Alamat: Jalan Raya Pagedangan, Kp. Cicayur 2 No. 28, Kabupaten Tangerang.

Jam buka: 07.00 – 21.00

7. Kissaten Nana

 

 

cafe hidden gem

Foto: Instagram @kissaten.nana

Rekomendasi kafe hidden gem yang masih berada di daerah Tangerang berikutnya adalah Kissaten Nana. Mengusung konsep kedai kopi bernuansa Jepang, Kissaten Nana menjadi salah satu tempat yang cocok jika Mommies hendak WFC. Kafe yang didominasi dengan furnitur dan hiasan serba Jepang dan berbahan kayu ini juga pet friendly loh, Mommies! 

Alamat: Jalan Letnan Sutopo, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Jam buka: 11.00 – 22.00

8. Little Talk Coffee

cafe hidden gem

Foto: Instagram @littletalkcoffee

 

 

Hidden gem coffee shop berikutnya yang wajib Mommies kunjungi jika berdomisili di sekitar Bekasi adalah Little Talk Coffee. Kafe yang berada di kompleks perumahan elit ini memiliki lahan yang cukup luas dan seating area yang banyak juga. Kafe dengan pilihan menu yang bervariasi ini mengusung konsep interior kayu yang elegan. 

Alamat: Insitu, Bumiwedari, Vida Bekasi, RT.001/RW.008, Bantargebang, Kec. Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Jam buka: 07.00 22.00

BACA JUGA: 10 Coffee Shop di Bandung yang Nyaman buat Tempat Kerja

Nah Mommies, itulah sederet pilihan kafe hidden gem yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga di akhir pekan. Semoga membantu!

Penulis: Nariko Christabel

Cover: benzoix on Freepik