banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Dijamin Jadi Rebutan, Ini 5 Pekerjaan Terbaik untuk Introvert dan Digaji Tinggi di Tahun 2024!

author

Katharina Menge28 Aug 2024

Dijamin Jadi Rebutan, Ini 5 Pekerjaan Terbaik untuk Introvert dan Digaji Tinggi di Tahun 2024!

Setelah dikulik, ternyata ada deretan pekerjaan yang tepat untuk introvert dengan gaji yang tinggi di tahun 2024 ini. Mau pindah?

Dikenal lebih senang dengan suasana yang tenang dan kesendirian, bekerja di tengah keramaian tentu menjadi sebuah tantangan bagi orang dengan kepribadian introvert. Tak hanya itu, berada di tengah banyak orang seringkal mengurans tenaga dan membuat energi mereka habis. Jika diaplikasikan dalam dunia kerja, tentu ini akan menjadi sebuah tantangan bagi orang dengan kepribadian ini.

Sebab introvert cenderung sangat menikmati bekerja sesuai dengan ritme masing-masing ketimbang bekerja dalam tim dengan banyak orang. Beruntung saat ini sudah ada banyak pilihan pekerjaan yang cocok untuk pribadi introvert, terlebih di era digital dan dengan penawaran gaji yang sangat besar. Tidak hanya bisa mengembangkan kemampuan dan mendapatkan gaji terbiak, para introvert dijamin akan semakin menikmati pekerjaannya.

Apa saja, sih, jenis pekerjaan terbaik untuk introvert dengan gaji tinggi? Dilaporkan oleh Forbes, para peneliti dari Resume Genius melakukan analisa data dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS) dan O*NET Online dan menemukan deretan pekerjaan dengan gaji tinggi di tahun 2024 yang memang dirancang khusus untuk mereka yang punya kepribadian introvert.

BACA JUGA: Terungkap! 5 Pekerjaan Paling Bikin Bahagia di Dunia, No. 1 Nggak Terduga!

5 Pekerjaan Terbaik untuk Introvert dengan Gaji Tinggi

Lihat deretan daftar pekerjaannya di Bawah ini. Siapa tahu salah satunya bisa jadi karier baru Mommies di masa depan!

Foto: Freepik

1. Web Developer

Pekerjaan pekerjaan terbaik pertama untuk introvert adalah menjadi web developer di sebuah perusahaan. Untuk Mommies yang memiliki kemampuan IT bisa mencoba pekerjaan yang mempelajari sistem dan produser komputer ini. Nantinya Mommies akan bekerja membantu perusahaan merancang dan beroperasi lebih efisien. Kemampuan pemrograman dan analisis juga sangat diperlukan untuk jenis pekerjaan yang satu ini.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, rata-rata gaji web developer yaitu sekitar Rp5-7 juta/bulan. Untuk level senior, Mommies bisa mendapatkan gaji hingga Rp40 juta/bulan, lho!

2. Data Scientist

Untuk Mommies yang bingung antara pekerjaan data analis dan data scientist, maka kalian harus tahu bahwa keduanya adalah hal yang berbeda. Kalau data analis bekerja mengolah dan menerjemahkan data menjadi laporan yang mudah dipahami oleh manajemen perusahaan, data scientist justru bertanggung jawab mengidentifikasi tren, pola, dan korelasi dengan memakai data untuk membantu memecahkan masalah yang sedang dialami perusahaan.

Untuk bekerjaan di bidang ini, kebanyakan didominasi oleh sarjana matematika, statistik, dan ilmu komputer. Sedangkan gaji rata-rata data scientist di Indonesia Rp8 juta-30 juta/bulan.

3. Technical writer

Pekerjaan untuk introvert dengan gaji besar berikutnya adalah technical writer. Secara umum, technical writer adalah seorang penulis yang tugasnya membuat konten tulisan untuk sebuah produk atau layanan dari perusahaan. Jika Mommies bekerja sebagai technical writer maka kalian akan diminta untuk membuat sebuah instruksi yang rumit dari produk menjadi lebih dipahami oleh banyak orang. Untuk gaji, rata-rata technical writer di Indonesia per bulannya mendapatkan Rp5-15 juta/bulan.

Mau tahu pekerjaan untuk introvert dengan gaji tinggi lainnya? Baca langsung di artikel 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert dengan Gaji Besar Tahun 2024 ini, ya!

BACA JUGA: 6 Tanda Pekerjaan yang Sekarang Tidak Cocok, Segera Berhenti!

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan