banner-detik
LIFESTYLE

Mulai dari Emina hingga Barenbliss, Ini 10 Makeup Favorit untuk Remaja

author

Mommies Daily23 Aug 2024

Mulai dari Emina hingga Barenbliss, Ini 10 Makeup Favorit untuk Remaja

Penampilan semakin on point dan fresh, coba beberapa rekomendasi brand makeup favorit ini yang aman dan berkualitas untuk remaja Mommies.

Penggunaan makeup rasanya sudah menjadi lifestyle bagi wanita, bahkan peralatan makeup saat ini dianggap menjadi salah satu barang yang penting dan wajib dimiliki. Tidak hanya dewasa saja, tetapi juga kini sudah banyak remaja yang ingin mempercantik diri dan belajar menggunakan makeup. Selain dapat meningkatkan rasa percaya diri, penggunaan makeup juga bisa menunjukkan jati diri dan mengasah kreativitas remaja dalam mengeksplorasi berbagai tipe makeup

Banyaknya produk makeup yang beredar, baik dari brand lokal maupun luar dengan tidak jarang membuat remaja merasa bingung dan kesulitan dalam menentukan produk yang hendak digunakan. Terlebih ketika tidak selektif, produk makeup yang digunakan bisa menimbulkan iritasi karena kulit wajah remaja lebih sensitif. Oleh karena itu, perhatikan beberapa aspek, seperti kandungan, formula, jenis kulit, hingga label kemasan sebelum membeli makeup

Rekomendasi Makeup untuk Remaja

Jika anak Mommies merasa kesulitan dalam mencari brand makeup favorit yang cocok untuk remaja, simak rekomendasinya berikut ini. 

1. Emina

makeup favorit remaja

Foto: Instagram: @eminacosmetics 

 

 

Tidak hanya terkenal akan produk skincarenya saja, tetapi juga Emina memiliki serangkaian koleksi makeup favorit untuk remaja dengan harga yang sangat affordable dan formula yang cukup ringan di wajah. Selain itu, produk kecantikan dari brand lokal ini juga selalu diperkaya dengan kandungan yang sekaligus dapat menutrisi wajah.

Jika kamu tertarik untuk mencoba produk makeup Emina, maka bisa mencoba Emina Cheeklit Cream Blush, Emina Daily Matte Cushion, Bare With Me Mineral Loose Powder, hingga produk yang menjadi banyak incaran masyarakat saat ini adalah Emina Airy Surprise Tint. 

2. Pixy

 

 

Foto: Instagram: @pixycosmetics

Untuk para remaja yang baru mulai belajar makeup, Pixy menjadi pilihan terbaik karena menyediakan produk yang bersifat non-comedogenic serta harga yang terjangkau. Berada di bawah naungan PT Mandom Indonesia, Pixy menampilkan kemasan yang simple, tetapi tetap elegan pada setiap produknya.

Dengan menyesuaikan warna kulit wanita Indonesia, berikut beberapa produk makeup yang bisa digunakan, seperti Pixy Make It Glow Dewy Cushion, Pixy Stay Last Serum Foundation, Pixy UVW Concealing Base, hingga Pixy Lip Cream. 

BACA JUGA: Wajah Kusam dan Breakout saat Menstruasi? Ini 7 Solusi Perawatannya

3. Mizzu

 

 

Foto: Instagram: @mizzucosmetics

Sering dikira produk kecantikan dari Jepang, ternyata brand Mizzu berasal dari Indonesia loh, Mommies! Berdiri sejak tahun 2012, kini Mizzu telah menghadirkan banyak koleksi makeup berbagai varian dan pastinya berkualitas. Beberapa produk Mizzu yang menjadi favorit para remaja, seperti Hide’em Contour and Concealer, Airlight Setting Powder, Mizzu Aqua Tint, serta Glam Rock Aqua Foundation. 

4. Dazzle Me 

makeup favorit remaja

 

 

Foto: Instagram: @dazzleme_id

Rekomendasi brand makeup lainnya yang populer di kalangan wanita Indonesia dengan harga yang ramah di kantong adalah Dazzle Me. Kosmetik asal Tiongkok yang satu ini dilengkapi dengan kemasan yang colorful dan menarik, sehingga cocok untuk digunakan oleh remaja.

Berikut ini beberapa produk Dazzle Me yang bisa dicoba remaja, antara lain Dazzle Me Get A Grip! Setting Spray, Dazzle Me Brow Likey Automatic, Dazzle Me Heart Melt Creamy Liquid Blush, serta Dazzle Me Better Than Filter Fixed Loose Powder. 

5. Oh My Glam (OMG)

 

 

Foto: Instagram: @itsomgbeauty

Saat ini rasanya brand kecantikan lokal sudah banyak berkembang dan selalu berinovasi dalam menyediakan produk terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah masyarakat Indonesia, seperti salah satunya adalah Oh My Glam atau OMG. Brand makeup yang berhasil memecahkan rekor muri ini memiliki misi mendukung para wanita Indonesia untuk memiliki riasan wajah yang terlihat flawless dan on point setiap saat.

Rekomendasi produk OMG yang dapat digunakan oleh remaja, seperti Coverlast Liquid Foundation, Glassy Lip Tint, serta Mattelast Lip Cream. 

6. Somethinc

 

 

Foto: Somethinc.com

Berdiri sejak tahun 2019, Somethinc merupakan brand kecantikan lokal yang tidak hanya menyediakan skincare saja, tetapi juga memiliki produk makeup dengan kualitas yang bagus, terbukti halal, dan memiliki nomor BPOM.

Tersedia dalam bentuk satuan serta bundles, terdapat beberapa produk makeup dari Somethinc yang populer, seperti Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++, Hooman Under Control HD Blur Loose Powder, Stay All Day Lip Matte Combo, OMBRELLA Lip Totem Tint New Shades, hingga Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++. 

7. Rose All Day Cosmetics (RADC)

 

 

Foto: Rose All Day

Rose All Day Cosmetics atau yang biasa disebut dengan RADC merupakan salah satu brand lokal yang menghadirkan produk makeup yang disesuaikan dengan kebutuhan wanita Indonesia. Didirikan pada tahun 2017 oleh Tiffany Danielle dengan merilis produk Lip & Cheek Duo sebagai produk pertamanya, kini RADC sudah memiliki varian produk makeup yang semakin beragam.

Berikut ini rekomendasi produk RADC yang bisa kamu coba, antara lain Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint, All New Thunder Lash Mascara, serta Rose All Day Gloss Pill. 

8. Y.O.U Beauty

 

 

Foto: Instagram: @youbeauty_idn

Brand kosmetik lokal yang berada di bawah naungan PT HEBE BEAUTY STYLE ini menawarkan berbagai produk kecantikan dengan kualitas premium. Dengan berkarakteristik youthful, outstanding, dan unique, berikut beberapa produk dari Y.O.U Beauty yang bisa digunakan oleh remaja, seperti Y.O.U NoutriWear + Airy Fit Loose Powder, The Simplicity Flush Blush, Y.O.U Colorland Browcara, serta Y.O.U Rouge Velvet Matte Lip Cream. 

9. Sea Makeup

 

 

makeup favorit remaja

Foto: Instagram: @seamakeup.id

Ingin menggunakan makeup, tapi tipe kulit kamu berjerawat? Mungkin Sea Makeup dapat dijadikan opsi utama karena brand ini dapat digunakan oleh semua jenis tipe kulit, karena pada setiap produknya terdapat kandungan skincare yang dapat merawat hingga mencegah munculnya jerawat.

Produk SEA Makeup yang populer di kalangan masyarakat, seperti Acne Cover & Smooth Two Way Cake, SEA Makeup Acne 24th Longwear Foundation, Gleam Luster Tinted Lip Balm, serta Vibrant Flushed Liquid Blush. 

10. Barenbliss (BNB)

 

 

makeup favorit remaja

Foto: Instagram: @barenbliss_id

Brand kosmetik asal Korea Selatan yang diinisiasi oleh Jina Kim, Barenbliss atau BNB mengklaim bahwa produknya menggunakan bahan-bahan alami dan teknologi terkini yang sudah teruji melalui lab. Selain itu, BNB juga sudah memenuhi standar kosmetik global dan sertifikasi keamanan EWG, sehingga sudah dipastikan keamanannya untuk dipakai oleh remaja.

Beberapa produk best seller Barenbliss yang dapat kamu coba, antara lain True Beauty Inside Cushion, Start Over Concealer, Plum Makes Plumping Lip Gloss, hingga Peach Makes Perfect Lip Tint. 

BACA JUGA: Atasi Penuaan, Ini 7 Serum Anti Aging yang Murah, Harga Mulai dari Rp20.000!

Itu dia sekian rekomendasi brand makeup favorit untuk remaja dengan ragam varian produk, mulai dari complexion hingga setting spray. Semoga brand di atas dapat dijadikan inspirasi untuk anak Mommies yang masih bingung untuk memilih produk. Selamat mencoba!

Penulis: Nariko Christabel

Cover: wayhomestudio on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan