banner-detik
LIFESTYLE

Dijamin Seru, Ini 10 Film dan Series yang Cocok Ditonton Remaja

author

Mommies Daily21 Aug 2024

Dijamin Seru, Ini 10 Film dan Series yang Cocok Ditonton Remaja

Menonton film dapat menjadi pilihan anak remaja untuk menyegarkan pikiran. Berikut rekomendasi film dan series untuk remaja yang seru untuk ditonton.

Perkembangan film dan series sekarang sangat banyak dan Mommies serta keluarga bisa semakin gampang mengaksesnya. Ya, berkat layanan streaming legal semakin banyak rekomendasi film yang bisa ditonton, khususnya untuk anak remaja.

Menonton film atau series terbaik bisa memiliki dampak baik. Beberapa film memiliki karakter yang berperan positif dan kisah-kisah yang menginspirasi. Anak remaja akan berpikir bahwa melakukan hal-hal positif akan membawa pada kebaikan dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai masalah hidup.

Selain itu, masa remaja bisa menjadi masa yang melelahkan karena pergolakan hormon. Film atau series yang tepat dapat menjadi intermezzo bagi anak-anak remaja dari kegiatan sehari-hari mereka. Terkadang anak merasa penat dengan berbagai hal di sekolah, sehingga menonton film membuat mereka terbebas sejenak dari kepenatan.

Saat menonton film, otak anak akan melepaskan hormon stres dan menggantinya dengan hormon endorfin. Hormon ini memiliki fungsi untuk membuat kondisi emosi menjadi lebih bahagia.

Butuh rekomendasi film dan series untuk remaja, ini daftarnya!

1. Dua Garis Biru

Foto: Vidio

Film Indonesia satu ini sebaiknya ditonton oleh Mommies dan anak remaja bersama-sama. Film Dua Garis Birumenceritakan tentang Dara (Zara Adhisty) dan Bima (Angga Yunanda) yang tengah menjalin kasih di usia remaja, 17 tahun, dan sama-sama menempuh pendidikan di bangku sekolah menengah atas.

Namun keduanya ‘kebablasan’ dalam berpacaran yang membuat Dara hamil di usia muda. Selesai menonton, Mommies dan anak bisa berdiskusi tentang film ini dan mengajarkan edukasi tentang seks bebas.

BACA JUGA: Viral Challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’, Ini Cara Ikut Tantangannya!

2. To All the Boys I’ve Loved Before

Kisah cinta manis yang berlatar belakang sekolah menengah atas di Amerika ini adalah film remaja bergenre komedi romantis yang menyenangkan untuk ditonton. Anak remaja bisa melepas stres mereka saat melihat perjalanan cinta Lara Jean yang sangat relatable dengan kisah cinta anak SMA.

3. Ancika

Masih dari jajaran film Indonesia, ada Ancika yang baru saja tayang di bioskop Indonesia tapi kini sudah bisa ditonton di Netflix. Ini merupakan lanjutan dari Dilan dan Milea, kali ini penonton dihadapkan kenyataan bahwa Dilan bertemu dengan sosok perempuan baru yang bernama Ancika.

4. Enola Holmes

film series remaja

Foto: Amazon

Semua orang pernah mendengar tentang Sherlock Holmes, tapi bagaimana dengan adik perempuannya, Enola? Sesuai namanya, kisah ini mengikuti adik perempuan Sherlock yang lebih muda, saat dia mengumpulkan petunjuk untuk menemukan ibu mereka yang hilang.

Berbeda dari film lain yang rata-rata bergenre drama, Enola Holmes adalah tontonan seru dengan balutan cerita detektif yang menegangkan. Remaja perempuan juga bisa relate dengan keadaan Enola karena film ini punya misi empowering women.

5. Mariposa

Rekomendasi film Indonesia untuk remaja yang cukup aman ditonton adalah Mariposa. Film ini mengisahkan usaha seorang gadis bernama Acha (Adhisty Zara) yang berusaha keras untuk mendapatkan perhatian dari Iqbal (Angga Yunanda).

Anak remaja yang menonton film ini pasti senyum-senyum sendiri, terlebih saat melihat perjuangan Acha yang terkadang konyol, untuk merebut hati Iqbal.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Drakor Terbaru Agustus 2024, Tayang di Netflix dan Viu!

6. Wednesday

Wajar jika saat muncul sebagai salah satu series original di Netflix, Wednesday langsung menjadi viral. Kisahnya penuh dengan keseruan, intrik, dan romantisme yang menyeramkan, beda dari yang lain! pastinya  acara ini telah memperkenalkan cerita Addams Family yang klasik kepada generasi penggemar baru.

7. True Beauty

film series remaja

Foto: Instagram @truebeautyofficial.tvn

Sekarang giliran rekomendasi series remaja dari Korea yang Mommies juga bisa ikutan nonton, loh. True Beauty mengisahkan tentang Lim Ju Kyung siswa SMA yang tidak percaya diri dengan wajahnya. Bagi anak remaja, tentunya mereka sudah ada di usia yang juga mulai insecure dengan penampilan.

Melalui drama Korea remaja ini, anak bisa mengikuti kisah yang menghibur sekaligus belajar bahwa penampilan bukan segalanya, loh.

8. A+

Ada satu nih rekomendasi series remaja Indonesia yang punya sinematografi, scoring, hingga dialog yang sangat apik. Serial A+ mengisahkan perjuangan para siswa kelas 12 di SMA Bina Indonesia. Serial ini mengangkat sudut pandang pendidikan yang dibalut drama sehingga cukup seru untuk ditonton.

Ceritanya para siswa di sekolah ini takut untuk menghadapi rentetan try out yang diselenggarakan pihak sekolah. Pasalnya, nilai try out ini akan menentukan biaya sekolah yang harus dibayar oleh orang tua mereka. Mommies dan anak bisa tonton di Amazon Prime.

9. Stranger Things

film series remaja

Foto: Instagram @strangerthingstv

Serial bergenre fiksi ilmiah ini menjadi tontonan remaja yang juga bisa dinikmati oleh orang dewasa. Ceritanya mengikuti segerombol kru remaja yang tinggal di Indiana tahun 1980-an saat mereka menemukan kekuatan supernatural, ancaman rahasia pemerintah, dan seorang gadis muda dengan kekuatan telekinetik. Seru!

10. Spider-Man: Into the Spider-Verse

Film animasi bisa juga menjadi film remaja terbaik dengan jalan cerita menarik. Contohnya adalah Spider-Man: Into the Spider-Verse. Film ini dengan sempurna menggambarkan permasalah remaja pubertas melalui sosok Miles Morales.

Miles yang berumur 14 tahun tak hanya berupaya menjadi Spider-Man yang berikutnya, tapi ia juga menavigasi kehidupannya yang merasa kebingungan di tengah perkembangan dunia remaja. Cocok banget ditonton remaja di luar sana!

BACA JUGA: 12 Event Seru Weekend di Agustus 2024, Bisa Pergi bersama Keluarga

Penulis: Imelda Rahma

Cover: tirachardz on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan