banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: Peluncuran Vidio Original Series Gelas Kaca hingga Program SisBerdaya 2024 oleh DANA dan ANT International

author

Mommies Daily10 Aug 2024

Baru di Minggu Ini: Peluncuran Vidio Original Series Gelas Kaca hingga Program SisBerdaya 2024 oleh DANA dan ANT International

Yuk, Mommies, simak keseruan di dua minggu ini. Mulai dari peluncuran Vidio Original Series Gelas Kaca hingga kembalinya program SisBerdaya 2024. 

Angkat Drama Rumah Tangga, Series Gelas Kaca Siap Menguras Emosi Penonton

Foto: Vidio

Salah satu leading OTT platform terkenal di Indonesia, Vidio dengan bangga kembali mempersembahkan original series terbaru yang berjudul Gelas Kaca yang diperankan oleh sederet aktor berkualitas tanah air, seperti Raihaanun, Rio Dewanto, Aura Kasih, Imelda Therinne, dan Frederika Cull.

Series yang disutradarai oleh John De Rantau dan bergenre drama ini menyuguhkan kisah rumah tangga yang penuh intrik dan konflik. Series hasil produksi Screenplay Production ini menghadirkan pengalaman menonton yang menguras emosi dan pelajaran berharga tentang cinta dan kesetiaan. 

Original series Gelas Kaca menceritakan tentang hubungan rumah tangga yang sudah terjalin selama 12 tahun antara Laras (diperankan oleh Raihaanun) dan Raka (diperankan oleh Rio Dewanto) yang mulai terasa hambar dan berjarak. Berbagai konflik pun kian bermunculan, mulai dari karier Raka yang melesat dalam dunia politik dan dikelilingi oleh banyak perempuan cantik, hilangnya kepercayaan dalam pernikahan, tekanan dari ibu Laras yang membuat dia semakin merasa tertinggal dan tidak percaya diri, hingga Laras yang dituduh selingkuh, sehingga membuat orang-orang terdekatnya hilang kepercayaan. 

“Suasana di lokasi syuting Gelas Kaca itu sangat menyenangkan. Hubungan antar pemain juga dekat banget. Apalagi dengan sutradaranya, Bang John de Rantau, kami berdua teman sudah kenal lama tapi di projek inilah untuk pertama kalinya kami kerja bareng. Jadi seru sih. Aku tidak mengalami kesulitan berarti untuk memerankan sosok Raka di sini. Drama ini memang masalahnya banyak dan antar peran itu mempunyai urusan yang saling berhubungan, tapi bagi penonton series ini mudah diikuti kok, karena ceritanya menarik dan memunculkan banyak kejutan dari awal hingga akhir episode,” ucap Rio Dewanto. 

Raihaanun menjelaskan bahwa konflik yang terdapat pada series Gelas Kaca berbeda dengan drama keluarga pada umumnya, karena menggambarkan situasi konflik yang dipicu dari luar hubungan suami istri itu sendiri. John De Rantau selaku sutradara pun turut menambahkan tentang arti judul Gelas Kaca yang sangat relate dengan permasalahan rumah tangga yang dialami banyak orang, khususnya pada pasangan yang mengalami perceraian dan anak-anak yang menjadi broken home

Gelas Kaca bukan hanya sebagai tontonan, melainkan juga sebuah karya yang menggambarkan ujian tentang cinta, kesetiaan, dan perjuangan dalam mempertahankan sebuah keluarga. Untuk mengetahui kelanjutan hubungan pernikahan Laras dan Raka, Mommies bisa menyaksikan original series Gelas Kaca yang bisa ditonton mulai tanggal 8 Agustus 2024 dan Express pada 1 Agustus 2024 hanya di aplikasi Vidio. 

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Drakor Terbaru Agustus 2024, Tayang di Netflix dan Viu

Beasiswa Tamba dan Samba

Program Beasiswa Thohir Marshall MBA dan Soeryadjaya Marshall MBA (TAMBA dan SAMBA) S2 untuk jurusan Administrasi Bisnis di University of Southern California (USC) tengah membuka pendaftaran sampai dengan 31 Agustus 2024 mendatang. Beasiswa TAMBA dan SAMBA ini dibentuk dengan tujuan agar para penerima bisa menjadi calon pemimpin baru Indonesia yang memiliki wawasan internasional. 

Program yang sudah berjalan sejak tahun 2023 ini diinisiasi langsung oleh keluarga Thohir dan Soeryadjaya yang masing-masing memberikan dana beasiswa senilai USD 1 juta atau sebesar Rp16 miliar untuk lima tahun yang disalurkan melalui beasiswa Thohir dan Alumni USC Indonesia (AUSCI) MBA (TAMBA) Scholarship serta Soeryadjaya AUSCI MBA (SAMBA) Scholarship. Ketua Yayasan Mochamad Thohir, Garibaldi (Boy) Thohir menjelaskan bahwa penerima beasiswa diwajibkan untuk kembali ke Indonesia pasca perkuliahan selama satu tahun selesai berkontribusi untuk negara selama minimal lima tahun.

Nantinya para penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan dana pendidikan seperti, biaya kuliah penuh, tunjangan hidup, tiket pesawat pulang pergi, International Business and Research (IBEAR) MBA program di USC, leadership development, hingga networking and mentorship. Untuk informasi lengkapnya, seperti seputar persyaratan yang harus dipenuhi, Mommies bisa mengeceknya di media sosial TAMBA SAMBA Scholarships.

Berkolaborasi Kembali, DANA dan ANT International Melaksanakan SisBerdaya 2024

Foto: Fabulo

Dana dan Ant International kembali bekerja sama untuk meluncurkan program unggulan SisBerdaya 2024, yang merupakan sebuah inisiatif lokal yang dirancang untuk memberdayakan perempuan pengusaha di kategori mikro dan ultra-mikro, dengan melalui pelatihan, pendampingan, serta kompetisi.

SisBerdaya 2024 hadir dengan tujuan membantu pengusaha perempuan dalam mengembangkan manajemen bisnis dan keterampilan digital agar semakin kompetitif dalam ekonomi digital dan mampu mengembangkan bisnis mereka. Dengan menyasar dua kategori UMKM yakni mikro dan ultra-mikro, pendaftaran program SisBerdaya 2024 dibuka sejak 29 Juli – 21 Agustus 2024. 

Program yang dilaksanakan selama beberapa tahapan ini, dimulai dengan pendaftaran di akhir bulan Juli dengan mengelompokkan langsung peserta ke tiga wilayah utama yaitu Indonesia Barat, Indonesia Timur, dan Jakarta Raya. Program pun dilanjutkan pada tahap berikutnya yakni penjurian tertutup untuk menyaring peserta menjadi 195 pendaftar di September.

Lalu, peserta yang memenuhi kualifikasi akan mendapatkan pendampingan dan pelatihan keterampilan selama 1 bulan, oleh pakar professional dan praktisi dari DANA, Ant International, Pemerintah, serta mitra industri yaitu Women’s World Banking dan GreatNusa by Bina Nusantara.

“Kesuksesan SisBerdaya 2023 terbukti membuka wawasan, peluang, dan akses terhadap pembiayaan digital bagi peserta untuk terus mengembangkan usahanya. Oleh karena itu, Program SisBerdaya tahun ini, hadir semakin inklusif. Dengan tema, ‘Giliran Pengusaha Perempuan Bisa Mendunia’, kami ingin mengajak wirausahawan perempuan untuk bisa membuka perspektif baru, membangkitkan optimismenya, serta meningkatkan daya saingnya hingga ke tingkat global. Kami yakin kembalinya SisBerdaya mampu meningkatkan kapabilitas wirausahawan perempuan di Indonesia secara inklusif, mewujudkan kemandirian ekonomi, dan mengakselerasi ekonomi digital,” ujar Olivina Harahap, selaku Director of Communications DANA. 

Selain SisBerdaya 2024, DANA juga membuka program turunan bertajuk DisBerdaya (Pemberdayaan Disabilitas) yang menyasar khusus bagi perempuan pengusaha penyandang disabilitas, yang berada di bawah naungan Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI). Program ini berjalan secara paralel bersama SisBerdaya dengan fokus pada peserta yang dikurasi oleh PTI dan HWDI. Program SisBerdaya dan DisBerdaya diharapkan dapat berperan serta dalam menjamin inklusivitas dan kesetaraan kesempatan bagi seluruh peserta, dalam meningkatkan kapasitas usahanya di masa depan.

BACA JUGA: Kriteria Lengkap Siswa Eligible untuk Daftar SNBP 2024 dan Cara Daftarnya

Penulis: Nariko Christabel

Cover: Vidio

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan