7 Tempat Makan Baru di Jakarta, Mack's Creamy hingga Busy Cheese

Entertainment

Dhevita Wulandari・02 Aug 2024

detail-thumb

Suka jajan dan kulineran? Artinya, wajib coba juga tempat makan baru di Jakarta berikut ini. Ada es krim hingga cheesecake viral, lho!

Wisata kuliner setiap hari memang tidak ada habisnya. Di Jakarta, ada beberapa tempat makan baru yang banyak dikunjungi karena viral di media sosial. Namun selain viral, ternyata tempat makan baru ini juga memiliki menu makanan dan minuman yang enak dan unik, serta harganya pun terjangkau, lho!

Bisa menjadi rekomendasi Mommies dan keluarga untuk didatangi, ini beberapa tempat makan baru di Jakarta.

1. Mack’s Creamy

Foto: Dok. Istimewa / Dhevita Wulandari

Mack’s Creamy memiliki banyak varian rasa es krim yang bisa dinikmati. Mulai dari Matcha Oat, Earl Grey Oat, Cereal Milk, Strawberry Shortcake, Maple & Ham, Roasted Sweet Corn, Dark Chocolate & Brown Brittle, London Fog, Brown Butter Popcorn, Markisa Timun Suri, Raspberry Rose Lychee, Chinese Barley & Wintermelon, Yellow, Coconut Cold Brew, Strawberry Kecombrang Nipis, Toasted Vanilla Crunch, Yellow, Kopi Susu Oat, dan lainnya. Banyak banget, kan?

Harga untuk 1 scoop mulai dari Rp35 ribu, 2 scoop mulai dari Rp42 ribu, dan 3 scoop mulai dari Rp56 ribu. Selain bisa makan langsung di tempatnya yang super instagrammable, Mommies dan keluarga juga bisa beli es krim untuk takeaway dengan packaging yang sudah disesuaikan.

Mack’s Creamy berlokasi di area Blok M Square dan buka setiap hari dari jam 12.oo – 20.00. Kalau ingin ke sini, sebaiknya di weekdays supaya antrinya nggak terlalu lama, ya!

Instagram: @mackscreamy

2. Busy Cheese Cafe

Foto: Instagram @busycheesecafe

Suka keju? Makan dessert di Busy Cheese bisa jadi pilihan yang tepat. Busy Cheese menyediakan cheesecake dengan varian rasa dan topping yang beragam. Menu utamanya ada Cheesecake Original, Truffle Cheesecake, Chocolate Mousse, dan Dulce Chocolate Black dengan harga mulai dari Rp35 ribu.

Selain cheesecake, terdapat juga beragam varian minuman seperti Matcha Latte, Chai Latte, hingga pilihan Coffee yang bisa dinikmati mulai harga Rp24 ribu. Berlokasi di Blok M, Busy Cheese Cafe buka setiap hari dari jam 11.00 – 20.00.

Instagram: @busycheesecafe

BACA JUGA: 8 Restoran Tradisional Hit dan Viral di Jakarta, Wajib Datang!

3. Little Salt Bread

Foto: Instagram @little.saltbread

Berlokasi tepat di sebelah Mack’s Creamy, Blok M, Little Salt Bread baru saja buka dan langsung mengundang rasa penasaran pecinta kuliner. Dibanderol dengan harga mulai Rp12 ribu, Little Salt Bread memiliki menu seperti Salt Bread Plain, Salt Bread Cheese, Salt Bread Truffle Egg, Salt Bread Miso Nori, Salt Bread Garlic, dan Tiramisu.

Selain salt bread, ada juga pilihan minuman dengan menu seperti Hand Drip Coffee, Sweet Japanese Iced Coffee, Honey Milk Tea, Cold Cream Hazelnut & Iced Chocolate dengan harga berkisar Rp30 ribu hingga Rp52 ribu.

Instagram: @little.saltbread

4. OO Donut

tempat makan baru Jakarta

Foto: Instagram @oo__donut

Masih di Blok M Square, ada donat yang selalu penuh antrian dari awal buka di jam 12 siang hingga ludes terjual. Namanya OO Donut. Uniknya, bahan utama donat ini adalah labu.

Menu OO Donut terdiri dari Donut, Cheese, Crown Melon Cream, Kinako, Grilled Strawberry & Chocolate, Pistachio, Salted Matcha, Cocoa Tahini, Curry Meat & Potato, Lemon, dan Honey Mascarpone dengan harga mulai dari Rp12 ribu hingga Rp26 ribu.

Instagram: @oo__donut

5. FudgyBro

tempat makan baru Jakarta

Foto: Instagram @fudgybro

Berasal dari Surabaya dan memiliki banyak cabang di Jakarta seperti di Blok M, Pondok Indah Mall, Menteng, hingga Kota Kasablanka, FudgyBro mengundang banyak minat pecinta kuliner, nih! Menu paling viral dan banyak terjual adalah Cookie Bomb dengan berbagai varian rasa seperti Matcha dan Chocholate.

Instagram: @fudgybro

6. Seroja Bake

Foto: Instagram @serojabake

Sudah lama terkenal di Bandung, Seroja Bake akhirnya buka cabang di Jakarta, lokasinya di Plaza Pondok Indah 1 di depan RSPI. Buka setiap hari dari jam 07.00-17.00, Mommies dan keluarga bisa dine in dan takeaway menu Seroja Bake, mulai dari Aneka Jajanan Pasar, Ketoprak Miso & Kenari, Keju Panggang & Soup, Teh Kecombrang Stroberi, Es Kopi Kelapa Ijo, hingga Jamu Kunyit Asem.

Instagram: @serojabake

7. L’Osteria

tempat makan baru Jakarta

Foto: Instagram @losteriapizzaecucina.jkt

L’Osteria menawarkan menu dengan gaya Italia. Bukan hanya menunya saja, tapi tempatnya juga bernuansa Italia, lho! Tempat ini cocok untuk Mommies dan Daddies yang ingin makan berdua aja atau lengkap dengan keluarga. Menunya terdiri dari Sweet Maritozzi, Tiramisu, Dolcezze Dal Forno, Sourdough Bomboloni, Pannacotta, Dolci Classici, Pizza Bianca, La Pasta Fresca, La Pastasciutta, Risotti, Secondi Main Course dan masih banyak lagi. Harga makanan berkisar dari Rp24 ribu hingga Rp299 ribu.

Berlokasi di Senopati, L’Osteria buka setiap hari dari jam 12.00 – 23.00.

Instagram: @losteriapizzaecucina.jkt

BACA JUGA: 7 Tempat Makan Hits di Blok M, Surga Kuliner Ramah Kantong

Itu dia beberapa rekomendasi tempat makan baru dan viral di Jakarta. Kira-kira, mana yang Mommies dan keluarga ingin coba? Komen, yuk!

Kalau Mommies ada rekomendasi tempat makan baru lainnya, boleh juga komen di bawah, ya! Selamat mencoba!

Cover: Dok. Istimewa/Dhevita Wulandari