banner-detik
EDUCATION

6 Ide Bekal Anak ala Rachel Vennya hingga Ayu Ting Ting: Mudah Dibuat, Dijamin Lahap!

author

Katharina Menge01 Aug 2024

6 Ide Bekal Anak ala Rachel Vennya hingga Ayu Ting Ting: Mudah Dibuat, Dijamin Lahap!

Sudah masuk sekolah lagi, tentu salah satu yang paling dipersiapkan adalah bekal anak. Kalau bingung mau bikin apa, coba intip ide dari selebriti ini!

Bekal anak adalah salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan oleh orang tua sebelum anak-anaknya berangkat sekolah. Tentu saja itu akan membantu anak tetap kenyang dan asupan makanan yang dikonsumsinya terjaga. Tidak bisa mempersiapkan sendiri bekal makan anak? Tentu tak apa-apa, asalkan Mommies memastikan anak tidak merasa kelaparan di sekolah.

Namun untuk Mommies yang ingin mempersiapkan sendiri bekal anak di sekolah, tentu harus pintar-pintar berkreasi supaya si kecil mau makan dengan lahap. Mommies Daily pun merangkum beberapa ide bekal makan anak ala selebriti Indonesia yang bisa jadi inspirasi, nih!

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Bekal untuk Anak SD yang Aman, Kuat dan Awet

6 Ide Bekal Anak ala Selebriti Indonesia

Cek deretan ide bekal anak berikut ini. Tentu saja semuanya bisa ditiru, tetapi ada yang mudah dan ada juga yang butuh kesabaran ekstra.

1. Rachel Venya

Semua ide bakal makan ala Buna cukup sederhana. Walau sering memadukan makanan alami dengan olahan, Rachel selalu memastikan nutrisi dalam makanan kedua anaknya tercukupi dan membuat mereka kenyang. Beberapa menu yang bisa diintip di media sosialnya seperti kimbap isi telur, roti sandwich manis, onigiri jamur crispy, tacos isi daging hingga pan seared salmon.

2. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting juga salah satu selebriti yang gemar mempersiapkan bekal makan untuk Bilqis. Menu-menu yang dia siapkan juga terbilang mudah dan tidak memerlukan banyak bahan atau persiapan yang lama. Menu yang pernah dia buat mulai dari oseng tahu tauge, mashed potato dan daging saikoro, onigiri isi tuna mayo, nasi goreng sosis hingga roti gulung isi sosis. Mudah ditiru, kan?

3. Chelsea Olivia

Chelase Olivia selalu berusaha membuat bekal makan anaknya terlihat menarik dengan menambahkan berbagai hiasan. Semuanya terlihat enak dan kandungan nutrisinya juga seimbang. Menu yang pernah dia buat dan bisa ditiru Mommies adalah jagung sosis bolognaise party, nasi goreng udang, popcorn chicken, hingga bola nasi salmon wortel. Yummy!

4. Tiara Pangestika

Influncer dan istri dari Arief Muhammad ini juga gemar mempersiapkan bekal untuk anaknya dan membagikan itu di media sosial. Serunya, Wanita yang biasa disapa Tipang ini selalu berusaha menambahkan karakter menarik dalam kotak makan sang anak. Ada Spongebob, bebek, lebah, dan banyak lagi. Sederet menunya pun beragam, ada sandwich smoke beef, pizza & bakpao, nasi tahu sosis, nasi kuning kepal, hingga mi ayam telur puyuh.

5. Sarwendah

Ibu tiga anak ini juga sempat berbagi menu-menu bekal buatannya di media sosial. Serunya, isi kotak makan untuk anaknya selalu sederhana dan pasti bisa diikuti semua Mommies. Dia pernah membuat bekal berisikan nugget ayam potongan mangga, dan irisan jagung. Dengan tagar #BekalCintaSarwendah dan #MasakanSarwendah, Mommies bisa intip deretan masakan Sarwendah sebagai ide.

Foto: Instagram/sarwendah29

6. Nana Mirdad

Wanita yang berdomisili di Bali bersama keluarganya ini juga gemar memperlihatkan hasil masakannya dan membagikan ke media sosial, termasuk bekal untuk dua anaknya. Dia pernah membagikan bekal sandwich tuna yang didalamnya diselipkan alpukat. Selain itu, bekal ala Nana juga terbilang mudah ditiru, salah satunya nasi dengan tumis labu dan tahu serta tempe goreng. Mudah, sehat, dan mengenyangkan!

Foto: Instagram/nanamirdad_

Itu dia deretan bekal anak ala selebriti. Langsung mampir ke media sosial mereka untuk melihat lebih lengkap menu-menunya! Selamat mencoba!

BACA JUGA: Ini 5 Penyebab Anak Tak Habiskan Bekal Sekolah

Cover: Instagram/rachelvennya, Instagram/ayutingting92

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan