banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Roti yang Aman Dikonsumsi Keluarga dan Anak

author

RachelKaloh26 Jul 2024

Rekomendasi Roti yang Aman Dikonsumsi Keluarga dan Anak

Maraknya berita roti viral yang ditarik dari peredaran oleh BPOM, berikut rekomendasi roti yang aman dikonsumsi keluarga dan anak.

Wajar kalau maraknya berita merk roti Okko yang baru-baru ini ditarik karena dianggap mengandung bahan tambahan pangan yang tidak diizinkan BPOM ini kemudian membuat orangtua jadi resah. Hal ini karena konsumsi roti sangat umum di sini. Tidak sedikit keluarga yang hingga kini masih memilih roti kemasan, dibandingkan homemade. Mengurangi kecemasan Mommies, yuk, simak rekomendasi roti yang aman dikonsumsi keluarga dan anak. 

Sari Roti

Brand roti andalan, karena selain mudah didapat (rata-rata tersedia di mini market maupun supermarket terdekat), harganya ramah di kantong. Varian roti beragam, mulai dari roti tawar, roti kupas, roti double soft (ekstra susu), roti gandum, sampai roti isi. Andalan banget, deh, kalau untuk bekal anak. 

Mr Bread

Brand satu ini tersedia khusus di Indomaret. Harga juga bersaing, namun masih tergolong ekonomis buat dikonsumsi sehari-hari. Mr Bread juga terdiri dari beberapa variant, dari roti tawar, sampai roti isi. 

Yamazaki MyRoti

Brand roti asal Jepang ini juga cukup menyaingi Sari Roti, karena selain ketersediaannya di berbagai mini market dan supermarket, teksturnya juga menjadi yang digemari. Harganya pun tidak berbeda jauh dengan Sari Roti. Pilihannya juga beragam, dari roti tawar, roti kupas, roti white soft, hingga roti kupas, bahkan pie. 

Roti Lauw

Brand roti yang satu ini lebih sering ditemukan di tukang jual keliling. Ada juga, sih, tokonya, hanya saja lokasinya terbatas, sehingga tidak semudah itu untuk didapatkan. Buat Anda pencinta roti tawar yang agak tebal, Anda bisa pilih roti Lauw. Selain itu, roti Lauw juga tersedia dalam bentuk donat, roti buaya, dan roti isi. 

Baca juga: Ide Bekal Snack Untuk Anak Sekolah

Tan Ek Tjoan

Hampir sama dengan roti Lauw, Tan Ek Tjoan merupakan roti yang banyak dijual keliling komplek maupun cluster. Tokonya pun hanya tersedia di beberapa kota. Selain roti tawar, ada bolu gulung, roti buaya, bahkan di tokonya, kini mereka juga menyediakan minuman dan makanan kecil (snack).

Lotte Bakery

Buat pelanggan Lotte Mart, pasti familiar juga dengan roti Lotte Bakery. Yang dijual di sini cukup beragam, mulai dari roti tawar, kue sus, dan pastry seperti croissant mini yang plain maupun yang isi cokelat. Kian jadi favorit keluarga juga, lho! 

O’Fournil (Hero)

Kalau yang sering main ke Hero Pondok Indah Mall 1, pasti tahu banget roti yang dijual di dalamnya. Cukup khas dan jadi favorit banyak orang karena memang rasanya enak. Selain roti tawar dan roti isi, ada juga pastry seperti croissant. 

Holland Bakery

Ini juga yang sampai sekarang jadi andalan ibu-ibu. Selain roti tawar, Holland Bakery juga menyediakan roti isi, roti sisir, bahkan kue kering dan sejenis tampah. Harganya memang lebih tinggi dibanding roti pasaran, tapi wajar karena rasanya enak. Holland Bakery kerap menjadi sajian favorit saat terima tamu maupun saat berkungjung. 

Mako 

Dulu dikenal dengan Breadtalk. Kini, toko Breadtalk sudah rebranding menjadi Mako. Produk yang dijual, sih, sebetulnya sama saja, hanya merknya saja yang berubah. Di sini juga tersedia banyak jenis roti, dari roti tawar, roti isi (manis maupun gurih), bahkan kini mereka juga menyediakan roti dengan topping ala Korea. Koleksi cake-nya juga enak. 

TOUS Les JOURS

Brand ini juga pasti sudah sangat familiar di kalangan keluarga. Namun, roti ini masuk ke kategori “roti mahal” karena memang harganya cukup tinggi bila dibandingkan dengan merk roti tawar yang ada di pasaran. Selain itu, tanggal kedaluwarsa roti yang dijual di toko seperti ini biasanya lebih cepat. Kalau occasional, sih, mungkin cocok, ya, mengingat jenis roti yang disajikan juga beragam, dan memang enak. Namun, kalau untuk konsumsi sehari-hari, biasanya masih bikin ibu-ibu mikir berkali-kali. Oh, ya, ada cake juga yang enak di sini, cocok buat yang mau sat set saat mengadakan pesta ulangtahun.

Jadi, yang mana, nih, yang jadi favorit Mommies?

Baca juga: Anak Tetap Kurus Meski Makan Banyak, Ini Penyebab dan Solusinya

Image by azerbaijan_stockers on Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan