banner-detik
LIFESTYLE

8 Rekomendasi Event di Akhir Pekan 27-28 Juli 2024 untuk Segala Usia, Bisa Datang Bareng Keluarga!

author

Mommies Daily23 Jul 2024

8 Rekomendasi Event di Akhir Pekan 27-28 Juli 2024 untuk Segala Usia, Bisa Datang Bareng Keluarga!

Buat akhir pekan semakin seru dan menyenangkan bersama keluarga dengan mengunjungi deretan event berikut ini! Event paling terakhir wajib didatangi!

Akhir pekan merupakan momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga setelah berhari-hari sibuk bekerja dan sekolah. Selain itu, pada saat inilah Mommies bisa berkesempatan untuk bersantai, mengobrol, bermain, serta mempererat hubungan hubungan dengan keluarga.

Selain bersifat menghibur, menghabiskan waktu bersama keluarga juga memiliki banyak manfaat lain, seperti mendukung kesehatan mental yang positif, meningkatkan kesehatan fisik, mengembangkan rasa percaya diri, serta meningkatkan bonding antar anggota keluarga. Ada banyak hal yang bisa Mommies lakukan bersama keluarga dalam mengisi waktu akhir pekan ini.

BACA JUGA: 30 Bahasa Gaul Gen Alpha, Wajib Orang Tua Ketahui!

7 Rekomendasi Event di Akhir Pekan 27-28 Juli 2024

Berikut telah Mommies Daily rangkum ide kegiatan akhir pekan bersama keluarga agar semakin seru dan menyenangkan.

1. Soundsfest 2024

Foto: Instagram/soundsfest

Festival musik Soundsfest kembali digelar pada 27-28 Juli 2024 di area parkir Summarecon Mall Bekasi. Pergelaran acara yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2016 ini akan dimeriahkan oleh 22 musisi papan atas Indonesia, mulai dari Isyana Sarasvati, Rizky Febian, Reality Club, Dewa 19, Fourtwnty, Feast, dan masih banyak lagi. Soundsfest 2024 mengusung tema “Love, Faith, and Hope” yang diharapkan nantinya acara musik ini bisa memberikan energi positif dan mengirimkan pesan cinta kepada penonton.

2. GIIAS 2024

Foto: Instagram/giias_id

Ide kegiatan yang bisa Mommies kunjungi bersama anak dan keluarga di akhir pekan ini adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Sebagai pameran otomotif tahunan terbesar di Asia Tenggara, GIIAS 2024 hadir kembali di ICE BSD City, Tangerang, Banten pada 18-28 Juli 2024. Tiket GIIAS 2024 tersedia dalam berbagai kategori dengan kisaran harga mulai dari Rp50.000 – Rp300.000.

3. ARTJOG 2024

Foto: Instagram/artjog.id

Apabila Mommies ingin mengenalkan kesenian kepada si kecil, maka bisa mengajak mereka ke ARTJOG 2024. Tahun ini, ARTJOG mengusung tema “Ramalan” yang berlangsung pada 28 Juni – 1 September 2024 di Jogja National Museum. ARTJOG 2024 menampilkan 48 karya seniman dewasa individu dan kelompok, baik itu dari dalam dan luar negeri yang terdiri dari 30 seniman undangan, 18 seniman panggilan terbuka, dan 36 seniman anak dan remaja.

4. Jak After School Concert Semester 2

akhir pekan

Foto: Instagram/jak101fm

Sesuai dengan namanya, Jak After School Concert Semester 2 kembali digelar tahun ini pada 26 Juli 2024 di The Kasablanka Hall, Kuningan, Jakarta Selatan, setelah sebelumnya digelar pada pada Juni 2023 lalu. Jak After School Concert Semester 2 akan diramaikan dengan band dan musisi legendaris, seperti Vierratale, Maliq D’essentials, serta Cokelat. Acara musik dengan konsep nostalgia tahun 2000’an ini akan membawa penonton seolah-olah mengenang kembali masa saat sekolah, bahkan penonton juga diharapkan bisa datang dengan menggunakan dress code baju SMA.

5. Thai Street Food Festival 2024

Foto: Jakcation

Ide kegiatan akhir pekan bersama keluarga lainnya yang bisa Mommies dan si kecil datangi adalah Thai Street Food Festival 2024. Berlokasi di Gandaria City Mall, Ground Floor, perhelatan ini diselenggarakan mulai dari 25 Juli – 4 Agustus 2024. Tentunya Mommies bersama keluarga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Thailand yang memanjakan lidah serta menyaksikan berbagai pertunjukan seru lainnya.

6. Festival Layang-Layang Jogja 2024

Foto: Visitingjogja

Daya tarik dan keindahan kota Yogyakarta memang tidak ada habisnya, banyak acara serta kegiatan yang dapat Mommies lakukan di kota pelajar yang satu ini. Salah satu acara yang dapat Mommies kunjungi adalah Festival Layang-Layang Jogja 2024. Festival ini diselenggarakan di Pantai Parangkusumo, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada 27-28 Juli 2024 yang akan diramaikan oleh 50 klub nasional dan 22 klub luar negeri.

7. Thank God It’s Festival

akhir pekan

Foto: Instgram/thankgoditsfestival

Jika Mommies berlokasi atau sedang berlibur ke Bali, maka bisa berkunjung ke Thank God It’s Festival (TGIF) 2024. Festival musik ini diselenggarakan di Peninsula Island Bali, tepatnya pada 27-28 Juli 2024. Dengan harga tiket masuk yang bervariasi mulai dari Rp175.000 – Rp500.000, Mommies dan keluarga bisa seru-seruan bernyanyi bersama dengan berbagai musisi, seperti Raisa, Tiara Andini, Astera, dan yang lainnya.

8. Rising Generation Alpha by Mommies Daily

Selain beberapa acara di atas, Mommies datang bersama si kecil dan keluarga ke Rising Generation Alpha. Acara yang diselenggarakan oleh Mommies Daily ini berlokasi di Senayan Park (SPARK) pada 26 – 28 Juli 2024.

Di Rising Generation Alpha, si kecil dapat mengasah minat serta keterampilan serta bakatnya dengan mengikuti Kids Competition, mulai dari coloring, balance bike, kids model search, hingga modern dance competition. Bahkan Bersama dengan si kecil, Mommies juga bisa mengikuti Kids & Parents Workshop untuk memperkuat bonding kalian.

 

Rising Generation Alpha yang diselenggarakan oleh Mommies Daily ini menghadirkan deretan talk show yang dihadiri oleh para pembicara dan expert yang ahli pada bidangnya masing-masing. Tidak perlu khawatir lapar dan kelelahan, Mommies bersama keluarga juga bisa bersantai di family relax area dan menikmati makanan di area F&B. Mommies juga bisa mengajak anak-anak bermain di area Kids Playground yang ada di area Dome, lho!

Untuk info selengkapnya, Mommies bisa baca informasionya di media sosial Mommies Daily, ya!

BACA JUGA: Kumpulan Quotes Penyemangat untuk Orang Tua Gen Alpha dari Psikolog

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan