banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

8 Artis yang Merahasiakan Pernikahan dan Manfaatnya Menurut Psikolog Pernikahan

author

Mommies Daily21 Jul 2024

8 Artis yang Merahasiakan Pernikahan dan Manfaatnya Menurut Psikolog Pernikahan

Sedang tren di kalangan anak muda, ini artis yang merahasiakan pernikahan dari hadapan publik. Simak juga manfaat dari merahasiakan hari pernikahan di sini!

Pernikahan tentu menjadi momen yang paling ditunggu oleh setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan. Momen sakral yang diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup ini biasanya digelar secara meriah dan dihadiri banyak orang. Tak heran, jika setiap pasangan rela menyiapkan berbagai persiapan pernikahannya dari jauh-jauh hari.

Namun, ada juga pasangan yang merayakan pernikahannya secara intimate atau hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat. Contohnya, seperti sederet artis Indonesia di bawah ini yang memilih untuk merahasiakan hari pernikahan, karena tidak ingin momen spesialnya jadi konsumsi publik.

Nah, Mommies selain menjaga privasi ternyata merahasiakan hari pernikahan juga ada manfaatnya, lho. Yuk, simak penjelasannya dari Psikolog Keluarga dan Pernikahan dari Rumah Dandelion, Nadya Pramesrani, M. Psi., Psikolog di bawah ini.

Selebriti Indonesia yang Merahasiakan Hari Pernikahannya

Sebelum membahas manfaat dari merahasiakan hari pernikahan, yuk, intip deretan daftar artis yang merahasiakan pernikahan di bawah ini.

1. Maudy Ayunda

artis merahasiakan pernikahan

Foto: Instagram @maudyayunda

Maudy Ayunda memilih untuk merahasiakan hari pernikahannya meski pada akhirnya terbongkar karena berbagai ucapan yang diberikan oleh teman-teman terdekatnya di Instagram. Kemudian, diketahui dan dikonfirmasi oleh Kepala KUA Kecamatan Cilandak, sehari setelah hari pernikahannya bahwa Maudy Ayunda sudah resmi menikah dengan teman satu kampusnya di Stanford University yang bernama Jesse Choi, pada Minggu (22/5/22). Bahkan keduanya sengaja tidak menyebarkan kabar pernikahan mereka ke hadapan publik, karena ingin merayakannya secara intimate.

2. Dinda Hauw

Foto: Instagram @dindahw

Sebelum dikabarkan menikah, Dinda Hauw diketahui sedang dekat dengan Rizky Billar. Bahkan suaminya, Rey juga diisukan sedang menjalin hubungan bersama selebgram cantik, Indrayani Rusady. Keduanya memilih saling mengenal melalui taaruf, lalu memutuskan untuk menikah secara intimate dan tidak diketahui publik.

BACA JUGA: Mengenal Tren Friendship Marriage di Jepang, Bisa Menikah Tanpa Cinta

3. Donna Harun

Foto: Instagram @donnaharunofficial

Selebriti yang selalu tampak awet muda dan cantik ini, diam-diam menggelar pernikahannya yang ketiga bersama Alisyahrazad Hanafiah. Donna memutuskan untuk tidak menyebarkan kabar pernikahannya yang ketiga, karena pernah dua kali gagal dalam pernikahan. Donna Harun dan Alisyahrazad Hanafiah menikah pada tanggal 27 Juli 2019 lalu.

4. Isyana Sarasvati

Foto: Instagram @isyanasarasvati

Isyana Sarasvati tidak pernah mengumbar hubungan asmaranya di media sosial, bahkan sampai dikira jomblo. Kemudian, pada tanggal 2 Februari 2020 lalu, Isyana tiba-tiba mengejutkan publik dengan mengunggah foto pernikahannya bersama Rayhan. Diketahui keduanya sudah menjalin hubungan selama 12 tahun sampai akhirnya memutuskan untuk menikah.

5. Tara Basro

Foto: detikHOT

Selebriti selanjutnya yang juga tidak pernah mengumbar kisah asmaranya ke publik adalah Tara Basro. Unggahan foto cincin pernikahannya di Instagram pun menjadi sorotan netizen. Kemudian, Tara Basro bahwa ia sudah menikah pada tanggal 17 Juni 2020 bersama seorang aktor sekaligus presenter, Daniel Adnan. Keduanya menggelar acara pernikahan di Wot Batu, Bandung, Jawa Barat.

6. Lutesha Sadhewa

artis merahasiakan pernikahan

Foto: Instagram @lutesha

Lutesha resmi melepas masa lajangnya di usia 27 tahun bersama kekasihnya Arswandaru, pada Rabu (23/2/22). Acara pernikahan mereka digelar secara intimate dan jauh dari sorotan media. Kabar pernikahannya pun hanya diketahui dari unggahan foto Lutesha di Instagram dengan menyematkan caption emoji hati di postingannya tersebut.

7. Marshel Widianto

Foto: WowBabel

Marshel Widianto berhasil mengejutkan publik melalui postingannya di Instagram yang mengumumkan kelahiran anak pertamanya. Unggahan fotonya tersebut membuat netizen heboh, karena kabar pernikahan Marshel dan istrinya tidak diketahui siapa pun. Kemudian, Marshel Widianto mengonfirmasi bahwa ia dan istrinya sudah menikah sejak Februari 2022 lalu.

8. Daniel Mananta

artis merahasiakan pernikahan

Foto: Instagram @vjdaniel

Daniel Mananta atau yang akrab disapa VJ Daniel baru mempublikasikan pernikahannya dengan Viola Maria, setelah kehidupan rumah tangganya berjalan selama 8 tahun. Daniel Mananta memang tidak pernah mengumbar masalah rumah tangganya ke publik, agar privasi keluarganya tetap terjaga.

BACA JUGA: 8 Kegiatan yang Memperkuat Komunikasi Pasangan Suami Istri

Manfaat Merahasiakan Hari Pernikahan

Menurut Psikolog Nadya, ketika artis tidak membuka informasi terkait kehidupan pribadinya kepada khalayak umum itu bukan berarti ”merahasiakan”. Sama seperti kita dalam setting social pada umumnya, ada hal-hal tertentu tentang diri kita yang lebih nyaman untuk diceritakan dengan teman atau sahabat terdekat.

Namun, tidak dapat dipungkiri kalau artis mungkin memiliki pressure lebih tinggi dari netizen, sehingga memilih untuk tidak membagikan atau menyebarkan kabar pernikahannya ke publik. Adapun manfaat dari merahasiakan hari pernikahan adalah sebagai berikut.

  1. Menjaga keintiman dari acara hanya untuk konsumsi pribadi dan keluarga terdekat.
  2. Part of menjaga privasi, sehingga lebih fokus dalam menyiapkan acara pernikahannya.
  3. Meminimalisir intervensi pihak-pihak yang kurang relevan, dimana intervensi tersebut justru malah bisa menambah stres load calon pengantin.

Penulis: Shandya Pricilla

Cover: Jeremy Wong on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan