banner-detik
WORK & CAREER

Selain Capcut, Ini 5 Aplikasi Edit Video untuk Mommies yang Mau Jadi Content Creator

author

Sisca Christina16 Jul 2024

Selain Capcut, Ini 5 Aplikasi Edit Video untuk Mommies yang Mau Jadi Content Creator

Buat mommies yang sedang merintis jadi content creator, ini rekomendasi aplikasi edit video yang bisa dicoba selain Capcut. Cocok untuk creator pemula.

Salah satu keterampilan yang wajib dimiliki jika ingin menjadi content creator yaitu mengedit video. Tak seperti dulu, di era yang serba mobile sekarang ini, pekerjaan mengedit video sudah dimudahkan. Tak perlu buka laptop dan menggunakan aplikasi edit video yang terlalu canggih dan rumit. Cukup download aplikasi edit video dari Playstore atau App Store, mommies sudah bisa mengedit video dengan ringkas pakai ponsel pintar. Skill mengedit video juga akan berkembang seiring mommies sering menggunakannya untuk kebutuhan konten.

Saat ini, Capcut bisa dibilang salah satu yang paling populer. Namun, masih banyak aplikasi gratisan selain Capcut di Playstore dan App Store yang punya fitur nggak kalah menarik yang patut mommies coba. Cek satu per satu, yuk!

Baca juga: Jadi Ibu Content Creator: Gadget yang Dibutuhkan Nggak Pakai Mahal

5 Pilihan Aplikasi Edit Video Buat Mommies Creator

1. VN Video Editor

Kebetulan saya juga pakai aplikasi VN atau Vlog Now ini. Menurut banyak pengguna, hasil edit di VN bagus. Fiturnya menarik, lengkap, dan hasil editannya bisa tanpa watermark. Pilihan efek, filter transisi, font dan musiknya pun banyak. Kalau belum selesai edit, bisa disimpan di draft.

Fitur menarik lainnya adalah VN memiliki feed media sosial sendiri di mana mommies dapat membagikan kreasi mommies dan melihat hasil kerja kreator lainnya. Bisa buat eksplor video mommies berikutnya!

2. InShot

InShot juga cukup digandrungi lantaran pengoperasiannya mudah dan sederhana. Cocok buat creator pemula yang punya tekad kuat untuk mengedit video tapi antiribet. Tentunya, bisa disimpan tanpa watermark juga. Mommies bisa memotongan, menyatukan, dan memangkas cuplikan video tanpa merusak kualitas video.

3. YouCut

Saya juga pernah pakai aplikasi edit video ini. Mudah digunakan, fiturnya menarik, tanpa watermark. Fitur lainnya yang juga menjadi andalan adalah video splitter dan slicer, di mana pengguna bisa memisahkan dan mencacarh video menjadi beberapa bagian sehingga dapat mengaturnya sesuai urutan pilihan.

YouCut juga punya fitur untuk mereduksi ukuran file video tanpa mengurangi kualitasnya. Jika ingin menggunakan tanpa iklan, pengguna bisa pilih aplikasi YouCut Pro.

4. Viva Video

Viva Video bisa menghasilkan resolusi dari 720p, 1080p hingga 4K. Bisa bikin video bak professional. Seperti aplikasi edit video lainnya, fitur basic editing di Viva Video tergolong lengkap, dari cutting, trimming, menggabungkan klip, menambah efek hingga musik. Salah satu fitur andalannya yaitu pengguna bisa membuat efek bokeh pada video dengan mudah.

5. PowerDirector Video Editor

Salah satu fitur unggulan aplikasi ini yaitu stabilizer yang bisa meminimalisir shaking pada video. Layaknya aplikasi lain, aplikasi ini mudah digunakan, bagi pemula sekalipun.

Mommies bisa mengubah tone color video, menambah efek seperti slow motion, audio, tansisi, stiker, teks dan fitur lainnya yang membuat video mommies tampak lebih keren. Bahkan, mommies bisa membuat video animasi hingga video bergaya sinematik dengan aplikasi ini, lho!

Selain keterampilan buat edit video, tantangan lain untuk jadi content creator sebetulnya terletak pada konsistensi membuat dan memposting konten. Semangat jadi mommies creator, ya!

Baca juga: 11 Website Lowongan Kerja Freelance, Bikin Sumber Cuan Bertambah!

Cover: Image by DC Studio on Freepik

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan