banner-detik
LIFESTYLE

Viral YouTuber Mukbang Tzuyang Alami Kekerasan hingga Pemerasan dari Mantan Pacar

author

Mommies Daily12 Jul 2024

Viral YouTuber Mukbang Tzuyang Alami Kekerasan hingga Pemerasan dari Mantan Pacar

YouTuber mukbang asal Korea Selatan, Tzuyang diduga mengalami kekerasan hingga pemerasan dari mantan pacarnya selama 4 tahun. Simak informasinya di sini!

Tzuyang seorang YouTuber asal Korea Selatan yang sering membagikan konten mukbang atau makan dalam jumlah besar dengan jumlah subscribers sebanyak 10,2 juta ini menghebohkan publik melalui siaran langsungnya pada Kamis (11/7/24) dini hari. Melalui siaran langsungnya tersebut, Tzuyang mengungkapkan kisah tragisnya selama menjalani hubungan dengan mantan pacarnya dan mengaku pernah menjadi korban kekerasan dan pemerasan.

Selain menerima kekerasan fisik dan pemerasan, Tzuyang juga mengalami pelecehan seksual. Tidak hanya itu, Tzuyang juga dipaksa bekerja sebagai pramusaji di bar dan semua gaji yang diterimanya diambil oleh mantan pacarnya tersebut. Tzuyang juga mengaku pernah ingin berhenti bekerja di bar, tetapi mantan pacarnya yang keji itu mengancamnya dengan memberitahu keluarga Tzuyang kalau dia bekerja di bar.

Hal tersebut membuat Tzuyang ketakutan dan mencari pekerjaan lain untuk menghasilkan uang lebih banyak dengan membuat akun YouTube. Namun, lagi-lagi idenya tersebut juga tidak diterima oleh mantan pacarnya sampai meminta Tzuyang untuk menandatangani kontrak yang berisi ia akan mengambil potongan sebesar 70% dari setiap pendapatan dan kontrak yang diterima Tzuyang dari konten YouTube.

Sampai akhirnya Tzuyang membawa kasusnya ke jalur hukum dan mengajukan tuntutan pidana ke polisi. Sayangnya, kasus tersebut tidak bisa dilanjutkan karena mantan pacarnya Tzuyang bunuh diri dan tidak diketahui tanggal kematiannya. Bagi Mommies yang penasaran dengan kelanjutan kasus Tzuyang dan mantan pacarnya, berikut Mommies Daily berikan fakta-fakta dari kasus tersebut.

BACA JUGA: Cara Keluar dari Toxic Relationship Menurut Psikolog

Fakta Kasus Kekerasan Mantan Pacar Tzuyang

Berikut beberapa fakta kasus kekerasan yang dilakukan oleh mantan pacar Tzuyang.

Foto: Instagram/tzuyang70

1. Tzuyang Diancam Video Pribadinya akan Disebar

Selain mengalami kekerasan fisik, Tzuyang juga diancam video pribadinya akan disebarkan oleh mantan pacarnya. Ancaman tersebut selalu dikeluarkan saat Tzuyang ingin putus darinya. Bahkan, video tersebut direkam tanpa persetujuan dan sepengetahuan Tzuyang.

2. Dipukul Menggunakan Benda-benda Tumpul

Selama empat tahun bersama, Tzuyang mengaku sering mendapatkan kekerasan fisik dari mantan pacarnya. Tzuyang selalu dipukul menggunakan payung dan benda-benda tumpul lainnya yang bikin badannya jadi sakit serta penuh luka lebam.

3. Tidak Pernah Merasakan Uang dari Hasil Kerjanya

Setelah sukses menjadi seorang YouTuber dengan penghasilan Rp58 M, Tzuyang mengaku tidak pernah merasakan uang dari hasil kerjanya. Sebab, mantan pacarnya memaksa Tzuyang untuk menandatangani kontrak dan membagi jumlah pendapatannya sebesar 70%.

4. Staf Tzuyang Menerima Ancaman dari Mantan Pacarnya

Mantan pacarnya yang keji ini tidak hanya mengancam Tzuyang, tetapi juga pada staf-staf Tzuyang yang mengetahui kisah ini dan mendukung Tzuyang. Hal tersebut justru memantik amarah mantan pacar Tzuyang dengan memberikan ancaman pada staf-staf Tzuyang.

5. Mendapatkan Dukungan dari Penggemarnya

Setelah berhasil mengungkapkan kisahnya melalui siaran langsung, Tzuyang langsung mendapatkan banyak dukungan dan pesan-pesan semangat dari penggemarnya. Hal ini juga membuat Tzuyang sadar bahwa ia tidak sendirian dalam menghadapi masalah ini.

Ciri-Ciri Pasangan Berpotensi Melakukan Kekerasan

Belajar dari pengalaman Tzuyang di atas, sangat penting untuk mengenali dan melihat tanda pasangan yang berpotensi melakukan kekerasan. Baik untuk Mommies demi menjaga agar anaknya terhindar dari hubungan yang toxic, sampai anak remaja agar tidak tejerat hubungan serupa, tanda ini wajib kalian ketahui!

Foto: Instagram/tzuyang70

  1. Sangat agresif, baik secara verbal maupun perilaku
  2. Tidak bisa mengatasi stres dengan baik
  3. Sering moody, mudah tersinggung, sulit dihadapi, dan sulit diprediksi
  4. Tidak mampu mengelola emosinya dengan baik
  5. Sulit menggunakan kata-kata untuk mengungkapkan perasaannya, kekhawatiran, atau kebutuhannya
  6. Cenderung menyalahkan orang lain
  7. Sangat menuntut
  8. Menggunakan kata-kata kasar, bahasa yang keras, bersifat emosional, dan verbal
  9. Memiliki pandangan gender yang sangat kaku, konservatif, atau stereotip gender
  10. Sering atau selalu berusaha keras untuk mendapatkan keinginannya.

Mommies bisa baca detail ciri-ciri pasangan yang berpotensi melakukan kekerasan selengkapnya di 10 Tanda Pasangan Berpotensi Lakukan Kekerasan Seperti Ronald Tannur, Kenali Sebelum Terlambat.

Nah, itu dia informasi dan fakta-fakta mengenai kasus kekerasan mantan pacar YouTube mukbang Tzuyang. Sangat menyeramkan, ya, Mommies! Kasus Tzuyang ini bisa jadi pelajaran bagi Mommies yang sedang menjalani hubungan dengan orang lain atau dalam kehidupan rumah tangga, bahwa pasangan, pacar, dan calon suami bisa berpotensi melakukan kekerasan dalam hubungan. Jadi, Mommies harus tetap hati-hati dan waspada sebelum hubungannya berjalan lebih jauh.

BACA JUGA: 5 Alasan Anda Harus Keluar dari Toxic Relationship

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Instagram/tzuyang70

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan