banner-detik
EDUCATION

10 Fakta Menarik Clash of Champions Ruangguru, Seru dan Memacu Adrenalin!

author

Mommies Daily09 Jul 2024

10 Fakta Menarik Clash of Champions Ruangguru, Seru dan Memacu Adrenalin!

Program Clash of Champions dari Ruangguru sedang ramai dibicarakan dan viral di media sosial. Yuk, simak fakta-fakta menariknya di sini!

Ruangguru kembali menggemparkan dunia pendidikan dengan program game show terbarunya yang bernama ”Clash of Champions.” Program ini berhasil menjadi sorotan netizen, terutama anak-anak muda yang terinspirasi dengan prestasi dan kecerdasan para peserta. ”Clash of Champions” adalah game show pendidikan yang menghadirkan sejumlah mahasiswa terbaik Indonesia dari berbagai perguruan tinggi ternama.

Program acara ini mengusung konsep yang mirip dengan ”University War” dari Korea Selatan, yaitu menampilkan persaingan seru dan memacu adrenalin antar peserta dalam bidang akademik. Selain itu, para peserta yang ikut acara ini juga dilatih untuk menyusun strategi dan memecahkan masalah bersama tim mereka. Jadi, tidak hanya menguji kemampuan akademik tetapi juga meningkatkan kemampuan beradaptasi dan bekerja di bawah tekanan.

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik dari program ”Clash of Champions”? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: Bikin Pintar, Ini 7 Rekomendasi Channel Youtube untuk Anak Belajar Matematika

10 Fakta Menarik Clash of Champions Ruangguru

Berikut fakta-fakta menarik dari ”Clash of Champions” Ruangguru untuk persiapan Mommies ebelum menonton!

1. Pesertanya Memiliki Nilai IPK yang Sempurna

Peserta yang mengikuti program ”Clash of Champions” berasal dari perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas, Institut Pertanian Bogor, Binus, Universitas Hasanuddin, NUS, NTU, KAIST, YALE, SUTD, UC SAN DIEGO, dan Oxford. Para mahasiswa ini berhasil menarik perhatian netizen karena memiliki Grade Point Average (GPA) atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna, yaitu 4,0 bahkan sampai 5,0.

Foto: Instagram/ruangguru

2. Mirip Acara University War

Walaupun berhasil menarik perhatian banyak orang, acara ini dinilai mirip variety show dari Korea Selatan yang berjudul ”University War” karena sama-sama mengundang mahasiswa dari berbagai universitas ternama untuk saling berkompetisi. Meski begitu, program acara ”Clash of Champions” tetap memiliki keunikannya sendiri, yaitu adanya sistem eliminasi yang bersifat individu dalam setiap episode.

3. Melatih Kekompakan Tim

Pada program ini, para peserta dibagi menjadi 10 kelompok yang diisi 4 orang untuk maju ke babak selanjutnya. Melalui pembagian kelompok ini, mereka tidak hanya diuji kecerdasannya tetapi juga kekompakan, kerja sama, strategi, dan kemampuan memecahkan masalah.

Foto: Instagram/brianarianto_913

4. Memacu Adrenalin Penonton

Selain menghadirkan kompetisi antar peserta, program ”Clash of Champions” juga menampilkan drama dan ketegangan yang berhasil memacu adrenalin penonton. Ruangguru memperlihatkan perselisihan antar tim, momen-momen menegangkan saat menjawab pertanyaan, dan perjuangan para peserta untuk memenangkan kompetisi.

5. Meningkatkan Kesadaran Edukasi

Tidak hanya menjadi ajang kompetisi antar mahasiswa, program ini juga meningkatkan kesadaran edukasi masyarakat. ”Clash of Champions” menyadarkan masyarakat kalau kegiatan belajar dan bersaing dalam dunia pendidikan bisa dilakukan dengan cara yang cerdas, seru, dan menyenangkan.

Foto: Instagram/sandyk_sk

6. Menginspirasi Generasi Muda untuk Berprestasi

Saat menonton program ”Clash of Champions”, Mommies pasti bisa langsung merasakan kegigihan dan semangat para peserta dalam berkompetisi. Hal ini bisa menginspirasi generasi muda, terutama anak Mommies untuk berprestasi dan semangat dalam mengejar mimpi mereka.

7. Mendapatkan Respons Positif dari Masyarakat

Sejak diumumkan penayangannya, program ini mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa program edukatif dan inspiratif masih diminati oleh banyak orang, tetapi harus dikemas semenarik mungkin dan tidak membosankan.

Foto: Instagram/xavieraaputri

8. Menunjukkan Kemajuan Pendidikan di Indonesia

Para mahasiswa yang mengikuti program ”Clash of Champions” menjadi bukti adanya kemajuan pendidikan di Indonesia. Selain itu, program ini juga menunjukkan bahwa pendidikan Indonesia mampu melahirkan generasi muda yang bisa bersaing dalam bidang akademik.

Foto: Instagram/shakiraamirah

9. Menjadi Tren Baru dalam Industri Hiburan

Keberhasilan program ”Clash of Champions” berhasil membuka peluang dan tren baru yang bisa diikuti untuk program-program selanjutnya. Hal ini tentu menjadi angin segar dalam dunia penyiaran Indonesia untuk kembali menghadirkan dan memperbanyak tayangan yang bermutu dan inspiratif.

10. Pesertanya Ada yang KPopers

Sandy, mahasiswa asal University of Singapore (NUS) yang ikut meramaikan acara ”Clash of Champions” juga berhasil membuat penonton terpesona dengan nilai IPK-nya yang sempurna, yaitu 5,0. Selain itu, Sandy juga dikenal sebagai KPopers atau Fanboy dari TWICE, BLACKPINK, dan IVE.

Foto: Instagram/sandyk_sk

Nah, itu dia beberapa fakta menarik dari program ”Clash of Champions”. Kira-kira siapa, nih, jagoan Mommies di acara ini?

BACA JUGA: 5 Penyebab Anak Malas Belajar Matematika Menurut Psikolog dan Cara Mengatasinya!

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Instagram/ruangguru

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan