banner-detik
PARENTING & KIDS

7 Alasan Orang Tua Harus Datang ke Event Rising Generation Alpha

author

Dhevita Wulandari08 Jul 2024

7 Alasan Orang Tua Harus Datang ke Event Rising Generation Alpha

Event Rising Generation Alpha (RGA) oleh Mommies Daily akan segera dilaksanakan. Ini beberapa alasan kenapa orang tua harus datang. Jangan lewatkan!

Kalau Mommies punya anak remaja atau bahkan masih bayi dan balita, artinya anak Mommies merupakan generasi Alpha. Generasi Alpha adalah anak-anak yang lahir antara tahun 2010 hingga 2025. Generasi yang satu ini menjadi pusat perhatian tersendiri karena mereka adalah generasi pertama yang terlahir sepenuhnya di abad ke-21 dan dikelilingi teknologi digital sejak lahir.

Generasi Alpha disebut sebagai generasi yang akan sangat terhubung, mandiri, dan terbiasa dengan informasi visual. Hal ini juga menjadikan anak-anak Gen Alpha menjadi digital native yang terbiasa dan mahir menggunakan teknologi, gadget, dan internet. Maka dari itu, dibutuhkan pola asuh yang tepat sesuai kebutuhan zaman untuk para anak Gen Alpha yang hidup serba digital.

Menjawab kebutuhan para orang tua dalam mengasuh anak Gen Alpha, Mommies Daily menghadirkan Rising Gen Alpha, sebuah acara untuk membantu orang tua, di mana mereka dapat mempersiapkan anak-anak Gen Alpha agar lebih mudah beradaptasi, terhubung, beragam, dan menjadi generasi berdaya yang akan memimpin di masa depan yang serba digital. Selain untuk orang tua, acara ini juga ditujukan untuk para peserta didik agar lebih matang dalam mengajarkan para anak Gen Alpha di lingkungan sekolah.

Akan ada banyak keseruan dalam event Rising Generation Alpha by Mommies Daily yang akan diselenggarakan di Senayan Park (SPARK), Senayan pada 26, 27, 28 Juli 2024 mendatang.

BACA JUGA: 6 Tantangan yang Menanti Gen Alpha di Masa Depan, Intip Juga Tipsnya!

Orang Tua Wajib Datang ke Event Rising Generation Alpha

Ini beberapa alasan, keuntungan, serta manfaat kenapa orang tua dan anak harus datang ke event Rising Generation Alpha.

1. Bisa bonding antara orang tua dan anak

Mommies, Daddies, dan anak Gen Alpha bisa semakin meningkatkan kedekatan dengan bermain di Play Zone Area yang memiliki beragam permainan. Mulai dari area seni dan permainan tradisional, area sensorik, hingga playground.

2. Bisa tambah ilmu

Baik orang tua maupun anak, bisa menambah ilmu baru dengan talkshow dan workshop yang akan hadir di Rising Generation Alpha. Tentunya, akan ada para experts yang akan memaparkan topik-topik menarik.

Untuk para orang tua, akan ada workshop yang mengangkat topik mengenai Human Design Chart bersama D Rishita Dewi, Human Design Analyst, Psychotherapist & Filial Play Coach. Di workshop ini, expert akan menjelaskan bagaimana tipe energi kita berdasarkan Human Design hingga penerapan ilmu ini dalam pengasuhan anak.

Foto: Instagram @mommiesdailydotcom

Nah, nggak hanya para orang tua, anak juga bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang akan berguna dalam kehidupan sehari-hari dengan mengikuti workshop bersama Lia Atmadjaja Tahalele. 

Foto: Instagram @mommiesdailydotcom

Selain workshop, akan ada talkshow seru di setiap harinya. Info terbaru dan selengkapnya bisa Mommies cek di Instagram @mommiesdailydotcom.

3. Bisa support anak ikut kompetisi

Mengikuti kompetisi ternyata penting untuk tumbuh kembang anak. Beberapa manfaatnya seperti mengembangkan keterampilan dan bakat anak, meningkatkan kepercayaan diri, mempelajari sportivitas, membangun mental, hingga memperluas pengalaman anak.

Foto: Instagram @mommiesdailydotcom

Tentunya, event Rising Generation Alpha punya beragam kompetisi yang bisa mendukung perkembangan anak sejak dini. Mulai dari kompetisi Modern Dance, Coloring, Balance Bike, hingga Kids Model Search.

4. Bisa have fun bersama anak menonton pertunjukkan musik

Sambil menunggu dan setelah mengikuti talkshow, workshop, hingga kompetisi, Mommies dan anak juga bisa menonton pertunjukkan musik dari artis ibukota dan dari sekolah-sekolah, lho!

5. Bisa melatih soft skill anak

Workshop dan berbagai kompetisi untuk anak dalam event Rising Generation Alpha bisa memberi banyak hal positif, khususnya soft skill pada anak. Beberapa soft skill yang bisa dimiliki anak dengan mengikuti rangkaian kegiatan di event ini seperti:

  • Modern Dance Competition: meningkatkan kepercayaan diri, mampu mengekspresikan diri, disiplin, ketekunan, kerja sama tim dan kolaborasi, musikalitas dan apresiasi seni, koordinasi tubuh, serta kecerdasan emosional.
  • Coloring Competition: meningkatkan fokus dan konsentrasi, mengembangkan keterampilan motorik halus, mengembangkan kreativitas dan ekspresi diri, mengembangkan pengenalan dan persepsi warna, mengenal teori warna (pemahaman dasar), melatih koordinasi tangan dan mata, menghilangkan stres dan relaksasi.
  • Balance Bike Competition: melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh, meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri, melatih penilaian risiko dan pemecahan masalah, meningkatkan kesadaran dan persepsi spasial, mengembangkan kemampuan beradaptasi dan ketahanan, melatih interaksi dan komunikasi sosial.
  • Kids Model Search: meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri, melatih disiplin dan tanggung jawab, mengembangkan kreativitas dan ekspresi diri, mengembangkan keterampilan komunikasi dan interpersonal, mengembangkan kemampuan beradaptasi dan ketahanan, melatih penetapan tujuan dan pencapain, serta menumbuhkan sportivitas dan rasa hormat.
  • Workshop communication skill: meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berbicara, mendengarkan, kemampuan berkomunikasi secara non-verbal, kemampuan bekerja sama dan bekolaborasi, menyelesaikan konflik, dan meningkatkan kepercayaan diri.

6. Bisa me time sejenak

Lelah setelah mengikuti rangkaian acara Rising Generation Alpha seharian? Tenang, ada Relax Area yang menyediakan pijat gratis. Orang tuanya istirahat sejenak, anaknya bisa bersantai sambil memanjakan diri di Pampering Zone. Serunya lagi, Mommies dan keluarga bisa mengabadikan momen dengan foto di instalasi photobooth.

7. Bisa belanja

Nggak afdal datang ke sebuah acara tanpa belanja, ya kan, Mommies? Tenang, Rising Generation Alpha juga menyediakan area belanja untuk Mommies dan keluarga. Mulai dari food and beverage hingga kebutuhan ibu dan anak.

BACA JUGA: 7 Balance Bike untuk Anak yang Berkualitas, Harga Mulai dari Rp150 Ribu

Wah, semua serba ada dan bakal seru banget, Mommies! Makanya, Mommies jangan sampai nggak datang dan wajib banget hadir bersama Daddies dan si kecil. Yuk, langsung daftar kegiatan dan berbagai kompetisi di event Rising Generation Alpha!

Follow dan pantengin terus update mengenai event RGA di Instagram @mommiesdailydotcom dan bisa beli tiketnya di risinggenalpha.mommiesdaily.com, ya!

Cover: Mommies Daily

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan