banner-detik
LIFESTYLE

10 Tempat Wisata Anak di Jabodetabek, Murah dan Seru!

author

Mommies Daily06 Jul 2024

10 Tempat Wisata Anak di Jabodetabek, Murah dan Seru!

Ajak si kecil ke tempat wisata anak di Jabodetabek dengan harga yang terjangkau di bawah ini. Liburan sekolah jadi seru dan menyenangkan.

Liburan sekolah merupakan momen yang paling dinanti-nanti oleh si kecil untuk melepas penat sekaligus beristirahat setelah menjalankan aktivitas belajar yang padat. Di masa liburan ini, Mommies bisa mengisinya dengan berbagai aktivitas menyenangkan, salah satunya adalah mengunjungi tempat wisata. Memilih tempat wisata tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan biaya yang fantastis.

Saat ini, terdapat banyak tempat wisata di Jabodetabek dengan harga yang murah, tetapi sudah menawarkan fasilitas yang cukup lengkap yang bisa dinikmati oleh si kecil. Selain menyenangkan, beberapa tempat wisata di bawah ini juga edukatif, sehingga anak bisa bermain sambil belajar. Beberapa tempat wisata juga dilengkapi dengan berbagai spot foto yang menarik.

Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Jabodetabek yang Murah

Berikut Mommies Daily telah merangkum tempat wisata anak yang murah di Jabodetabek. Yuk, intip ada tempat wisata apa saja di bawah ini!

1. Planetarium Jakarta

Foto: Traveloka

Rekomendasi tempat wisata anak di Jabodetabek yang murah adalah Planetarium. Mommies dapat mengajak anak dan keluarga kesini untuk berlibur sekaligus mempelajari tata surya, rasi bintang, bulan, planet, matahari, dan hal lainnya. Planetarium Jakarta juga turut menyediakan pertunjukan teater bintang, pameran, serta observatorium.

Alamat: Jl. Cikini Raya No.73, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. 

Kisaran Harga: Rp5.000 – Rp12.0000

2. Scientia Square Park

Foto: Instagram @scientiasquare.park

Bagi Mommies yang bertempat tinggal di wilayah Tangerang, mungkin Scientia Square Park dapat dijadikan pilihan utama untuk mengajak anak dan keluarga dalam mengisi waktu libur. Scientia Square Park menyediakan banyak kegiatan seru dengan menggabungkan unsur tempat bermain, sarana edukasi, serta olahraga. Si kecil dapat menikmati fasilitas yang lengkap seperti menunggang kuda, memberi makan ikan koi, wall climbing, bermain sepatu roda, dan masih banyak lainnya. 

Alamat:  Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Kisaran Harga: Rp45.000 – Rp95.000

BACA JUGA: 11 Event di Juli 2024, dari Konser, Pameran, hingga Fanmeeting

3. Taman Wisata Alam Mangrove

Foto: jakartamangrove.id 

Taman wisata alam mangrove menjadi pilihan tempat wisata yang tepat apabila Mommies hendak mengajak si kecil untuk mengenalkan keindahan alam yang menyejukkan. Tempat wisata yang turut menyediakan penginapan ini memiliki luas lahan sebesar 99,82 hektare dan 40 persennya digunakan untuk konservasi hutan bakau yang alami. Di taman wisata yang menyajikan pemandangan asri ini juga terdapat beberapa kegiatan ekowisata, seperti menjelajahi mangrove dengan menggunakan perahu kano, observasi burung, dan trekking. 

Alamat: Jl. Garden House, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.

Kisaran Harga: Rp15.000 – Rp35.000

4. Museum Layang-Layang

tempat wisata anak jabodetabek

Foto: Instagram @museumlayanglayang.id

Tempat wisata yang dapat dinikmati bersama si kecil dan keluarga berikutnya saat libur sekolah adalah Museum Layang-Layang. Museum yang menampilkan koleksi layang-layang dari berbagai daerah di Indonesia dan dunia ini mengenalkan keragaman bentuk, ukuran, sejarah, serta fungsi layang-layang dalam berbagai kebudayaan. Di Museum Layang-Layang, si kecil dapat berkreasi menggambar serta membuat layang-layangnya sendiri. 

Alamat:: Jl. H. Kamang No.38 8, RT.8/RW.10, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. 

Kisaran Harga: Rp25.000

5. Branchsto Equestrian Park

Foto: tiket.com

Branchsto Equestrian Park merupakan salah satu tempat wisata menarik di kawasan BSD yang ramah anak. Tempat wisata ini menawarkan banyak kegiatan menarik, seperti feeding bird, feeding pony, barrel train, andong, mini train, pet corner, hingga panahan. Mommies juga tidak perlu khawatir karena Branchsto Equestrian Park juga menyediakan restoran dan kafe dengan varian menu yang beragam. 

Alamat: Jl. BSD Raya Pusat, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kisaran Harga: Rp20.000 – Rp75.000

6. Kuntum Farmfield

tempat wisata anak jabodetabek

Foto: Traveloka

Kuntum Farmfield dapat menjadi pilihan Mommies jika hendak mengajak si kecil untuk bermain sekaligus belajar tentang perkebunan, peternakan, serta pertanian. Pada tempat wisata ini, anak dapat mencoba banyak aktivitas seru, mulai dari memancing, bercocok tanam, berkuda, budidaya tanaman hias, sampai dengan belanja di Pasar Mini hasil panen. Selain itu, si kecil juga bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan ternak, memetik buah-buahan, dan mengenal berbagai jenis tanaman. 

Alamat: Jl. Teras Hijau Residence Jl. Raya Tajur No.291, RT.01/RW.01, Sindangrasa, Kec. Bogor Timur. 

Kisaran Harga: Rp65.000 – Rp75.000

7. Taman Wisata Pasir Putih

tempat wisata anak jabodetabek

Foto:  Traveloka

Terletak di Sawangan, Depok, Taman Wisata Pasir Putih merupakan tempat rekreasi air yang memiliki beragam seluncuran air sertai tiga kolam renang dengan tingkat kedalaman berbeda-beda. Selain dapat menikmati pengalaman renang, si kecil juga dapat bermain di wahana outbound, playground, serta berkuda. 

Alamat: Jl. Garuda Raya No.1, RT.01/RW.07, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok.

Kisaran Harga: Rp30.000 – Rp40.000

8. Taman Margasatwa Ragunan

Foto: Instagram @ragunanzoo

Rekomendasi tempat wisata anak yang memiliki harga terjangkau berikutnya adalah Taman Margasatwa Ragunan. Berusia lebih dari 100 tahun, kebun binatang ini memiliki berbagai macam koleksi satwa yang lengkap serta menarik. Tempat ini sangat tepat untuk mengenalkan si kecil pada beragam jenis hewan, dengan total jumlah 300 spesies binatang. 

Alamat: Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan. 

Kisaran Harga: Rp3.000 – Rp4=18.000

9. Taman Buah Mekarsari

Foto: Mekarsari.com 

Taman Buah Mekarsari menjadi salah satu destinasi agrowisata yang terkenal di kawasan Bogor. Selain menawarkan keindahan alam dengan total lebih dari 1.470 varietas tanaman buah, Taman Buah Mekarsari juga menyediakan berbagai aktivitas menarik dan edukatif. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan oleh Mommies bersama si kecil, seperti menaiki perahu naga, naik sepeda air, memberi makan hewan, serta membeli bibit tanaman. 

Alamat: Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kisaran Harga: Rp35.000 – Rp75.000

10. Sirkus Waterplay

Foto: sirkuswaterplay.com

Sebagai waterpark indoor pertama di Indonesia, Sirkus Waterplay memiliki berbagai varian wahana air yang lengkap dan menyenangkan. Wahana di Sirkus Waterplay yang dapat dinikmati oleh si kecil, antara lain landing pool, kolam air panas, water splash, kiddy pool, baby pool, spiral slide, hingga race slide. Tempat wisata indoor ini sangat menguntungkan karena si kecil dapat bebas bermain tanpa khawatir terkena hujan serta panas. 

Alamat: Jl. Wibawa Mukti II No.4, RT.001/RW.5, Jatiasih, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi. 

Kisaran Harga: Rp20.000 – Rp40.000

BACA JUGA: 10 Makanan Khas Jogja Paling Terkenal, Dijamin Enak dan Wajib Coba!

Itu dia rekomendasi tempat wisata anak dengan harga murah di Jabodetabek yang bisa dikunjungi saat masa libur sekolah. Selamat berlibur!

Penulis: Nariko Christabel

Cover: pressfoto on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan