banner-detik
LIFESTYLE

Wajib Follow! 15 Akun Instagram Resep Makanan Praktis untuk Inspirasi!

author

Mommies Daily04 Jul 2024

Wajib Follow! 15 Akun Instagram Resep Makanan Praktis untuk Inspirasi!

Mommies hobi masak tapi bosan sama menu makanan yang itu-itu saja? Yuk, coba cek 15 akun Instagram resep makanan praktis ini. Bisa untuk ide jualan jugam lho!

Instagram menjadi salah satu media sosial terbaik untuk menginspirasi banyak orang melalui konten-kontennya yang menarik. Ada banyak konten yang bisa Mommies bikin di Instagram, mulai dari make up, edukasi, hingga berbagi resep makanan. Kini, konten kreator masak mulai berlomba-lomba dalam membuat konten resep, tips, dan trik memasak sesuai dengan target audiens mereka agar semakin luas jangkauan penontonnya.

Bagi Mommies yang hobi masak dan lagi cari inspirasi resep makanan baru, berikut Mommies Daily berikan beberapa rekomendasi akun Instagram memasak yang menyajikan berbagai menu makanan menarik.

BACA JUGA: 13 Resep Olahan Telur, Mudah dimasak dan Kaya Protein

15 Akun Instagram Resep Makanan Praktis

Dijamin enak dan praktis, yuk ikutin resep makanan dari 15 akun Instagram memasak ini.

1. Dilah (@nrfadlh)

Ibu dari satu anak ini sering membagikan resep makanan menarik, seperti gultik, udang bakar madu, pizza tanpa oven, hot dog, chicken steak simple, dan masih banyak lagi. Selain membuat konten resep makanan, Dilah juga sering memberikan ide menu makanan MPASI anaknya. Bagi Mommies yang anaknya sudah mulai MPASI wajib banget follow akun Instagram memasak yang satu ini.

Foto: Instagram/nrfadlh

2. Dika (@dikapal)

Akun memasak yang satu ini punya cara yang berbeda saat mengunggah kontennya di Instagram. Dika menggunakan teknik story telling dengan cerita yang relate untuk para audiensnya. Resep makanan yang dibagikan Dika juga selalu menarik, mulai dari udon, terong raos, crispy smashed potatoes, telur kuah santan, dan masih banyak lagi.

Foto: Instagram/dikapal

3. Masak di Kos (@masakdikos_)

@masakdikos adalah akun memasak yang sering membagikan resep makanan simpel ala anak kos, seperti mie tek tek, ayam goreng sereh, pindang kecap, ati ampela oseng bawang, nasi goreng, dan lain-lain. Selain berbagi resep menu makanan, akun ini juga memberikan tips menyimpan daun bawang agar tahan lama dan lebih praktis. Bagi Mommies yang suka menu makanan super sat set dan enggak makan waktu, wajib follow akun @masakdikos_.

Foto: Instagram/masakdikos_

4. Jennifer Kezia (@jennireadsncooks)

Kalau Mommies lagi bingung mau bikin bekal apalagi untuk anak, Mommies bisa cek akun Instagram Jennifer Kezia yang sering membagikan ide makanan bekal yang super praktis. Selain masak, Jennifer juga membagikan tips menyetok bumbu kuning dan kremesan. Tidak hanya hobi masak, Jennifer juga suka baca buku dan membagikan rekomendasi yang pernah ia baca di Instagram.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by jennifer kezia (@jennireadsncooks)

5. Bella Ristya (@bellaristya)

Food blogger asal Semarang ini membagikan resep makanan yang mudah diikuti pemula, seperti oseng mercon, telur balado, sop buntut, perkedel jagung, tahu ayam pedas, nasi goreng seafood, dan masih banyak lagi. Selain makanan, Bella juga sering membagikan tutorial bikin jus sehat.

Foto: Instagram/bellaristya

6. Agung Lely (@lelytaste)

Setelah ke Semarang, sekarang kita beralih ke food blogger asal Bali yang sering membuat konten resep makanan rumahan. Ada banyak resep menu makanan dari Agung Lely yang bisa Mommies ikuti di rumah, mulai dari lodeh pindang tahu, ayam goreng basah, ceker kecap pedas, sup makaroni, ayam goreng mentega, dan masih banyak lagi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Agung Lely (@lelystaste)

7. Meily Chin (@meily_chin)

Mommies mau bikin masakan sehat tanpa MSG tapi tetap enak? Mommies bisa cek akun Instagram Meily Chin untuk mendapatkan berbagai resep makanan sehat yang simple dan mudah diikuti di rumah. Cocok banget untuk dijadikan menu keluarga sehari-hari, nih, Mommies.

akun instagram

Foto: Instagram/meily_chin

8. Susie Agung (@susie.agung)

Mommies bisa temui berbagai menu menarik dari akun Susie Agung, mulai dari menu berat, menu unik, makanan khas daerah, kue, cake, bolu, hingga keripik dan manisan kolang-kaling yang super yummy. Selain masak, Susie juga menulis buku resep yang berjudul 100 Resep Nusantara Favorit ala Dapur Susie dan Camilan, Snack, Dessert ala Dapur Susie.

Foto: Instagram/susie.agung

9. Lidya Tjahjadi (@lidyatjahjadi)

Mommies suka makanan chinese tetapi takut boros kalau harus beli makanan di online atau restoran terus? Nah, untuk mengatasi hal tersebut Mommies bisa coba ikuti resep-resep dari Lidya Tjahjadi atau Miss Lee di Instagram. Selain chinese food, Miss Lee juga sering bikin resep makanan Korea, Thailand, dan Jepang.

Foto: Instagram/lidyatjahjadi

10. Dhila Sina (@dhilasina)

Mommies bisa ikuti berbagai resep menu makanan dari Dhila Sina, seperti masakan rumahan, menu Internasional, makanan daerah, jajanan atau camilan yang gurih-gurih, cookies, dan dessert yang manis-manis. Dhila juga selalu memberikan resepnya secara detail di caption, sehingga informasi resep yang Mommies dapatkan jadi lebih jelas.

Foto: Instagram/dhilasina

11. Yoenita (@yoenitaa)

Bagi Mommies yang suka makanan manis seperti puding, kue, bolu, cake, dan roti, wajib follow akun Instagram food blogger asal Banjarmasin ini. Yoenita selalu membagikan resep makanannya lengkap dengan video sehingga mudah dipahami followers-nya. Selain di Instagram, Yoenita juga aktif membuat konten di YouTube Dapur Yoen dan menulis buku yang berjudul ”Sweet and Yummy”.

Foto: Instagram/yoenitaa

12. Yackikuka (@yackikuka)

Sesuai dengan bio-nya, Yackikuka selalu membagikan mengunggah konten resep makanan dengan konsep fun cooking yang mudah diikuti pengikutnya. Menu makanan yang dibuat Yackikuka juga beragam, mulai dari martabak manis, bakso goreng, gemblong, hingga es buah puding susu. Selain aktif di Instagram, Yackikuka juga sering membagikan resep terbarunya di YouTube Fun Cooking with Yackikuka.

Foto: Instagram/yackikuka

13. Dims the Meat Guy (@dimsthemeatguy)

Mommies pasti sudah tidak asing lagi dengan akun food blogger yang satu ini. Berawal dari kecintaannya dengan daging, Dims the Meat Guy atau yang akrab disapa Dimas ini mulai mengunggah konten memasak makanan berbahan dasar daging. Bahkan Dimas sampai membuat restoran steak yang bernama Meatguy Steakhouse yang bisa Mommies kunjungi di Bintaro.

Foto: Instagram/dimsthemeatguy

14. Devina Hermawan (@devinahermawan)

Devina Hermawan adalah alumni Master Chef Indonesia yang sering membagikan resep makanan asia hingga western di akun Instagramnya. Devina selalu menjelaskan cara memasak yang simple serta menggunakan bahan yang mudah didapatkan. Jadi, Mommies bisa menggunakan bahan masakan yang ada di rumah untuk mencoba resep masakan Devina.

15. Naufal Tannaz (@naufaltannaz)

Naufal Tannaz sering membagikan resep menu makanan rumahan dan cafe anti gagal yang bisa Mommies coba di rumah. Selain itu, Naufal juga identik dengan resep makanan yang ia ikuti dari anime, seperti nasi goreng kepiting dari Anime Doraemon, penne gorgonzola dari Anime One Piece, dan ramen ponyo dari Anime Ghibli Ponyo.


Itu dia 15 akun Instagram memasak yang wajib Mommies follow. Selamat mencoba resepnya, Mommies!

BACA JUGA: Rekomendasi Sekolah Masak Untuk Menambah Ilmu dan Kembangkan Hobi

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan