banner-detik
LIFESTYLE

7 Artis yang Pernah Gagal Nikah, Terbaru Ada Ayu Ting Ting

author

Mommies Daily03 Jul 2024

7 Artis yang Pernah Gagal Nikah, Terbaru Ada Ayu Ting Ting

Ada Ayu Ting-Ting, berikut deretan artis yang pernah gagal nikah. Simak juga tips bangkit dari keterpurukan setelah gagal menikah di sini!

Pepatah lama yang mengatakan bahwa jodoh tak akan kemana memang benar adanya, tetapi manusia hanya bisa berkehendak dan yang merencanakan semuanya adalah Tuhan. Hal inilah yang turut terjadi pada sebagian orang yang harus mengakhiri perjalanan cintanya di tengah jalan dan harus kandas karena satu dua hal. Bahkan, tidak jarang terdapat juga pasangan yang harus berpisah padahal sudah mempersiapkan dan merencanakan ke jenjang pernikahan. 

Pernikahan yang sudah dipersiapkan secara matang, seperti menyiapkan tanggal acara, menentukan tempat penyelenggaraan pernikahan, baju pengantin, dan yang lainnya dengan waktu yang cukup panjang. Meskipun kecewa, sedih, serta malu, tetapi hal ini harus diterima dengan hati yang lapang. Hal inilah yang turut dialami oleh sederet artis tanah air yang harus mengalami kegagalan untuk melanjutkan kisah cintanya ke pelaminan. 

Deretan Artis yang Gagal Menikah

Lalu, siapa saja artis yang gagal nikah? Mommies Daily telah merangkum kisah artis yang harus membatalkan pernikahannya karena beberapa alasan. Yuk, simak selengkapnya di sini, Mommies!

1. Ayu Ting Ting

artis gagal nikah

Foto: Instagram @ayutingting92

Masyarakat kembali dikejutkan dengan berita artis dan pedangdut Ayu Ting Ting yang baru saja mengonfirmasi bahwa hubungannya dengan Lettu Muhammad Fardhana kandas sejak tanggal 22 Juni 2024 lalu. Padahal, sebelumnya mereka sudah menjalankan acara lamaran pada Februari lalu. Ayu pun mengakui bahwa keputusannya untuk berpisah sudah melalui banyak pertimbangan dari kedua belah pihak dan alasannya hanya diketahui oleh keluarga dan kerabat dekatnya saja. 

BACA JUGA: White Lies pada Pasangan, Ketahui Dampak Positif dan Negatifnya

2. Ayu Dewi

Foto: Instagram @mrsayudewi

Artis berikutnya yang batal menikah adalah Ayu Dewi bersama Zumi Zola. Pernikahan mereka harus gagal, meskipun sudah menjalankan pertunangan pada tahun 2011. Pernikahan tersebut diakhiri oleh Zumi Zola melalui SMS, bukan secara langsung. Pada akhirnya, Zumi menikah dengan Sherrin Tharia dan Ayu menyusul menikah dengan Regi Datau pada tahun 2012. 

3. Laudya Cynthia Bella

Foto: Instagram @laudyachyntiabella

Sebelum membina rumah tangga dengan pria asal Malaysia, Engku Emran, Laudya Cynthia Bella pernah batal menikah pada tahun 2017 dengan Afif Kalla. Setelah dua bulan melangsungkan pertunangan, sayangnya hubungan Bella dan Afif harus berakhir dan keduanya tidak memberitahu alasan dibalik batalnya pernikahan tersebut. 

4. Jessica Iskandar

Foto: Instagram @inijedar

Jessica Iskandar juga menjadi salah satu artis yang menikah setelah sempat melangsungkan pertunangan bersama dengan Richard Kyle. Sebelum bersama dengan Vincent Verhaag, Jessica harus berpisah dengan Richard pada tahun 2020 lalu. Alasan dibalik kandasnya hubungan keduanya tersebut karena adanya perbedaan prinsip. 

5. Denny Sumargo

Foto: Instagram @sumargodenny

Sebelum menikahi Olivia Allan, Denny Sumargo pernah menggelar pertunangan dengan wanita yang bernama Dita Soedarjo pada tahun 2018. Namun, hubungan mereka harus kandas dan batal menikah karena adanya perbedaan gaya hidup dan masalah besar yang memang sudah tidak bisa diselesaikan antara keduanya. 

6. Zaskia Gotik

artis gagal nikah

Foto: Instagram @zaskia_gotix

Penyanyi yang terkenal akan goyang itiknya ini juga pernah gagal menikah. Zaskia Gotik sempat menjalankan tunangan bersama dengan Vicky Prasetyo pada September 2013 lalu. Akan tetapi, hubungan mereka harus berakhir karena Vicky diduga sebagai penipu dan dikabarkan pernah kabur ke Singapura karena terlibat masalah dengan warga desa. 

7. Nycta Gina

artis gagal nikah

Foto: Instagram @missnyctagina

Artis berikutnya yang harus menerima kenyataan pahit dan gagal melanjutkan kisah cintanya ke pelaminan adalah Nycta Gina. Sebelum menikah dengan Rizky Kinos pada 2015, ternyata Nycta Gina sempat menjalankan hubungan selama 12 tahun bersama dengan Rizal Diansyah. Namun, hubungan keduanya harus berakhir sebelum sampai tahap pernikahan. 

BACA JUGA: Menikah dengan Single Parents, Ini yang Harus Disiapkan!

Tips Bangkit Kembali setelah Gagal Menikah

Batalnya pernikahan memang bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti perbedaan prinsip, adanya orang ketiga, masalah keluarga, dan hal lainnya. Selain sedih dan kecewa, tidak jarang beberapa orang yang gagal melangsungkan pernikahan merasa stres hingga depresi.

Hal ini tentu kondisi yang wajar, tetapi jangan terlalu lama terjebak dalam momen tersebut dan larut dalam kesedihan ya, Mommies. Berikut Mommies Daily rangkum cara untuk bangkit kembali setelah gagal melangsungkan pernikahan. 

1. Menyediakan Ruang untuk Bersedih

Fase yang pertama yang perlu dilewati dengan kesadaran adalah menyediakan ruang untuk bersedih. Ketika seseorang harus menerima kenyataan karena gagal menikah, tentu perasaan sedih, marah, dan kecewa bercampur menjadi satu. Ketika Mommies merasakan hal tersebut, jangan dipendam dan berpura-pura seakan keadaan baik-baik saja. Memendam emosi justru akan membuat keadaan semakin buruk dan dapat memicu munculnya depresi

2. Memaafkan Diri Sendiri dan Mantan Pasangan

Selanjutnya yang dapat Mommies lakukan setelah gagal menikah adalah berusaha untuk memaafkan diri sendiri dan mantan pasangan. Memaafkan memang mudah untuk dikatakan, tetapi sulit untuk diterapkan karena bisa saja kita sudah memaafkan seseorang namun perasaan masih belum ikhlas. Oleh karena itu, Mommies perlu berdamai dengan diri sendiri, tidak terus-menerus menyalahkan diri sendiri serta mantan pasangan dan memaafkan kejadian yang sudah berlalu dengan hati yang ikhlas dan tulus. 

3. Menyingkirkan Sisa-Sisa Kenangan

Tips berikutnya yang bisa Mommies terapkan agar dapat bangkit dari keterpurukan akibat gagal menikah adalah dengan menyingkirkan sisa-sisa kenangan bersama dengan mantan pasangan. Mommies dapat membuang barang-barang yang mengingatkan dengan mantan, seperti aksesoris yang pernah diberikan olehnya. Selain itu, Mommies juga bisa menghapuskan foto serta video yang berisikan kenangan bersama mereka. 

4. Memilih Seseorang untuk Tempat Bersandar

Berdasarkan pendapat dari dra. Anisa Cahya Ningrum, Psikolog, Mommies dapat memilih seseorang yang dipercaya sebagai tempat bersandar untuk mengungkapkan keluh kesah, baik itu kepada teman, keluarga, atau orang-orang terdekat. Hal ini bertujuan untuk meluapkan emosi serta hal-hal yang dapat memperkeruh dan mengganjal hati, yang dapat membuat diri menjadi stres atau depresi.

5. Tidak Perlu Merasa Malu

Perasaan malu karena harus menerima kenyataan akan pernikahan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari harus gagal memang hal yang wajar ya, Mommies. Terlebih undangan sudah disebar ke seluruh keluarga, teman, serta kerabat. Sebagian orang pasti merasa khawatir karena akan adanya komentar dari orang lain, baik itu dibicarakan di depan maupun di belakang.

Namun, Mommies perlu untuk tidak terlalu memperdulikan omongan serta cemooh yang berasal dari orang lain karena hal tersebut hanya akan menambah beban pikiran dan mereka akan merasa bosan serta berhenti membahas persoalan tersebut. 

6. Melanjutkan Hidup dan Melakukan Hal yang Disukai

Psikolog Anisa turut memberikan tips yang tidak kalah penting untuk Mommies terapkan setelah gagal menikah yakni dengan membuka diri untuk melanjutkan hidup dan melakukan hal-hal yang disukai. Mommies bisa mulai melakukan kegiatan dan aktivitas positif yang bisa membantu diri bersemangat dan bangkit kembali, seperti menonton film yang disukai, berolahraga secara rutin, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, hingga hangout bersama teman. 

7. Meyakinkan Diri bahwa akan Ada Pengganti 

Memiliki rasa takut untuk menjalankan hubungan baru kembali setelah merasakan gagal dalam menikah memang hal yang wajar. Namun, bukan berarti hal tersebut membuat Mommies trauma untuk menjalankan hubungan baru dan membuka hati untuk orang lain. Apabila semua masalah sudah selesai, emosi sudah stabil, sudah menerima keadaan, dan sepenuhnya move on dari masa lalu, maka Mommies bisa mencari pasangan baru. 

BACA JUGA: 6 Manfaat Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga, Serta Tipsnya

Nah, itulah sederet artis yang pernah batal menikah berikut tips yang dapat Mommies lakukan setelah pernah gagal melanjutkan hubungan ke tahap pernikahan. Sedih memang wajar, tetapi kamu juga perlu bangkit dari keterpurukan. Pada akhirnya, kebahagiaan akan datang setelah kesedihan. Tetap semangat ya, Mommies! 

Penulis: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan