banner-detik
LIFESTYLE

10 Film Thailand dan Korea Wajib Tonton untuk Hiburan Weekend yang Mengasyikkan

author

Mommies Daily5 days ago

10 Film Thailand dan Korea Wajib Tonton untuk Hiburan Weekend yang Mengasyikkan

Berikut ini rekomendasi film Thailand dan film Korea terbaru yang bisa Mommies tonton untuk habiskan waktu akhir pekan. Silahkan dimasukkan daftar!

Film Thailand dan film Korea memang semakin maju. Makin banyak film dari kedua negara ini yang bagus-bagus dan untungnya bisa ditonton di layanan streaming berbayar. Variasi tontonannya juga beragam, loh. Mulai dari film Korea romantis yang bisa bikin menangis hingga film horor Thailand yang bikin susah tidur.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film dan Series Juni 2024, di Netflix dan Bioskop

10 Rekomendasi Film Thailand dan Korea

Apapun pilihan genre favorit Mommies, kami punya rekomendasinya, nih! Yuk, simak deretan rekomendasi film Korea terbaru dan film Thailand terbaru yang wajib ditonton.

1. Not Friends

Foto: Netflix

Film komedi Thailand terbaru ini bukan film main-main karena terpilih menjadi perwakilan Thailand untuk dikirim ke Academy Awards 2024. Meskipun gagal masuk nominasi film berbahasa asing versi Oscar, bukan berarti film ini tidak bagus. Justru film ini akan membuat Mommies tersenyum-senyum sambil mengenang masa duduk di bangku sekolah.

Film ini mengangkat cerita sekelompok anak SMA yang memutuskan untuk membuat film pendek tentang seorang teman yang baru saja meninggal dunia. Film ini ringan dan enak ditonton di akhir pekan. Oh ya, film Thailand ini bisa Mommies tonton di Netflix.

2. Death Whisperer

Film horor Thai terbaru ini akan membuat Mommies penasaran sampai akhir cerita. Berdasarkan cerita populer di forum internet Thailand, Death Whisperer adalah sebuah kisah yang menegangkan setelah kematian misterius seorang penduduk desa.

Berlatar belakang tahun 1972 di Kanchanaburi, kisah ini dimulai ketika Yak (Nadech Kugimiya) pulang ke rumah untuk membantu bisnis keluarga, hanya untuk secara perlahan mengungkap kejadian-kejadian aneh yang terjadi di kampung halamannya. Sudah bisa ditonton di Netflix!

3. My Name is Loh Ki Wan

Film Korea terbaru di Netflix ini memajang sosok Song Joong Ki. Jika Mommies terbiasa menonton aktor Korea ini di drama romantis, maka perannya di film ini akan sangat berbeda. Song Joong Ki akan berperan sebagai Loh Kiwan, pembelot Korea Utara yang datang ke Belgia dengan membawa harapan terakhirnya.

Film ini juga memasang nama jajaran aktor papan atas Korea seperti Choi Sung Eun, seorang wanita yang kehilangan alasan untuk hidup dan Jo Han Chul.

4. Single in Seoul

Foto: Viu

Nah, untuk pencinta tontonan romantis dari Korea bisa menonton Single in Soul di Viu. Film romantis ini memasang sosok tampan dan cantik, menjadikannya sebagai tontonan yang memanjakan mata. Bercerita tentang Park Young Ho (Lee Dong Wook), penulis sekaligus influencer terkenal yang punya 300.000 follower di social media. Suatu hari dia mendapat penawaran untuk menulis esai “Single in Seoul” dari sebuah perusahaan penerbit.

Rupanya pimpinan dari penerbit itu adalah junior Park Yeong Ho di kampus dulu, yaitu Joo Hyeon Jin (Im Soo Jung). Tentu saja pertemuan ini kembali membangkitkan api-api asmara.

5. Long Live Love

Film komedi Thailand di Netflix satu ini juga bertabur cerita romantis yang cocok ditonton saat weekend, nih, Mommies! Mengangkat cerita tentang pasangan Sati (Sunny Suwanmethanont) dan Meta (Araya A. Hargate) yang hubungannya di ambang kehancuran karena ketidakmampuan Sati untuk menepati janji.

Namun sebelum mereka dapat berpisah untuk selamanya, Sati mengalami kecelakaan dan terbangun dengan amnesia. Menyusun kembali ingatannya yang hilang melalui foto-foto lama, Sati dipaksa untuk menghadapi konsekuensi dari masa lalunya.

6. Ghost Lab

Foto: MyDramalist

Film hantu Thailand yang tayang di Netflix ini akan memancing rasa penasaran Mommies dan ikut bertanya-tanya, “apakah hantu itu benar-benar ada?” Untuk film horor yang dicampur dengan sedikit ilmu pengetahuan, Ghost Lab menampilkan dua dokter yang menyaksikan hantu di rumah sakit mereka ini layak untuk ditonton. Setelah pengalaman mereka, mereka terobsesi untuk menemukan bukti ilmiah bahwa hantu itu ada.

7. 200 Pounds Beauty

Penggemar film Korea di era awal 2000-an pasti tahu dengan judul film legendaris ini. Asyiknya film Korea romantis ini sudah bisa ditonton di Netflix. Mengangkat cerita Kim Ah Joong yang berperan sebagai Kang Hanna, seorang wanita bertubuh besar dan bekerja sebagai penyanyi bayangan untuk bintang pop Korea.

Karena ingin diperhatikan oleh pria yang ia sukai, Kang Hanna memutuskan untuk melakukan perubahan radikal untuk memperbaiki hidupnya: dia akan menjalani operasi plastik dari ujung kepala hingga ujung kaki.

8. On Your Wedding Day

Sedang ingin menonton film Korea romantis yang bakal membuat banjir air mata? Tonton On Your Wedding Day di Netflix. Film ini mengikuti pasangan kekasih di masa SMA, Hwan Seung Hee (Park Bo Young) dan Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang). Film ini akan banyak melakukan kilas balik agar penonton bisa melihat hubungan mereka yang rumit yang dimulai sejak sekolah menengah dan berlanjut ke kehidupan dewasa.

9. The Maid

Dalam movie horor Thailand ini seorang pembantu baru, Joy, dipekerjakan oleh sebuah keluarga yang sangat kaya yang tinggal di sebuah rumah besar.

Mengabaikan peringatan dari rekan-rekan kerjanya, Joy mulai mengorek informasi tentang majikannya. Dia mulai mengalami pengalaman yang sangat aneh di sekitar rumah saat dia belajar lebih banyak tentang pernikahan tanpa cinta antara majikannya dan rahasia menyeramkan yang mereka berdua sembunyikan.

10. Ballerina

Foto: Netflix

Film Korea di Netflix ini agak berbeda karena menampilkan tokoh utama perempuan yang strong dan tidak menye-menye. Ok Ju (Jun Jong Seo) dulunya bekerja sebagai seorang pengawal pribadi. Berduka karena kematian sahabatnya, ia juga merasa gagal melindungi sahabatnya tersebut dan menyebabkannya mati. Ia pun akhirnya membalaskan dendam sahabatnya tersebut.

BACA JUGA: 7 Film Inspiratif tentang Perempuan yang Penuh Perjuangan, Wajib Tonton

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan