banner-detik
PARENTING & KIDS

Kaya Nutrisi, Ini 14 Makanan untuk Meningkatkan Peluang Hamil Anak Laki-laki dan Perempuan

author

Mommies Daily7 days ago

Kaya Nutrisi, Ini 14 Makanan untuk Meningkatkan Peluang Hamil Anak Laki-laki dan Perempuan

Ingin hamil anak laki-laki atau perempuan? Rutinlah konsumsi makanan ini. Peluang hamil anak dengan jenis kelamin yang diinginkan jadi lebih besar.

Bagi pasangan suami istri yang baru saja melangsungkan pernikahan, sebagian besar tentu ingin segera dikaruniai buah hati. Selain itu, tidak jarang juga beberapa pasangan memiliki keinginan anak jenis kelamin tertentu. Ada pasangan yang menginginkan anak berjenis kelamin laki-laki, ada juga yang menginginkan anak perempuan.

Meskipun jenis kelamin merupakan kuasa Tuhan, tetapi Mommies juga tetap bisa mengusahakan agar anak dilahirkan sesuai dengan jenis kelamin yang diinginkan. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu yang dipercaya dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan anak laki-laki atau perempuan. Lantas, apa saja makanan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

BACA JUGA: 9 Tips Hamil Kembali dengan Aman Setelah Keguguran, Wajib Tahu!

Makanan untuk Membantu Program Hamil Anak Laki-Laki

Berikut Mommies Daily telah merangkum daftar makanan yang dapat membantu mendukung program kehamilan anak laki-laki, antara lain.

1. Alpukat

Rekomendasi makanan pertama yang dapat mendukung potensi untuk hamil anak laki-laki adalah alpukat. Sebagai salah satu buah yang memiliki kandungan lemak sehatnya, alpukat memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung, sebagai anti inflamasi, bahkan dapat membantu menurunkan berat badan. Buah yang dapat membantu mendukung promil anak laki-laki ini dapat Mommies konsumsi 100 gram per harinya.

2. Bayam

Sayuran hijau yang tinggi akan mineral dan serat ini memang diketahui memiliki khasiat yang besar bagi tubuh. Sebagai salah satu makanan yang dapat membantu program hamil anak laki-laki, bayam juga memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi untuk membantu pertumbuhan paru-paru bayi dalam kandungan serta kandungan folat yang baik untuk membantu perkembangan janin yang sehat. Mommies dapat mengonsumsi bayam sebanyak satu genggam setiap makan.

3. Brokoli

Foto: Freepik

Brokoli merupakan sayur yang kaya akan serat dan mineral, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh, brokoli dapat membantu Mommies yang menginginkan memiliki anak laki-laki. Hal ini disebabkan karena brokoli memiliki kandungan alkali yang tinggi karena memiliki pH antara 7,1 – 14,0 yang baik untuk tubuh.

4. Jamur

Jamur memiliki kandungan vitamin D yang penting dalam menjaga kesehatan sperma. Kandungan protein yang melimpah dalam jamur dapat membantu tumbuh kembang janin. Selain itu, jamur juga diperkaya akan potasium yang dapat membantu mendukung program kehamilan anak laki-laki.

5. Pisang

Makanan selanjutnya yang dapat membantu program kehamilan anak laki-laki adalah buah pisang. Kandungan potasium yang ada di dalam buah pisang dapat membantu sperma bertahan lama di dalam rahim. Mommies dapat mengonsumsi pisang sebanyak dua buah dalam sehari.

6. Seledri

Foto: Freepik

Makanan yang kerap dijadikan sebagai pelengkap ini ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh loh, Mommies! Seledri dapat mempengaruhi kualitas kesuburan pada pasangan suami istri melalui kualitas sperma dan kandungan pH tubuh Mommies. Selain kaya akan alkali, seledri juga memiliki kandungan kalium serta natrium yang dapat membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh selama proses kehamilan.

7. Tomat

Buah yang dipercaya dapat meningkatkan peluang ibu hamil mengandung anak laki-laki karena kaya akan kandungan alkali ini memiliki manfaat lainnya yang tidak kalah penting. Ibu hamil yang mengonsumsi tomat dipercaya dapat membantu meningkatkan kesehatan janin, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan sebagai sumber antioksidan.

Makanan untuk Membantu Program Hamil Anak Perempuan

Beberapa makanan di bawah ini dapat meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan Penasaran ada apa saja? Cek selengkapnya di bawah ini yuk, Mommies!

1. Susu

Sebagai sumber kalsium yang tinggi, susu merupakan sumber protein, vitamin D, serta vitamin A yang bermanfaat baik bagi ibu yang sedang hamil. Susu yang kaya akan asam laktat ini juga dapat membantu daerah sekitar vagina menjadi lebih asam sehingga dapat menguntungkan sperma yang memiliki kromosom X yang dimana dapat membantu meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan.

2. Kacang-Kacangan

Makanan selanjutnya yang dapat memperbesar peluang hamil anak perempuan adalah kacang-kacangan. Kandungan magnesium yang ada di kacang dapat membantu mematangkan sel telur dan membuat tubuh ibu menerima sperma dengan kromosom X perempuan. Selain itu, kandungan asam oleat dan asam palmitoleat yang ada pada kacang dapat membuat vagina menjadi lebih asam, sehingga sperma cepat mati.

3. Ikan Salmon

Foto: Freepik

Ikan yang diperkaya dengan kandungan asam lemak, protein, vitamin D, serta omega 3 ini dapat membuat vagina menjadi lebih asam, sehingga sperma dengan kromosom X dapat bertahan hidup lebih lama. Selain itu, salmon juga bermanfaat untuk menstimulasi perkembangan jaringan otak janin selama proses kehamilan.

4. Buah Tin

Buah yang memiliki kandungan mineral, zat besi, serta kalsium ini memiliki banyak manfaat untuk dikonsumsi oleh Mommies yang sedang menjalankan program kehamilan. Manfaat mengonsumsi buah tin bagi ibu hamil adalah dapat membantu memperkuat tulang, mengoptimalkan perkembangan otak janin, menurunkan risiko anemia, serta mengatur kadar gula darah. Rasa manis yang ada pada buah tin juga dapat membuat pH menjadi lebih asam sehingga dapat meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan.

5. Sayuran Hijau

Makanan berikutnya yang dapat membantu memperbesar peluang kehamilan anak perempuan adalah dengan mengonsumsi sayur-sayuran hijau. Mommies dapat mengonsumsi sayuran hijau yang kaya akan vitamin serta mineral seperti brokoli dan bayam. Selain itu, sayuran hijau yang memiliki kandungan vitamin A, C, serta K ini juga bermanfaat baik sebagai penunjang tubuh.

6. Makanan yang Mengandung Asam

Makanan dengan rasa asam dapat meningkatkan peluang hamil anak perempuan. Makanan yang kaya akan vitamin C yang dapat Mommies konsumsi seperti jeruk, apel, pir, serta aprikot. Makanan asam ini berfungsi untuk membuat sperma dengan kromosom X bertahan lebih lama di lingkungan yang asam.

7. Kuning Telur

Foto: Freepik

Sebagai salah satu makanan yang kaya akan kalsium, kuning telur dapat membantu meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Kuning telur serta produk olahannya mampu meningkatkan pH pada vagina, sehingga sperma dengan kromosom Y susah untuk bertahan lama.

Itulah beberapa makanan yang dipercaya dapat membantu memperbesar peluang kehamilan anak laki-laki serta perempuan. Selain makanan diatas, tentunya Mommies juga perlu menjalankan pola hidup sehat serta mengonsumsi suplemen dan multivitamin yang baik untuk tubuh. Semoga bermanfaat informasinya!

BACA JUGA: 10 Penyebab Perut Buncit Seperti Hamil pada Perempuan, Hindari!

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan