banner-detik
LIFESTYLE

8 Hotel Lucu dan Instagramable di Yogyakarta, Liburan sambil Foto OOTD

author

Mommies Daily25 Jun 2024

8 Hotel Lucu dan Instagramable di Yogyakarta, Liburan sambil Foto OOTD

Liburan nyaman dan banyak stok foto, intip rekomendasi hotel lucu, instagramable, dan aesthetic di Yogyakarta, yuk! Ada yang dekat Jogja Expo Center!

Sebagai salah satu kota yang menjadi destinasi utama baik itu bagi wisatawan lokal dan asing, Jogja selalu menawarkan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari bangunan bersejarah, warisan seni dan budaya, serta wisata alam yang memiliki pemandangan indah yang memanjakan mata. 

Selain tempat-tempat wisatanya, saat ini hotel yang ada di Jogja juga semakin banyak pilihan dan menyenangkan untuk staycation baik itu bersama teman serta keluarga. Berikut Mommies Daily telah merangkum rekomendasi hotel di Jogja yang memiliki fasilitas lengkap dan pastinya instagramable. 

Rekomendasi Hotel Instagramable di Jogja

Di samping memiliki fasilitas yang lengkap, hotel-hotel di bawah ini juga instagramable serta aesthetic sehingga sangat cocok buat Mommies untuk hunting foto. 

1. Por Aqui Stay & Dine

hotel lucu dan instagramable yogyakarta

Foto: Por Aqui

Rekomendasi hotel pertama yang dapat dijadikan pilihan adalah Por Aqui Stay & Dine. Mengusung gaya Meksiko serta perpaduan konsep Bohemian, tidak heran jika hotel yang satu ini memiliki banyak spot aesthetic. Pada berbagai sudut hotel ini dihiasi ornamen, furnitur, serta mural warna-warni yang sangat eye catching

Terdapat empat pilihan kamar yang ada di Por Aqui Stay & Dine, yakni Martin Pescador, Flamenco Deluxe Patio, Guacamaya Deluxe & Deluxe Executive, dan  Picamaderos Deluxe & Deluxe Executive. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang, bar, kafe, serta longue. 

Alamat: Pescador, Flamenco Deluxe Patio, Guacamaya Deluxe & Deluxe Executive, dan satu lagi Picamaderos Deluxe & Deluxe Executive. 

2. GreenHost Boutique Hotel

hotel lucu dan instagramable yogyakarta

Foto: Traveloka

Untuk Mommies yang sedang mencari penginapan dengan pemandangan yang asri serta serba hijau, maka GreenHost Boutique Hotel dapat dijadikan pilihan ketika berlibur ke Jogja. GreenHost Boutique Hotel memiliki konsep agricrafture, dimana perpaduan dari agriculture dan craftmanship. 

Pada saat Mommies masuk ke dalam hotel ini, langsung disajikan dengan tanaman hijau yang ditanam secara hidroponik ataupun pada pot. Dengan total kamar berjumlah 96, terdapat berbagai macam kamar, seperti Studio Kita 3, Studio Kita 2, Studio Kita 1, Rempah 2, Rempah 1, Futura, dan Erick Room. 

Alamat: Jl. Gerilya No. 629, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Jogjakarta. 

BACA JUGA: 7 Penginapan di Kepulauan Seribu, Resort Mewah hingga Hotel Hemat

3. Adhisthana Hotel

hotel lucu dan instagramable yogyakarta

Foto: Traveloka  

Adhistana hotel menjadi salah satu rekomendasi hotel yang menyediakan penginapan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, hotel yang cukup dekat dengan Tugu Jogja ini juga turut menawarkan kenyamanan dengan kelengkapan fasilitas yang memadai serta pelayanan yang profesional. 

Hotel ini menyuguhkan kekayaan Jogja dengan hiasan yang didominasi oleh budaya Cina dan Eropa. Hotel yang dilengkapi dengan ornamen-ornamen sangkar burung ini menawarkan berbagai pilihan kamar, seperti Male Dormitory, Female Dormitory, Superior Double, Deluxe Double, Deluxe Twin, Deluxe King, dan Studio Suite. Adhistana hotel juga menawarkan kolam renang dan kafe dimana Mommies dapat menikmati waktu bersama anak dan keluarga.

Alamat: Jl. Prawirotaman 2 No. 613, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Jogjakarta. 

4. Hotel Yats Colony

Foto: Traveloka

Keistimewaan hotel yang satu ini adalah setiap sudutnya sangat aesthetic dan unik. Hotel yang menawarkan desain urban minimalis ini turut menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, seperti kolam renang, kafe, restoran, dan terowongan yang dihiasi dengan berbagai lukisan, serta lobby yang instagramable. 

Hotel Yats Colony memiliki berbagai pilihan kamar, seperti HA Room, NA Room, CA Room, RA Room, dan KA Room yang setiap kamarnya dilengkapi dengan televisi, kulkas, mesin pembuat kopi dan teh, serta ruang kamar mandi yang dilapisi marmer sehingga membuat tampilan menjadi lebih elegan. 

Alamat: Jl. Patangpuluhan No. 23, Wirobrajan, Kota Jogjakarta. 

5. Hotel Tjokro Style

hotel lucu dan instagramable yogyakarta

Foto: Traveloka

Rekomendasi hotel di Jogja yang memiliki konsep unik dan instagramable berikutnya adalah Hotel Tjokro Style. Meskipun memiliki harga yang sangat terjangkau dan cocok untuk para backpacker, Hotel Tjokro Style memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, layanan antar jemput, spa dan pijat, serta restoran. 

Hotel yang memiliki desain pintu jadul warna-warni ini menyediakan tiga pilihan kamar, seperti Superior, Deluxe, dan Junior. Hotel Tjokro Style juga menyediakan kopi seduh pada bagian lobby yang dapat dinikmati oleh pengunjung ketika hendak bersantai. 

Alamat: Jl. Menteri Supeno, No. 48, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Jogjakarta.

6. Eastparc Hotel Jogja

Foto: Traveloka

Sebagai salah satu hotel terbaik dan bintang lima di Jogja ini, Eastparc Hotel Jogja menawarkan fasilitas menarik yang cocok untuk dinikmati bersama anak dan keluarga. Di Eastparc hotel terdiri dari berbagai pilihan kamar, antara lain Deluxe Twin, Premier King, Premier Twin King, Junior Suite, Executive Suite, dan President Suite. 

Hotel yang dekat dengan Jogja Expo Center ini, Mommies dapat memberi makan berbagai macam hewan di Fragile Garden, mencoba mengendarai kuda di Kudalari Garden, atau menjelajahi jalur Eastparc. Tersedia pula berbagai fasilitas lain seperti gym, Aquaparc, Wavepool, Outbond station, ATV Ride. Sangat menarik dan lengkap bukan, Mommies?

Alamat: Jalan Laksda Adisucipto KM. 6.5 No.1, Ngentak, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Foto: Traveloka

Sebagai salah satu hotel yang dekat dengan Jogja Expo Center, Royal Ambarrukmo Yogyakarta merupakan hotel yang menawarkan fasilitas mewah dan lengkap. Dengan desain dan arsitektur yang unik, Royal Ambarrukmo memiliki berbagai pilihan kamar, seperti Deluxe Twin, Premiere Twin, dan Executive Suite. 

Berbagai fasilitas yang disediakan hotel ini, antara lain tempat bermain anak, klub kesehatan, kolam renang, kafe, bar, layanan pijat, sauna, jacuzzi, area piknik, dan masih banyak lainnya. Hotel bintang lima ini juga menyediakan pelayanan yang baik serta profesional. 

Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

8. GAIA Cosmo Hotel

Foto: Traveloka

Rekomendasi terakhir hotel yang unik serta instagramable dan berlokasi dekat dengan Jogja Expo Center adalah GAIA Cosmo Hotel. Dengan memiliki desain simply stylish, GAIA Cosmo Hotel memiliki 179 pilihan kamar yang terbagi menjadi beberapa tipe, seperti Deluxe Premium, Corner Suite, dan Executive Suite.

Hotel ini dilengkapi fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, fasilitas kebugaran, bar, restoran, fasilitas hiburan, dan yang lainnya yang dapat dinikmati baik itu bersama teman, anak, ataupun keluarga. 

Alamat: Jl. Ipda Tut Harsono No.16, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA: 7 Villa di Puncak untuk Liburan Keluarga, Pemandangan Indah!

Itu dia beberapa rekomendasi hotel yang memiliki konsep unik dan instagramable di Jogja. Selain aesthetic, hotel-hotel di atas tadi tentunya memiliki desain aesthetic yang membuat Mommies tidak bosan ketika berlibur ke Jogja nanti. Selamat berlibur!

Penulis: Nariko Christabel

Cover: lifestylememory on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan