7 Film Inspiratif tentang Orang Tua Tunggal, Single Parent Wajib Nonton!

Lifestyle

Mommies Daily・14 Jun 2024

detail-thumb

Berikut rekomendasi film dan drakor tentang perjuangan orang tua tunggal yang inspiratif dan bikin terharu. Jangan sampai kelewatan!

Menonton film bisa menjadi sarana edukasi untuk setiap orang, terutama para orang tua yang ingin belajar parenting melalui tayangan film bermutu. Sekarang ada banyak film yang mengisahkan perjuangan orang tua tunggal atau single parent yang bertahan hidup demi keluarganya. Menjadi orang tua tunggal yang harus mengurus anak, mengajar anak, hingga bekerja untuk menghidupi kebutuhan anak tanpa pasangannya adalah tanggung jawab yang luar biasa.

Belajar dari perjuangan orang tua tunggal di sekitarnya, banyak sutradara terinspirasi untuk membuat film tentang orang tua tunggal yang menunjukkan kegigihan dan semangatnya dalam membesarkan anaknya. 

Bagi Mommies yang ingin menonton film tentang orang tua tunggal, berikut rekomendasinya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Tontonan tentang Orang Tua Tunggal

Ini rekomendasi film tentang orang tua tunggal yang dijamin bikin terharu.

1. Sabtu Bersama Bapak

film orang tua tunggal

Foto: Instagram @_gudangfilm

Sabtu Bersama Bapak menceritakan tentang perjuangan Itje, seorang single mother yang harus membesarkan kedua anaknya sendirian karena suaminya sudah meninggal dunia. Itje pun berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, mulai dari kasih sayang, pendidikan yang berkualitas, dan selalu mengingatkan mereka untuk selalu mengingat ayahnya dan menjadikannya teladan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini terbukti sampai kedua anaknya, Satya dan Cakra berhasil menjadi orang sukses yang membanggakan. Mommies bisa menonton film ini di Netflix atau Vidio.

2. Yang Tak Tergantikan

Foto: Instagram @falconpictures_

Film ini mengisahkan tentang seorang single mother yang berjuang untuk menghidupi sekaligus mengurus 3 orang anaknya. Ketiga anaknya memiliki kasus yang berbeda-beda, yaitu anak pertamanya baru berhenti bekerja karena terlibat dalam kasus narkoba, kemudian anak keduanya sedang berada di masa pubertas, dan yang terakhir membutuhkan perhatian lebih agar mimpi-mimpinya tercapai. Film ”Yang Tak Tergantikan” bisa Mommies tonton di Vidio.

BACA JUGA: 6 Rekomendai Film dan Series Juni 2024, di Netflix dan Bioskop

3. The Good Bad Mother

film orang tua tunggal

Foto: AsianWiki

The Good Bad Mother mengisahkan tentang seorang single mother yang dikenal sebagai ibu yang jahat dan ketat pada anaknya, tetapi perjuangannya berhasil mengantarkan sang anak sukses menjadi jaksa. Hingga suatu hari, anaknya mengalami kecelakaan dan membuat mentalnya kembali ke masa kecil. Dinamika kehidupan ibu dan anak ini dijamin bakalan bikin Mommies terharu. Mommies bisa menontonnya di Netflix.

4. Oh My Geum Bi

Foto: mydramalist

Drakor ini menceritakan tentang Hwi-hul, seorang penipu ulung yang berjuang untuk menghidupi putri kesayangannya. Anaknya divonis menderita penyakit gangguan metabolisme bawaan yang parah, hal ini membuat Hwi-hul berusaha keras mencari uang untuk membayar biaya pengobatan anaknya. Hubungan ayah dan anak ini dijamin bikin siapa pun yang menonton ikut sedih dan terharu. Oh My Geum Bi bisa Mommies tonton di Prime Video.

5. Angry Mom

Foto: IMDb

Bagi Mommies yang hatinya cukup sensitif, siap-siap bawa tisu saat menonton drakor ini. Berkisah tentang perjuangan Kang-ja, seorang single mother yang menyamar agar anaknya tidak menjadi korban perundungan di sekolahnya. Kang-ja selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya tersebut. Angry Mom bisa Mommies saksikan di viki.com.

6. Fatherhood

Foto: amovieguy.com

Bercerita tentang seorang ayah, Kevin Hart yang belajar menjadi ayah tunggal yang baik untuk anaknya setelah istrinya meninggal. Film ini berhasil menguras emosi penonton, mulai dari sedih, emosi, hingga bahagia. Film ”Fatherhood” sangat menggambarkan perjuangan seorang single parent yang berperan ganda dalam menghidupi anaknya. Mommies bisa menonton film ini di Netflix.

7. Herself

film orang tua tunggal

Foto: @cinemasurfer

Berkisah tentang perjuangan seorang single mother yang lolos dari larangan suaminya yang kejam. Setelah suaminya dibebaskan, ia dan kedua anaknya masih menghadapi berbagai tantangan tetapi selalu berusaha untuk mengubah kesulitannya demi kehidupan yang lebih baik. Film ini bisa Mommies tonton di Prime Video.

BACA JUGA: Sedang Naik Daun, Ini 8 Rekomendasi Drama Korea Byeon Woo Seok!

Penulis: Shandya Pricilla

Cover: Ron Lach on Pexels