banner-detik
SELF

Ingin Karier Sukses? Coba Lakukan 5 Kebiasaan Kecil Ini!

author

Mommies Daily10 Jun 2024

Ingin Karier Sukses? Coba Lakukan 5 Kebiasaan Kecil Ini!

Untuk mencapai karier yang lebih sukses dan cemerlang pastinya membutuhkan usaha dan kerja keras. Yuk, mulai lakukan beberapa kebiasaan kecil ini!

Ada banyak orang yang selalu berusaha tampil dengan sempurna di kantor dan menjadi karyawan yang serba bisa untuk meraih posisi karier yang lebih baik. Memiliki karier yang sukses dan cemerlang tentu menjadi harapan semua orang, tetapi Mommies perlu usaha yang lebih keras untuk mencapainya.

Selain usaha dan kerja keras, ternyata ada beberapa kebiasaan sederhana yang bisa bikin karier Mommies semakin sukses. Kebiasaan sederhana ini juga akan membantu Mommies mencapai keseimbangan hidup, menjernihkan pikiran, dan memanfaatkan waktu dengan optimal.

Kira-kira apa saja ya kebiasaan sederhana itu? Yuk, simak selengkapnya di sini.

5 Kebiasaan Sederhana untuk Mencapai Karier yang Sukses

Sering disepelekan, ternyata 5 kebiasaan kecil ini bisa membantu Mommies mencapai karier yang lebih sukses.

1. Bikin To-Do List

Kebiasaan yang satu ini sering disepelekan banyak orang, tetapi ternyata punya dampak yang besar untuk mencapai karier yang lebih cemerlang. Dengan terbiasa menulis daftar pekerjaan yang harus dilakukan akan membantu Mommies lebih produktif dan memprioritaskan pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu. To-Do List juga akan mengatur waktu Mommies lebih efektif dan teratur sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.

BACA JUGA: 6 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Single Mom, Apa Saja?

2. Menetapkan Tujuan dan Evaluasi Secara Rutin

Selanjutnya, Mommies harus meluangkan waktu untuk menetapkan tujuan jangka pendek, menengah, atau panjang dan melakukan evaluasi secara rutin terhadap tujuan-tujuan tersebut. Mommies bisa membuat tujuan yang realistis dan cukup menantang untuk memicu semangat Mommies dalam meraih kesuksesan. Jika Mommies ingin lebih fokus dan tujuannya cepat tercapai, Mommies harus menambahkan deadline atau tenggat waktu.

3. Belajar Menyelesaikan Masalah

Mommies pasti sering pusing kalau ada masalah di pekerjaan. Selain pusing, Mommies juga jadi lebih sering mengeluh tentang hal-hal negatif di kantor. Nah, untuk menghindari kebiasaan tersebut, Mommies bisa belajar menyelesaikan masalah tersebut dengan mengasah kemampuan berpikir kritis, membuat keputusan, dan meningkatkan kemampuan bernegosiasi dengan orang lain. Kemampuan problem solving ini tidak hanya bermanfaat bagi karier, tetapi juga di kehidupan sehari-hari Mommies.

BACA JUGA: Jadi Ibu Rumah Tangga Tapi Skill Tetap Berkembang, Begini Caranya!

Penasaran dengan kebiasaan sederhana selanjutnya? Mommies bisa lanjut membaca dengan klik di sini.

Penulis: Shandya Pricilla

Cover: Andrea Piacquadio on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan