banner-detik
PARENTING & KIDS

8 Rekomendasi Tempat Sunat di Indonesia 2024, Serta Biayanya

author

Mommies Daily05 Jun 2024

8 Rekomendasi Tempat Sunat di Indonesia 2024, Serta Biayanya

Mulai dari laser hingga klamp. Berbagai metode sunat modern ada di sini! Simak rekomendasi tempat sunat di Indonesia beserta kisaran harganya. 

Libur semester genap semakin dekat nih, Mommies. Momen liburan merupakan waktu yang pas jika Mommies hendak mengajak si Kecil untuk melaksanakan sunat. Pasalnya, si kecil memiliki waktu panjang agar luka sunat dapat pulih secara total sebelum kembali masuk ke sekolah nanti.

Selain menunaikan perintah agama, sunat juga memiliki manfaat kesehatan organ reproduksi dan tubuh secara keseluruhan anak laki-laki. Tujuannya untuk mengurangi risiko infeksi ataupun penyakit kelamin. Sebelum melakukan prosedur sunat, Mommies juga perlu memilih tempat sunat berpengalaman yang menyediakan peralatan dan fasilitas modern dan lengkap. 

Rekomendasi Tempat Sunat dan Biayanya

Berikut Mommies Daily telah rangkum tempat sunat atau khitan di Indonesia 2024 yang dapat Mommies jadikan pertimbangan.

1. Rumah Sunat dr. Mahdian Tebet

Rekomendasi tempat sunat pertama yang berlokasi di Jakarta Selatan ini bernama Rumah Sunat dr. Mahdian. Klinik khusus sunat yang didirikan oleh dr. Mahdian yang berpengalaman ini bahkan sudah memiliki lebih dari 45 cabang yang tersebar di Indonesia loh!

Tidak heran jika tempat sunat yang satu ini terkenal. Menggunakan metode sunat modern, yakni klamp yang disarankan langsung oleh WHO, tempat sunat ini juga memiliki dokter dan perawat profesional yang pastinya selalu mengutamakan sterilisasi serta kebersihan pada setiap prosedur yang dijalankan. 

Website: rumahsunatan.com

Alamat: Wisma Kaha, Jl. K.H. Abdullah Syafei No.21D, RT 05/06, Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. 

Jam buka: 08.00 – 17.00

Kisaran harga: Rp2.200.000 – Rp3.500.000

2. Griya Sunat Tipar Cakung

Tempat sunat selanjutnya yang dapat Mommies jadikan pilihan untuk mengajak si kecil melakukan sunat adalah Griya Sunat Tipar Cakung. Selain melayani di klinik, Griya Sunar Tipar Cakung juga memiliki layanan sunat di rumah. Klinik yang satu ini memiliki metode sunat mulai dari tradisional hingga modern. 

Metode sunat yang disajikan antara lain konvensional, flashcutter atau laser, mogen, lem, serta sunathrone klamp. Menariknya, Griya Sunat Tipar Cakung juga menggunakan teknik anestesi tanpa menggunakan jarum atau bius semprot serta hypnotherapy. 

Website: sunatcakung.com

Alamat: Jl. Tower No.48-50 2, RT.2/RW.8, Cakung Bar., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur.

Jam buka: 07.00 – 18.00

Kisaran harga: Rp700.000 – Rp3.500.000

BACA JUGA: Mengenal Metode Sunat untuk Anak, Manfaat hingga Masa Pemulihannya

3. Klinik Sunatan.com Lotte Mall Bintaro

Melaksanakan sunatan di mall memang bisa? Tentu bisa dong Mommies, Klinik Sunatan.com solusinya. Klinik sunatan yang berada di Lotte Mall Bintaro ini memiliki berbagai metode sunat modern dan terbaru, salah satunya sunat teknik bipolar tech. Bahkan, Sunatan.com menjadi klinik pertama di dunia yang menggunakan teknik ini loh. Keren bukan, Mommies?

Sunatan.com memiliki desain yang sangat menarik sehingga membuat si kecil merasa lebih nyaman dan tidak takut. Selain itu, menariknya klinik Sunatan.com juga menyediakan area playground dimana anak dapat bebas bermain. Sunatan.com turut menyediakan layanan sunat yang dapat memanggil petugas dan dokter ke rumah. 

Website: www.sunatan.com

Alamat: Lotte Mall Bintaro Lantai 3 Jl. MH Thamrin CBD Area Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Jam buka: 09.00 – 19.00

Kisaran harga:  Rp1.750.000 – Rp4.000.000

4. Klinik Sunat Circum by Mutiara Cikutra Bogor

Circum by Mutiara Cikutra Bogor merupakan salah satu tempat sunat yang ramah anak dimana memiliki ruangan yang dekoratif yang bertujuan untuk memprioritaskan kenyamanan si kecil. Pada saat proses sunat berlangsung juga, anak diperkenankan untuk bermain ipad maupun handphone agar tidak terlalu fokus pada tindakan sunat yang dilakukan oleh dokter. 

Dengan menerapkan metode sunat klamp sealer modern, anak dapat langsung mandi ataupun beraktivitas setelah proses sunat selesai. Tempat sunat Circum juga memiliki dokter profesional dengan jam terbang yang tinggi. Selain itu, Mommies juga dapat bebas konsultasi baik itu sebelum maupun setelah sunat dengan tim medis.

Website: circum.id 

Alamat: Jl. Achmad Adnawijaya No.15A, RT.06 RW.14.

Jam buka: 07.00 – 14.00

Kisaran harga: Rp1.985.000 – Rp2.810.000

5. Klinik Khitan Agung

Rekomendasi tempat sunat berikutnya adalah Klinik Khitan Agung. Tempat sunat ini menyediakan berbagai metode sunat, antara lain khitan bipolar, metode laser atau electric cauter, serta klamp. 

Pelayanan yang disediakan oleh Klinik Khitan Agung juga beragam, seperti khitan bayi, khitan anak, khitan anak berkebutuhan khusus, khitan gemuk, sunat perbaikan, hingga sunat massal. Oleh karena itu, Klinik Khitan Agung melayani segala jenis usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

Instagram: khitan.agung

Alamat: Jl. Yos Sudarso Lorong 104 Timur No 71B, Pasar Permai, RT 4 RW 12, Koja, Jakarta Utara. 

Jam buka: 07.00 – 18.00

Kisaran harga: Rp900.000 – Rp2.800.000

6. Klinik Khitan Paramedika Bandung

Klinik Khitan Paramedika sudah berdiri sejak tahun 1979 ini memiliki fasilitas lengkap, pelayanan modern, tenaga medis profesional, hingga harga yang kompetitif. Tempat sunat ini memberikan pengalaman khitan nyaman, aman, serta menyenangkan bagi pasien. 

Sejumlah layanan yang disajikan tempat sunat ini meliputi khitan bayi, khitan massal, khitan remaja dan dewasa, khitan ABK, serta khitan obesitas. Selain di Bandung, Klinik Khitan Paramedika juga memiliki cabang di kota lainnya seperti Bogor, Yogyakarta, Karawang, Bekasi, dan Cirebon. 

Website: klinik-khitanan-paramedika.com

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.111, Babakan, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung. 

Jam buka: 08.00 – 17.00

Kisaran harga: Rp550.000 – Rp2.500.000

7. Captain Sunat Bandung

Jika Mommies berlokasi di daerah Bandung dan bingung mencari tempat sunat yang pas untuk si kecil, maka Captain Sunat lah solusinya. Tempat sunat yang menyajikan metode sunat modern yang disesuaikan dengan usia umur pasien ini memiliki harga yang cukup terjangkau. 

Beberapa metode sunat yang disediakan oleh Captain Sunat meliputi klem, flazz lem, serta flazz cauter. Dengan memiliki lebih dari 45 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, Captain Sunat memiliki tenaga medis yang terlatih dan berpengalaman. 

Website: captainsunat.com

Alamat: Jl. Moch. Toha No.77 lantai 2, Cigereleng, Kec. Regol, Kota Bandung.

Jam buka: 07.00 – 17.00

Kisaran harga: Mulai dari Rp950.000

8. Sunat Safubot Yogyakarta

Tempat sunat berikutnya yang dapat Mommies pertimbangkan adalah Sunat Safubot. Memiliki total 50 cabang di seluruh wilayah Indonesia, Sunat Safubot tentunya menawarkan prosedur sunat dengan tenaga medis yang berpengalaman dan profesional. 

Metode sunat yang disajikan Sunat Safubot juga menggunakan teknologi modern serta terbaru, seperti pen sealer dan klamp. Tempat sunat Safubot mengutamakan aspek kenyamanan, kebersihan, serta keamanan selama prosedur sunat berlangsung. 

Website: sunatsafubot.com

Alamat: Jl. Empu Prapanca No.131, Pringwulung, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Jam buka: 08.30 – 15.00

Kisaran harga: Rp2.750.000 – Rp3.500.000

BACA JUGA: 6 Tantangan yang Menanti Gen Alpha di Masa Depan, Intip Juga Tipsnya!

Itu dia rekomendasi tempat sunat yang dapat Mommies jadikan pertimbangkan untuk mengajak si kecil. Semoga membantu!

Penulis: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan