banner-detik
PARENTING & KIDS

7 Balance Bike untuk Anak yang Berkualitas, Harga Mulai dari Rp150 Ribu

author

Mommies Daily03 Jun 2024

7 Balance Bike untuk Anak yang Berkualitas, Harga Mulai dari Rp150 Ribu

Tidak hanya sekadar bermain, balance bike juga memiliki manfaat yang baik untuk perkembangan anak. Cek rekomendasi balance bike untuk balita berikut ini.

Tidak diragukan lagi Mommies pasti sudah mengetahui tentang sepeda keseimbangan atau balance bike yang ada di mana-mana!  Tidak jarang Mommies akan melihat balance bike saat berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumah atau saat pergi ke acara playdate.

Balance bike juga dikenal sebagai push bike atau run bike, adalah sepeda tanpa pedal yang dirancang untuk anak-anak. Segera setelah anak-anak dapat berjalan dan memiliki kemampuan motorik yang baik (umumnya sekitar 18 bulan), mereka dapat mulai menggunakan produk ini.

Nah, yang harus Mommies pahami jika anak belum berusia 18 bulan, mungkin Mommies bisa pertimbangkan mainan pra-sepeda atau scoot-on sebagai gantinya.

Manfaat balance bike adalah membantu keseimbangan tubuh anak yang baru berkembang. Namun, keseimbangan bukanlah satu-satunya manfaat dari sepeda ini. Desain sepeda keseimbangan mendorong anak-anak untuk menggunakan lengan dan mengangkat kaki mereka saat bergerak maju.

Hal ini tidak hanya membantu anak membangun kekuatan, tetapi juga membantu menyempurnakan kemampuan motorik, koordinasi dan ketangkasan anak.

Untuk pemula yang baru mau beli balance bike, lebih baik lihat-lihat dulu dan membandingkan harga, ya. Jangan kaget jika ada beberapa yang harganya mencapai jutaan (tentunya dengan kualitas mumpuni) tapi ada juga, kok, yang ratusan ribu saja.

BACA JUGA: Stimulasi Otak Sejak Dini, Ini 7 Cara Menumbuhkan Rasa Ingin Tahu Anak

Rekomendasi Balance Bike

Yuk, simak 7 rekomendasi balance bike yang aman untuk anak.

1. Mocababy Baby Balance Bikes

balance bike anak balita

Foto: Mocababy

Dengan warna pastel yang gemas dan tersedia 3 warna, yakni pink, biru, dan hijau, balance bike dari Mocababy jadi pilihan Mommies untuk anak yang sudah cukup umur untuk produk ini.

Ideal untuk anak laki-laki dan perempuan yang berusia mulai dari 2 hingga 4 tahun, sepeda keseimbangan ini direkomendasikan juga untuk balita yang tingginya 80-100 cm. Desainnya 100% aman untuk anak, karena rangka sepeda ini dirancang melengkung untuk mengurangi rasa sakit akibat benturan.

Harga sekitar Rp233.500

2. Kinderfeets Balance Bike Bamboo

Foto: Kinderfeets

Mungkin banyak Mommies zaman now yang mendambakan bisa membeli satu produk Kinderfeest untuk anak mereka. Jika Mommies termasuk dalam kelompok ini, maka produk balance bike mereka adalah pilihan tepat.

Kinderfeets Balance Bike telah memenangkan banyak penghargaan di luar neger karena memiliki desain ergonomis dan struktur bergaya yang mengundang si kecil untuk berpetualang tanpa rasa takut dan berkembang dengan aman. Dibuat dengan kayu yang berkelanjutan dari pohon birch yang tumbuh cepat untuk mendorong kesadaran lingkungan.

Harga: Rp1.700.000

3. SPEEDS Balance Bike Lipat 4in1

Foto: SPEEDS

Model yang sporty dan bisa dibawa ke mana-mana jadi poin plus buat balance bikes satu ini. Mommies nggak perlu ragu untuk membawanya saat pergi ke playground di luar rumah, karena SPEEDS Balance Bike bisa dilipat.

Dengan fitur pengunci sebagai pembuka dan penahan roda sehingga lebih aman untuk anak saat latihan. Selain itu, Mommies juga bisa menyesuaikan tinggi tempat duduk dan membuat sepeda ini bisa ditahan hingga usia 5 tahun.

Harga: Rp300.000

4. SHP 691 Mini Bike

Foto: SHP Toys Official Shop:

Balance bike dengan harga terjangkau ini bisa jadi pilihan jika budget Mommies benar-benar terbatas. Muncul dengan desain seperti sepeda motor dewasa yang lucu dan cocok untuk anak laki-laki dan juga perempuan.

Ada juga fitur musik dan melodi sehingga anak makin betah memainkannya! Desainnya yang mini membuat balance bikes ini lebih cocok untuk anak berusia 18 bulan hingga 2 tahun.

Harga: Rp159.000

5. SCOORA Zenoz Balance Bike

balance bike anak balita

Foto: Scoora

SCOORA Zenoz Balance Bike cocok untuk anak usia 12-36 bulan yang baru belajar berjalan dan bersepeda. Aman dan kokoh, sepeda ini memiliki desain tanpa pedal dan rangka karbon baja yang kokoh.

Ada juga batas kemudi 45 derajat untuk menghindari anak terjatuh. Oh iya, balance bike ini juga mudah dilipat dengan menggerakan pengaitnya ke depan, loh.

Harga: Rp494.000

6. Labeille Balance Bike

Foto: Labeille Indonesia

Nah, ini dia produk dalam negeri yang membuat balance bike dengan desain imut dan lucu. Cocok untuk anak usia 12 bulan, Mommies! Harganya terjangkau dengan kualitas yang baik. Rangkanya cukup kokoh sehingga bisa dipakai di dalam dan luar rumah.

Harga: Rp150.000

7. Beiens Baby Balance Bike

Foto: Beiens

Balance bike yang nyaman dikendarai, anti-slip dengan desain stang yang lembut untuk digenggam tangan kecil. Selain itu, desain kursinya juga lebar dan tebal untuk penyerapan goncangan yang diminimalisir.

Sepeda ini diklaim 100% aman untuk bayi karena tidak memiliki tepi yang tajam. Cocok untuk usia 18-36 bulan dengan batas berat hingga 20kg.

Harga: Rp414.000

BACA JUGA: Lahir di Era Digital, Ini 5 Tantangan Orang Tua Membesarkan Gen Alpha

Penulis: Imelda Rahma

Cover: Instagram @kinderfeeds.id

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan