banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

8 Akun Instagram Loker untuk Penyandang Disabilitas

author

Dhevita Wulandari03 Jun 2024

8 Akun Instagram Loker untuk Penyandang Disabilitas

Saat ini sudah banyak akun Instagram yang menyediakan informasi loker untuk penyandang disabilitas. Yuk, wujudkan lingkungan pekerjaan yang inklusif!

Mencari pekerjaan bagi penyandang disabilitas bisa menjadi sebuah tantangan. Namun kini, seiring berkembangnya teknologi dan meningkatnya kesadaran akan inklusivitas, banyak peluang baru yang bermunculan. Instagram adalah salah satu platform hebat untuk mencari lowongan pekerjaan.

Loker untuk Penyandang Disabilitas di Instagram

Berikut beberapa saran akun Instagram yang didedikasikan untuk lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.

1. Kerjabilitas

Kerjabilitas (@kerjabilitas) adalah platform yang membantu penyandang disabilitas mendapatkan pekerjaan. Akun ini juga menghubungkan penyandang disabilitas di Indonesia dengan penyedia lapangan kerja inklusif. Selain itu, Kerjabilitas juga memberikan informasi mengenai lowongan kerja, tips karir dan inspirasi bagi penyandang disabilitas.

2. Difabelzone Indonesia

Difabelzone Indonesia (@difabelzone.id) merupakan sebuah komunitas aktif yang mendukung kreativitas dan inklusi bagi penyandang disabilitas. Akun Instagram ini memberikan informasi mengenai lowongan kerja, pelatihan, workshop dan peluang lainnya bagi penyandang disabilitas.

3. Difalink

Difalink (@difalink) merupakan website dan akun Instagram yang menginformasikan lowongan kerja, pelatihan, magang, dan kewirausahaan untuk disabilitas. Platform ini juga menyediakan program management khusus disabilitas dan menjadi konsultan dunia kerja inklusif untuk lebih dari 100 perusahaan. Tentunya, Difalink memiliki tim yang berpengalaman dalam membantu penyandang disabilitas dalam mencari pekerjaan yang sesuai.

BACA JUGA: Rezki Achyana: Penyandang Disabilitas Sudah Kompeten untuk Kerja

4. Potensi

Potensi (@potensi_id) merupakan management inklusi talenta disabilitas yang turut berkontribusi aktif terhadap penyandang disabilitas untuk menciptakan pola dan lingkungan kerja yang mengikutsertakan dan setara. Platform ini menyediakan training,  tips, hingga informasi lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.

5. Yayasan Helping Hands

Yayasan Helping Hands (@yayasan.helpinghands) memiliki misi untuk mengubah dan membantu penyandang disabilitas mendapatkan pendidikan, menemukan pekerjaan, hingga memulai usaha atau bisnis sendiri. Yayasan ini juga memiliki program mentorship ke SLB, mendampingi siswa magang ke perusahaan, hingga menyelenggarakan event seperti pop-up market, pertunjukkan seni, hingga talk show mengenai disabilitas.

6. Dnetwork Indonesia

DNetwork Indonesia (@dnetwork_indonesia) menyediakan informasi kerja untuk pencari kerja disabilitas. Loker tersedia di seluruh Indonesia. Selain memberikan informasi, akun ini juga menyediakan konsultasi kerja untuk penyandang disabilitas.

7. Sahabat Kerja Disabilitas

Sahabat Kerja Disabilitas (@sahabatkerja.disabilitas) merupakan akun Instagram yang menyediakan informasi khusus loker untuk penyandang disabilitas. Selain memberikan informasi, akun ini juga menerima informasi loker dari perusahaan-perusahaan untuk disalurkan ke penyandang disabilitas yang membutuhkannya.

8. Disabilitas Kerja

Disabilitas Kerja (@disabilitaskerja) menyediakan lowongan kerja untuk merekrut penyandang disabilitas. Platform ini juga menyediakan interview kerja setiap bulannya, konsultasi hingga pelatihan untuk penyandang disabilitas.

BACA JUGA: Dukung Inklusivitas, 26 Perusahaan Ini Menerima Penyandang Disabilitas

Cover: Marcus Aurelius on Pexels

 

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan