banner-detik
LIFESTYLE

7 Rekomendasi Panti Jompo dan Biaya Bulanannya

author

Mommies Daily28 May 2024

7 Rekomendasi Panti Jompo dan Biaya Bulanannya

Sedang mencari panti jompo yang pas untuk menghabiskan hari tua? Intip rekomendasi panti jompo dengan fasilitas lengkap dan kegiatan seru di sini!

Beberapa orang biasanya sudah menyiapkan perencanaan hari tuanya masing-masing. Ada yang memilih untuk tinggal bersama anaknya, tinggal sendiri, sampai dengan memilih untuk tinggal di panti jompo. 

Meskipun cukup sering mendapat stigma negatif, namun menghabiskan masa tua di panti jompo justru punya banyak manfaatnya loh, Mommies. Selain bisa memiliki teman dan bersosialisasi dengan sesama lansia yang tinggal di sana, beberapa panti jompo juga menyediakan kegiatan seru sehingga para lansia dapat menghabiskan hari tuanya dengan bahagia serta produktif. 

Rekomendasi Panti Jompo dan Biayanya

Berikut rekomendasi panti jompo beserta biayanya yang dapat dijadikan pilihan untuk menghabiskan hari tua.

1. Panti Werdha Wisma Mulia

 

 

Rekomendasi pertama panti jompo yang bisa dijadikan pilihan adalah Panti Werdha Wisma Mulia. Panti yang berada di bawah naungan Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap seperti tempat tidur, lemari, serta kamar mandi. Lansia juga tetap bisa produktif karena panti ini menyediakan banyak kegiatan agar tidak bosan. Beberapa kegiatan tersebut meliputi menggambar serta merajut. 

Alamat: Jalan Hadiah No.14-16 RT 005/03, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Telepon: 021-5683603

Biaya Pangkal: Rp4.000.000

Biaya Bulanan: Rp2.000.000

2. Panti Jompo Karya Kasih

 

 

Panti yang memiliki visi untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik untuk para lansia ini menyajikan fasilitas memadai seperti kamar, lemari, serta kamar mandi. Bahkan, para lansia juga akan mendapatkan kebutuhan pokok serta makan 3x sehari yang disertai dengan snack. Tidak perlu khawatir, Panti Werdha Karya Kasih memiliki banyak kegiatan yang dapat diikuti seperti olahraga, menjahit, serta aktivitas lainnya.

Alamat: Jl. Kramat Kwitang I A No.10 5, RT.5/RW.4, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat.

Telepon: 021-3901705

Biaya Pangkal: Rp3.500.000

Biaya Bulanan: Rp1.500.000

BACA JUGA: Kelas 1,2,3 BPJS Kesehatan Akan Diganti Menjadi KRIS, Begini Aturannya

3. Panti Werdha Salam Sejahtera

 

 

Mommies sedang mencari panti jompo yang berlokasi di daerah Bogor? Mungkin Panti Werdha Salam Sejahtera dapat dijadikan pilihan utama. Panti jompo ini menyediakan banyak fasilitas yang bisa memanjakan para lansia yang tinggal di sini, seperti ruang perpustakaan, klinik, ruang serbaguna, ruang ibadah, hingga taman yang asri dan sejuk.

Sedangkan untuk menjaga agar para lansia dapat tetap produktif, panti ini memiliki sejumlah kegiatan yang dapat diikuti, antara lain kelas melukis, menjahit, senam kebugaran, hingga karaoke. Panti Werdha Salam Sejahtera juga akan memberikan makan 3 kali sehari, snack 2 kali dan tambahan buah 2 kali sehari kepada para penghuni. 

Alamat: Jalan Raya Pajajaran No. 38B, Bantarjati, Bogor Utara, RT.03/RW.05, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

Telepon: 0251-8385929

Biaya Pangkal: Rp3.500.000

Biaya Bulanan: Rp2.000.000

4. Panti Werdha Graha Bina Asuh

 

 

Panti jompo yang terletak di wilayah Bogor ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan pastinya membuat para lansia produktif, antara lain jogging track, ruang ibadah, ruang karaoke, ruang serbaguna. lapangan, serta taman. Tidak perlu khawatir karena akses dari Panti Werdha Graha Bina Asuh ke Rumah Sakit Sentosa berjarak 2.2 km saja dan menuju Rumah Sakit Hermina berjarak 8,5 km. Panti ini juga memiliki program kesehatan seperti pemeriksaan rutin bagi lansia, pelatihan khusus, serta adanya dokter dan perawat yang sedia selama 24 jam. 

Alamat: Jl. Baru Kemang No.23, Kemang, Kec. Kemang, Kabupaten Bogor.

Telepon: 0251-7594607

Biaya Administrasi: Rp3.000.000

Biaya Bulanan: Rp4.600.000 – Rp10.100.000

Foto: Lifestylememory on Freepik

5. Graha Werdha AUSSI

 

 

Rekomendasi panti jompo selanjutnya yang dapat dijadikan opsi untuk menghabiskan hari tua adalah Graha Werdha AUSSI. Panti jompo ini dapat dikatakan cukup mewah karena memiliki bangunan yang besar dimana dapat menunjang banyak aktivitas yang bisa membuat para lansia untuk tetap produktif. Beberapa kegiatan yang disediakan Graha Werdha AUSSI meliputi karaoke, senam bersama, hingga membuat kerajinan. 

Alamat: Jl. Bandung no 25, Bukit Cinere Raya, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Depok.

Telepon: 0217541017

Biaya: Rp7.500.000

6. Panti Jompo Kidung Salomo Agape

 

 

Jika sedang mencari panti jompo daerah Tangerang, Mommies bisa mencoba Panti Jompo Kidung Salomo Agape yang satu ini. Panti ini menyediakan berbagai aktivitas yang membuat para lansia senang, produktif, serta sehat. Beberapa kegiatan yang disediakan seperti melukis, memasak bersama, bermain angklung, senam bersama, membuat kerajinan, hingga terdapat beberapa board game yang bisa dimainkan. 

Alamat: Jl. Utama I No.83, Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan.

Telepon: 08161154740

Biaya: Rp3.500.000 – Rp4.000.000

7. Panti Werdha Melania Pademangan

 

 

Rekomendasi terakhir panti jompo berikutnya adalah Panti Werdha Melania Pademangan. Di panti ini, Mommies tidak perlu khawatir karena segala bentuk fasilitas serta kegiatan yang disediakan cukup lengkap. Beberapa kegiatan yang disajikan untuk para lansia meliputi senam bersama, mewarnai, hingga merangkai bunga. 

Alamat: Gang 9 No.32-34, RT.5/RW.5, Pademangan Timur, Kecamatan. Pademangan, Jakarta Utara.

No Telepon: 02142882292

Biaya Registrasi: Rp1.000.000

Biaya Bulanan: Rp6.500.000 – Rp7.500.000

BACA JUGA: Stop! Hindari 15 Makanan Ini Kalau Nggak Mau Cepat Tua!

Itu dia beberapa rekomendasi panti jompo yang dapat dijadikan rekomendasi oleh para lansia untuk menghabiskan hari tuanya dengan tetap produktif dan bahagia. Semoga membantu!

Penulis: Nariko Christabel

Cover: Lifestylememory on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan