banner-detik
EDUCATION

Ide Kegiatan Libur Sekolah Untuk Anak Remaja dan Biayanya

author

dewdew26 May 2024

Ide Kegiatan Libur Sekolah Untuk Anak Remaja dan Biayanya

Daripada kesal melihat mereka mainan HP terus, bagaimana kalau tawarkan beberapa ide kegiatan liburan untuk anak remaja. Banyak yang seru, lho!

Sedikit lagi libur sekolah, nih, Mommies. Buat yang nggak bisa liburan ke luar kota, mungkin bisa ceki-ceki  ide kegiatan liburan sekolah untuk si anak remaja berikut ini. Lumayan, kan? Daripada HP teroooouuusss…

Wall Climbing

Biaya: Rp 195.000/2 jam

Di Jakarta ada banyak tempat latihan wall climbing. Saya yakin di daerah lain juga ada, karena salah satu olahraga ekstrim ini banyak banget peminatnya mulai dari yang kecil sampai yang tua. 

Buat anak remaja yang energinya kayak tiada habisnya, boleh banget ikutan di salah satu tempat latihan wall climbing di Pejaten Village dan FX Sudirman, yaitu Indo Climb. Siapa tahu bikin jatuh cinta dan jadi atlet beneran. 

Latihan Band

Biaya: Rp 100.000-350.000/jam

Buat anak-anak remaja yang nggak di rumah, nggak di sekolah, kerjaannya ngulik chord lagu, boleh banget bayarin mereka sesi latihan di studio. Apalagi kalau misalnya mereka sudah membentuk grup band. 

Mereka akan sangat berterima kasih, lho, karena studio musik yang bagus nggak murah juga harganya. 

Hiking

Biaya: Rp 25.000-30.000 untuk HTM

Hiking jelas memiliki manfaat yang nggak main-main. Untuk anak remaja bisa membantu meningkatkan kemampuan sensori serta melatih kemampuan kognitif. 

Nggak perlu jauh-jauh ke gunung, ke curug saja dulu. Selain itu, kegiatan hiking terutama bersama keluarga juga bermanfaat untuk meningkatkan bonding antara orangtua dan anak. Seru, lagi!

Camping

Biaya: Rp 60.000 untuk sewa campground

Kenapa tidak berkemah saja untuk mengisi liburan? Saat ini banyak banget camp site sekaligus menawarkan paket outing keluarga yang seru-seru.

Anak remaja bisa eksplor alam dengan mengikuti kegiatan trekking, memasak di atas api, hingga menikmati malam sepi bebas bising. 

EF Holiday Academy

Biaya: Mulai dari Rp 1.500.000

Bukan sekadar tempat kursus bahasa Inggris, EF alias English First juga punya holiday program yang akan meningkatkan skill berbahasa Inggris si anak remaja. 

Tersedia beberapa program untuk usia remaja seperti Adventure English, Future Ready, hingga On Stage. Masing-masing program punya keunggulan. Kalau misalnya anak remaja ingin punya kemampuan public speaking dalam bahasa Inggris, maka program On Stage bisa jadi pilihan tepat. 

Main Bowling

Biaya: Rp 250.000 per jam

Lucu juga, nih, memberikan ide kegiatan liburan sekolah pada anak remaja bermain bowling. Ini olahraga yang susah-susah gampang. 

Selain biaya main per jam, biasanya juga ada biaya sewa bola dan sepatu bowling. Maklum, bola dan sepatunya khusus, jadi nggak bisa pakai sepatu sembarangan. Jangan lupa bawa kaos kaki, ya.

Magang atau Kerja Paruh Waktu

Nah, kegiatan ini bisa membantu Mommies mengenalkan berbagai macam profesi kepada anak remaja. Bisa sebagai bekal di kemudian hari, lho. Dan bisa mulai mengajarkan mereka pengelolaan uang jika magangnya dibayar. 

Nggak perlu muluk-muluk, Mommies bisa menghubungi kerabat, teman atau tetangga yang berbaik hati membuka kesempatan untuk anak magang, sesederhana apapun pekerjaan tersebut. Misalnya saja, jadi dog walker, pelayan di restoran, atau mencuci mobil.

Itu tadi beberapa pilihan ide kegiatan untuk anak remaja mengisi liburan sekolahnya. Kira-kira Mommies ada ide lain nggak? Silakan share di kolom komentar, ya. Buat inspirasi ibu-ibu lainnya juga. 

Cover photo by Freepik

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan