banner-detik
LIFESTYLE

15 Rekomendasi Shampoo dan Vitamin untuk Rambut Kering dan Kusam, Mulai dari Rp10.000

author

Mommies Daily・23 May 2024

15 Rekomendasi Shampoo dan Vitamin untuk Rambut Kering dan Kusam, Mulai dari Rp10.000

Bingung memilih shampoo dan vitamin rambut yang tepat untuk mengatasi rambut kering dan kusam? Intip rekomendasinya di sini!

Selain rontok dan mengembang, terdapat permasalahan rambut lainnya yang sering terjadi, yakni rambut kering dan kusam. Biasanya hal itu terjadi akibat rambut sering terkena paparan sinar matahari, terlalu sering menggunakan alat styling rambut, paparan bahan kimia keras dalam perawatan rambut, hingga berenang di kolam renang yang mengandung klorin.

Maka dari itu, penting untuk memilih produk perawatan yang mampu mengembalikan kembali kelembaban dan kesehatan rambut kembali. Namun, memilih produk yang cocok dan dapat mengatasi permasalahan rambut kering dan kusam jadi tugas yang perlu ketelitian, mengingat banyaknya produk yang beredar di pasaran.

BACA JUGA:

Rekomendasi Shampo dan Vitamin untuk Rambut Kering dan Kusam

Tidak perlu khawatir salah pilih produk karena Mommies Daily telah merangkum beberapa rekomendasi shampo dan vitamin untuk rambut kering dan kusam. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Rekomendasi Shampo

1. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Royal Jelly

shampoo untuk rambut kering

Foto: Female Daily Studio

Jika rambut Mommies sudah cukup rusak, kering, serta kusam, maka bisa mencoba produk yang satu ini untuk mengembalikan kelembaban rambut. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Royal Jelly diperkaya dengan kandungan Asam Amino dan Passiflora yang dapat memperbaiki sekaligus merawat rambut.

Shampo dari Makarizo ini dapat digunakan setiap hari karena memiliki formulas pH-Balanced yang dapat membuat rambut Mommies bebas iritasi. Kandungan Royal Jelly Extract di dalamnya juga menjaga rambut agar tetap lembut dan sehat.

Harga: Rp26.390

2. TRESemme Keratin Smooth Shampoo

Foto: TRESemme

Shampo yang diperkaya dengan Keratin ini dapat membantu mengembalikan protein rambut yang hilang pada kutikula rambut. Selain itu, kandungan Lower Sulfate di dalamnya juga sangat cocok untuk digunakan oleh Mommies dengan rambut berwarna.

TRESemme Keratin Smooth adalah shampoo perawatan rambut lembut yang menutrisi dan memberikan transformasi rambut kering dan rusak menjadi rambut lembut kualitas salon.

Harga: Rp30.900

3. Organic Care Dry Nourish Shampoo

Foto: Shopee

Shampo yang dirancang secara khusus untuk mengembalikan kelembaban rambut yang kering dan rusak ini diperkaya dengan Argan Oil & Cocoa Butter yang membantu mengurangi ujung rambut bercabang dan mudah diatur.

Sesuai namanya, shampo dari Organic Care ini diformulasi dengan tumbuh-tumbuhan paling alami. Selain itu, digunakan juga bahan-bahan dari sumber terbarukan dan berkelanjutan serta tidak menggunakan bahan-bahan sintetis.

Harga: Rp85.000

4. Moist Diane Extra Moist & Shine Shampoo

shampoo untuk rambut kering

Foto: Tokopedia

Rekomendasi shampo untuk mengatasi masalah rambut kering dan kusam selanjutnya datang dari produk Jepang, yaitu Moist Diane. Shampo ini diperkaya dengan bahan-bahan alami, salah satunya Organic Argan Oil yang dapat menjaga kelembaban dan merawat rambut tanpa membuat lepek.

Terdapat juga kandungan Platinum Keratin yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan berkilau, memperbaiki kerusakan akibat sinar UV dan panas, mempertahankan warna rambut, hingga membuat rambut Mommies tampak lebih lembut.

Harga: Rp130.000

5. Klorane Nourishing Shampoo with Mango Butter

Foto: Klorane

Shampo dari Klorane sangat baik dan aman untuk Mommies yang memiliki kulit sensitif karena sudah paraben-free, silicone-free, MIT-free, hingga Sodium Lauryl Sulfate (SLS)-free. Klorane Nourishing Shampoo with Mango Butter dapat membersihkan rambut dengan lembut serta menutrisi dan mengembalikan kelembaban rambut kering dehidrasi.

Harga: Rp150.000

6. L’oreal Paris Extraordinary Smooth Shampoo

shampoo untuk rambut kering

Foto: Loreal Paris

Extraordinary Oil Smooth Shampoo adalah shampo penuh nutrisi dari Loreal Paris. Memiliki kandungan 100% French Amber Cedar Wood Essential Oil alami yang dapat memperbaiki kutikula rambut rusak.

Selain itu, tanpa kandungan silikon, shampo ini mampu melembabkan rambut kering, meluruskan rambut yang kusut, hingga mencegah rambut agar tidak bercabang. Jika Mommies menginginkan hasil yang maksimal dapat menggunakan Extraordinary Oil Smooth Conditioner setelah keramas.

Harga: Rp200.000

7. Rated Green Real Shea Nourishing Shampoo

Foto: Real Shea

Rekomendasi shampo berikutnya sangat cocok bagi Mommies yang suka dengan produk-produk natural. Rated Green Real Shea Nourishing Shampoo memiliki kandungan yang rendah asam, non-silikon, serta Surfaktan dari bahan alami yang dipercaya dapat membersihkan rambut dengan lembut dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit kepala.

Dilengkapi juga dengan Shea Butter Cold Pressed serta Sunflower Seed Oil yang mampu menambah nutrisi serta melembabkan rambut yang rusak dan kurang nutrisi. Mommies yang memiliki rambut kering dan kusam bisa mencoba shampo yang satu ini.

Harga: Rp250.000

8. Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo

Foto: Tokopedia

Rekomendasi shampo selanjutnya adalah Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo. Dengan formula unik yakni mengandung zat aktif dari tumbuhan yang membersihkan kotoran serta menutrisi kulit kepala dan rambut.

Diperkaya dengan minyak lavender yang dapat menenangkan kulit kering serta mengatasi ketombe berlebih, shampo ini juga memiliki kandungan minyak bunga kenanga yang dapat melembabkan kulit kepala, membantu menguatkan rambut, serta meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Harga: Rp300.000

Rekomendasi Vitamin Rambut

9. Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny

Foto: Female Daily

Apabila Mommies sedang mencari vitamin rambut yang dapat menutrisi rambut dan menjaga kelembabannya secara sempurna, tetapi tidak ingin merogoh kocek banyak maka Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny dapat dijadikan opsi utama.

Produk vitamin rambut yang dikemas dalam bentuk kapsul ini sangat praktis untuk dibawa travelling. Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny memiliki kandungan Pro-Keratin Complex dan minyak Aloe Vera yang dapat membantu menjaga kelembaban rambut untuk hasil rambut halus, lembut, serta berkilau.

Harga: Rp10.000 – Rp15.000

10. Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Foto: Lazada

Rekomendasi vitamin rambut selanjutnya adalah Makarizo Honey Dew Nutriv Serum yang memiliki kandungan ekstrak madu dan vitamin A, C, serta E yang diformulasikan secara khusus untuk menjaga kelembaban dan menutrisi rambut.

Selain itu, kandungan tersebut juga memiliki protein yang bisa menjadikan rambut lebih berkilau, lembab, halus. menutrisi rambut agar tidak kering, kusam, serta pecah-pecah. Produk ini juga dapat dijadikan sebagai heat protector sebelum Mommies menggunakan styling rambut.

Harga: Rp50.000

11. Natur Hair Tonic Ginseng

Foto: Instagram/backtonatur

Siapa yang tidak kenal dengan vitamin rambut yang satu ini? Natur Hair Tonic Ginseng tentu sudah terkenal di kalangan masyarakat. Vitamin rambut ini dibuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan yang dapat membantu merawat kesehatan rambut.

Selain dapat mengatasi permasalahan rambut rontok, hair tonic dari Natur ini dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit kepala, merawat kekuatan akar rambut, dan membuat rambut tampak lebih sehat dan kuat.

Harga: Rp63.000

12. Garnier Neril Serum Anti-Loss Guard

shampoo untuk rambut kering

Foto: Garnier

Jika rambut Mommies kering dan rontok, maka Garnier Neril Serum Anti-Loss Guard menjadi pilihan yang tepat. Dengan dilengkapi kandungan Nettle, Chamomile, Birch, Wheat, dan Horsetail yang ada di dalamnya akan merawat pembuluh darah kapiler di kulit kepala yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan.

Terdapat juga kandungan vitamin kompleks, protein, hingga menthol yang sangat nyaman ketika dipakai karena akan merasakan sensasi dingin pada kulit kepala.

Harga: Rp88.000

13. Makarizo Advisor Hair Recovery Vitamax

Foto: Female Daily

Rekomendasi vitamin rambut berikutnya datang dari brand Makarizo. Selain sebagai hair treatment, Makarizo Advisor Hair Recovery Vitamax berfungsi juga sebagai heat protectant yang dapat melindungi rambut dari panasnya alat styling rambut.

Vitamax memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang dapat melembutkan, melembabkan, serta menguatkan setiap helai rambut. Vitamin rambut dari Makarizo ini juga dapat mencegah radikal bebas.

Harga: Rp95.000

14. Matrix Biolage Deep Smoothing Serum

Foto: Shopee

Deep Smoothing Serum dari Matrix ini merupakan produk perawatan rambut profesional yang sangat cocok bagi Mommies yang memiliki masalah rambut kering, mengembang, rusak, dan sulit diatur.

Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum memiliki kandungan Avocado & Grapeseed Oil yang dapat menghilangkan kusut, membuat rambut lebih berkilau, melembutkan, dan melindungi kesehatan rambut dari penggunaan styling. Bahkan kandungan Camellia di dalamnya juga dapat membantu mengatur kelembaban.

Harga: Rp135.000

15. L’oreal Paris Elvive Extraordinary Oil Gold Serum

Foto: Shopee

Oil serum dari Loreal Paris ini merupakan serum perawatan rambut yang efektif mengatasi kerusakan pada rambut yang kering, rontok, kusam, serta mengembang. Extraordinary Oil Gold Serum secara insentif menutrisi, melindungi, dan memberikan hasil rambut yang halus, lembut, tampak berkilau, serta bebas lepek.

Diperkaya dengan kandungan 6 minyak bunga istimewa yakni lotus, chamomile, rose, tiare, linseed, dan soybean membuat serum ini dapat merawat kelembaban sampai inti rambut dan memberikan kilau yang sehat.

Harga: Rp147.200

Itulah beberapa rekomendasi shampo dan vitamin yang dapat Mommies pakai untuk mengatasi permasalahan rambut kering dan kusam. Tertarik untuk mencoba yang mana, nih?

BACA JUGA:

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan