banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

7 Pelajaran Cinta dari Drakor Romantis, dari Goblin hingga Queen of Tears!

author

Mommies Daily13 May 2024

7 Pelajaran Cinta dari Drakor Romantis, dari Goblin hingga Queen of Tears!

Menonton drakor tak hanya bikin hati senang tapi Mommies juga bisa menarik banyak pelajaran cinta di dalamnya, loh. Lihat pelajarannya di bawah ini!

Saat menonton drama korea atau drakor romantis, pasti Mommies tak menyangka bahwa ada banyak pelajaran cinta yang bisa dipetik. Mulai dari belajar tentang arti setia bahkan belajar bahwa cinta tak harus memiliki.

Nah, dari deretan drama korea romantis yang populer ini banyak pelajaran cinta untuk yang sudah menikah, punya pasangan, bahkan pas masih jomblo. Yuk, simak apa saja pelajaan cinta dari drakor romantis ini.

BACA JUGA: Pelajaran Tentang Relationship dari Drama Queen Of Tears

7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea Romantis

1. Cinta sejati itu sabar dan setia – Goblin

Penggemar drakor pasti tahu drama legendaris Goblin. Dibintangi dua aktor dan aktris papan atas Korea, rupanya banyak pelajaran cinta dari drakor ini.

Saat goblin (Gong Yoo) mengembara di hutan belantara selama bertahun-tahun, tidak ada satu detik pun yang terlewati tanpa memikirkan cintanya Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Bicara tentang kesetiaan! Bahkan setelah itu, sang siluman menunggu 30 tahun setelah kematian Eun Tak untuk reinkarnasi pengantinnya. Kesabaran dan kesediaannya untuk bersama dengan cinta sejatinya tidak tergoyahkan dan menginspirasi untuk ditonton.

2. Hargai waktu bersama orang-orang terkasih – Goblin

Masih dari drakor Goblin, pasti Mommies tahu apa ending dari drakor ini. Namun, jangan fokus pada kesedihannya. Justru dari hubungan yang singkat itu kita belajar untuk menghargai benar-benar waktu dengan orang yang dicintai.

Hampir setiap episode memiliki tema yang berulang tentang seseorang yang meninggal dan meninggalkan orang yang mereka cintai. Hal ini menyedihkan, tetapi juga menggembirakan dalam arti mengingatkan kita untuk menghargai saat-saat dan waktu yang kita miliki dengan orang-orang yang kita cintai.

3. Sosok yang terbaik pasti akan datang – Crash Landing on You

Foto: tvN

Belum menikah karena masih menunggu sosok yang tepat? Kalau begitu kisah cinta Anda cocok dengan cerita drakor Crash Landing on You. Dari drakor ini kita belajar kalau sosok yang tepat pasti akan datang, bahkan jatuh dari langit!

Jika memang sudah ditakdirkan untuk itu, maka akan terjadi. Sama seperti kedua tokoh utama drakor ini yang pertemuannya seperti ditakdirkan oleh Tuhan.

4. Cintai diri terlebih dahulu – What’s Wrong with Secretary Kim,

Ini juga pesan buat yang masih jomblo. Mungkin selama ini merasa bertanya-tanya mengapa selalu terjebak dalam hubungan yang salah. Mungkin itu karena Anda belum mencintai diri terlebih dahulu.

Dalam drakor What’s Wrong with Secretary Kim, tokoh utama Kim Mi So (Park Min Young) memilih untuk meprioritaskan dirinya terlebih dahulu dan memilih untuk resign dari pekerjaannya yang toxic. Siapa sangka langkah ini justru membuka lembaran cinta dengan sang CEO, Lee Young Joon (Park Seo Joon).

5. Pasangan yang baik akan selalu mendukung – Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Banyak cerita bahwa saat wanita masuk dalam sebuah hubungan atau pernikahan, maka ia harus melakukan kompromi. Entah itu dengan melepas pekerjaan atau teman-temannya. Nah, kalau Mommies menonton Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, pasti anggapan ini tidak benar.

Selain menjadi pacar yang paling lucu, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) juga merupakan salah satu yang paling suportif! Dia menyukai Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) apa adanya, dan tidak pernah sekalipun merasa terancam dengan olahraga Bok Joo. Jika Anda memiliki seseorang yang spesial, pastikan dia mendukung impian Anda!

6. Tindakan yang tulus akan sangat menyentuh hati seseorang – Business Proposal

Foto: Instagram/sbsdrama.official

Di drakor Business Proposal, pengejaran Taemoo yang terus menerus terhadap Hari adalah contoh bagaimana tindakan yang tulus akan sangat membantu dalam menyentuh hati seseorang. Sejak Taemoo menyadari bahwa perasaannya terhadap Hari adalah nyata, ia tidak pernah ragu untuk mengungkapkan cintanya kepadanya.

Dedikasinya terhadap Hari sangat mengagumkan, dan sesuatu yang kami percaya setiap wanita ingin melihat dari pasangan mereka.

7. Komunikasi adalah kunci hubungan harmonis – Queen of Tears

Nah, kalau ini pelajaran cinta dari drakor terbaru, Queen of Tears. Buat Mommies yang menonton pasti gemas dengan pasangan utamanya karena mereka seringkali salah paham.

Masalah utama dalam pernikahan Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) dan Hong Hae In (Kim Ji Won) adalah kurangnya komunikasi yang terbuka dan jujur. Karena sakit hati dan perasaan mereka sendiri, mereka sering salah memahami maksud satu sama lain dan gagal untuk mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya, yang menyebabkan kebencian dan jarak emosional.

Mommies harus tahu bahwa hal ini sering terjadi dalam hubungan apa pun, terutama dalam pernikahan. Drama ini mengingatkan bahwa kejujuran dan komunikasi yang efektif sangat penting untuk hubungan yang sehat.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Drakor Perkantoran yang Seru, Terbaru Ada Branding in Seongsu

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: tvN

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan