banner-detik
PARENTING & KIDS

IF: Imaginary Friends, Ajak Penonton Menyelam ke Dunia Remaja yang Penuh Imajinasi

author

Mommies Daily13 May 2024

IF: Imaginary Friends, Ajak Penonton Menyelam ke Dunia Remaja yang Penuh Imajinasi

Film IF: Imaginary Friends siap menemani akhir pekan keluarga Mommies ke dunia penuh imajinasi. Yuk, intip sinopsis sambil kenali dunia remaja di sini!

IF: Imaginary Friends adalah film terbaru dari Paramount Pictures yang mengajak penonton untuk masuk ke dunia remaja yang penuh imajinasi. Film yang mengangkat tema persahabatan, perjuangan, dan petualangan eksplorasi di dunia khayalan ini digarap oleh John Krasinski sebagai sutradara dan produser bersama dengan Ryan Reynolds.

IF: Imaginary Friends menampilkan banyak karakter CGI yang lucu dan menggemaskan. Prosesnya pun dibuat sangat detail, mulai dari desain karakter hingga eksekusi pengambilan gambarnya di dunia nyata. Karakter tokoh yang ada di film Imaginary Friends juga akan membuka pintu imajinasi Mommies dan keluarga melalui petualangan seru penuh keajaiban.

John Krasinski selaku sutradara dan produser juga ikut membintangi film IF: Imaginary Friends bersama aktor-aktris Hollywood papan atas lainnya, seperti Cailey Fleming, Emily Blunt, Matt Damon, Maya Rudolph, Fiona Shaw, Alan Kim, Liza Colon-Zayas, Bobby Moynihan, dan Ryan Renolds.

Mommies Daily pun berkesempatan untuk menyaksikan premier filmnya yang diadakan pada Sabtu, 11 Mei 2024 di Gandaria City, Jakarta Selatan. Sebelum menyaksikan filmnya di bioskop, intip dulu sinopsis dan dunia remaja yang wajib Mommies ketahui di sini!

BACA JUGA: Review Film The Fall Guy, Kalahkan Rekor James Bond

Sinopsis Film IF: Imaginary Friends

Film IF: Imaginary Friends berkisah tentang seorang gadis remaja bernama Bea (Cailey Fleming) yang mengalami hal traumatis sehingga dapat melihat lagi teman-teman khayalannya saat masa kecil di usianya yang beranjak remaja. Bea juga mampu melihat teman-teman khayalan orang lain yang sudah dilupakan saat mereka tumbuh dewasa.

Momen inilah yang mempertemukan Bea dengan Cal, seorang ilmuwan yang percaya dengan keberadaan IF. Keduanya pun melewati petualangan seru untuk mempertemukan para IF dengan pemiliknya.

Belajar Mengenal Dunia Remaja dari Film IF: Imaginary Friends

Belajar dari IF: Imaginary Friends, berikut deretan hal tentang dunia remaja yang wajib Mommies ketahui dan selami lebih dalam agar lebih mengenal dunia anak!

1. Krisis Identitas

Saat memasuki fase remaja, anak sedang mengalami masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Salah satu masalah yang paling sering dihadapi anak remaja adalah krisis identitas. Anak biasanya akan mempertanyakan jati diri mereka serta fungsinya diciptakan di dunia ini dengan melakukan eksplorasi terkait perkembangan dirinya dan hal yang disukainya.

2. Tidak Memiliki Teman Sebaya

Tidak semua anak pintar beradaptasi dengan lingkungan baru. Apalagi, kalau Mommies dan keluarga terlalu sering pindah rumah. Beranjak remaja, anak cenderung lebih menutup dirinya. Hal ini juga yang membuatnya sulit memiliki teman sebaya.

3. Menyimpan Masalahnya Sendiri

Seperti karakter Bea pada film IF: Imaginary Friends yang menyimpan rasa traumanya sampai tumbuh menjadi remaja yang pendiam. Anak remaja juga cenderung menyimpan masalahnya sendiri karena takut merepotkan orang tuanya. Hal ini bisa Mommies atasi dengan membiasakan anak untuk menceritakan semua kegiatan yang dilaluinya.

4. Perasaannya Jadi Lebih Sensitif

Bea dalam film IF: Imaginary Friends juga jadi lebih sensitif dan labil saat menghadapi suatu masalah. Hal serupa juga dialami oleh anak remaja ketika menghadapi masalah dengan orang tua, saudara, dan teman-temannya. Saat memberikan nasihat, sebaiknya Mommies juga hindari kalimat yang menyudutkan atau menyalahkan anak.

5. Senang Mencoba Banyak Hal

Untuk mengatasi rasa penasaran yang ada di pikirannya, anak remaja biasanya akan mencoba banyak hal. Seperti mencoba make up, belanja sendirian, hingga mencoba memecahkan masalahnya sendiri. Dalam hal ini, peran orang tua sangat penting untuk mengarahkan mereka agar bisa melewati fase ini dengan baik, tetapi tetap membebaskan anak untuk mencoba segala hal yang disukainya.

6. Punya Imaginary Friend

Setiap anak pasti pernah memiliki imaginary friend atau teman khayalan semasa kecilnya. Biasanya, teman khayalan ini digambarkan dengan berbagai rupa, seperti binatang, unicorn, mainan hidup, dan lain sebagainya. Anak mulai memiliki teman khayalan di usia 2,5 tahun dan bisa berlanjut hingga awal masa remaja seperti Bea.

7. Merasa Sudah Dewasa

Sebagai seorang gadis yang baru beranjak remaja, Bea juga sama seperti remaja lainnya yang sudah mulai merasa dewasa dan tidak ingin diperlakukan seperti anak kecil. Jika anak Mommies memiliki pemikiran yang sama seperti Bea, Mommies tetap harus menjaga komunikasi dengan anak.

Itu dia sinopsis dan dunia remaja yang penting diketahui orang tua dari film IF: Imaginary Friends. Kalau Mommies penasaran dengan filmnya, Mommies bisa nonton film ini di seluruh bioskop mulai tanggal 13 Mei 2024. Jangan sampai ketinggalan ya!

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Film Nuansa Islam untuk Keluarga, Penuh Makna!

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: ABC News

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan