banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

11 Hal yang Sering Disembunyikan Istri dari Suami, Kira-kira Apa?

author

Mommies Daily09 May 2024

11 Hal yang Sering Disembunyikan Istri dari Suami, Kira-kira Apa?

Ternyata tidak semua hal bisa diceritakan istri pada suami. Nah, deretan hal ini biasa sering disembunyikan istri dari suami. Apa saja, ya?

Banyak istri percaya bahwa mereka harus memberi tahu suaminya segalanya. Padahal semua orang punya rahasia yang seharusnya disimpan sendiri saja, Mommies. Hal yang sering disembunyikan istri dari suami tidak sepenuhnya berbahaya tapi bisa memicu pertengkaran.

Ya, apa yang kita anggap biasa-biasa saja mungkin berbeda di pikiran suami. Namun, kebanyakan istri menginginkan kedamaian dalam rumah tangga sehingga memilih untuk dirahasiakan.

Rahasia Istri dari Suami

Penasaran apa saja hal yang biasa disembunyikan istri dari suami? Ini dia, Mommies.

1. Barang yang dibeli

Jujur deh Mommies, pasti ada beberapa barang yang dibeli dan dirahasiakan dari suami. Istri, kadang-kadang, tidak berbicara tentang semua yang mereka beli. Bukan berarti mereka benar-benar menyembunyikan sesuatu, tetapi mereka mungkin tidak menyebutkan setiap belanja atau barang baru yang mereka beli, loh.

Ini bisa jadi karena mereka ingin menghindari kekhawatiran uang atau merasa tidak perlu berbagi setiap pembelian. Tapi kadang-kadang bisa juga sih istri merahasiakan barang yang dibeli karena harganya mungkin terlalu mahal dan bisa membuat suami marah, hehehe.

2. Ketakutan finansial

Masalah uang memang bikin pusing. Nah, rupanya para istri juga suka merahasiakan ketakutan finansial mereka dari suami, loh. Entah itu harga cabai yang tiba-tiba naik, biaya listrik yang meroket, dan banyak masalah uang lainnya.

Istri memilih untuk merahasiakan hal ini karena tak ingin membuat suaminya juga ikut merasakan ketakutan. Terkadang juga untuk mencegah tidak ada pertengkaran seputar finansial.

BACA JUGA: 7 Manfaat Konsultasi ke Psikolog Pernikahan, Nggak Perlu Tunggu Ada Masalah

3. Masih sering lihat akun media sosial mantan

Rasa penasaran memang bisa buat para istri masih mencari info mengenai mantan mereka. Namun tenang para suami, karena hal ini benar-benar karena rasa penasaran saja. Bisa saja istri melihat akun media sosial mantan dan penasaran apakah mantan sudah menikah, punya anak, dan lain sebagainya.

4. Hubungan asmara di masa lalu

Foto: Amazon

Sudah menonton film Past Lives? Seperti tokoh utama wanita dalam film tersebut, terkadang istri tidak menceritakan hubungan asmara dan tidak membagikan setiap detail kecil tentang cinta serta pengalaman masa lalu mereka.

Hanya saja tidak semua hubungan masa lalu layak untuk diselami. Padahal ini bisa berbahaya, loh. Karena beberapa hubungan kembali menghantui, persis seperti di film Past Lives.

5. Penampilan mereka

Sebagai perempuan, mungkin sudah sering kita merasa tidak percaya diri dengan penampilan kita. Nah, biasanya pria punya anggapan lain dan sering menganggap hal tersebut tidak penting. Mungkin ini yang menyebabkan para istri malas meminta pendapat suami tentang penampilan mereka, dan memilih untuk merahasiakannya dari suami.

6. Seks

Entah mengapa banyak pendapat bahwa perempuan jarang bicara tentang seks. Mungkin dipengaruhi dari kultur masyarakat Timur di Indonesia juga, tapi masalah seks ini memang hal yang sering disembunyikan istri dari suami.

Padahal berpikir tentang seks itu tidak apa-apa dan bagian yang sehat dari menjadi manusia, Mommies. Jadi jangan malu dan coba berbicara tentang seks pada suami, ya.

7. Masalah rumah tangga yang cenderung sepele

Inilah hal-hal yang terjadi di balik layar agar rumah tetap berjalan lancar. Istri sering kali menangani banyak aspek dalam menjalankan rumah tangga, seperti membayar tagihan, mengatur jadwal, dan mengatur berbagai hal.

Seringkali, mereka tidak selalu mengungkapkan sepenuhnya tanggung jawab mereka kepada suami. Mungkin karena mereka tidak ingin membebani pasangannya, atau mereka hanya terbiasa mengurus sendiri tugas-tugas tersebut.

BACA JUGA: Hindari, 8 Perilaku Buruk dalam Pernikahan Ini Bisa Bikin Cerai!

8. Masalah dengan keluarga suami

Nah, ini dia hal yang sering disembunyikan para istri, terutama istri-istri Indonesia, dari suaminya! Bagi orang Indonesia yang masih sering sekali berinteraksi dengan mertua, pasti pernah ada masalah-masalah yang dialami.

Namun, suami Mommies mencintai keluarganya dan sulit baginya untuk mendengar hal buruk tentang mereka. Kecuali ada masalah serius, cobalah untuk mencintai keluarganya seperti keluarga Mommies sendiri.

9. Perkataan kasar dari orang tua suami

Mirip dengan poin sebelumnya, tapi ini lebih spesifik tapi kami yakin pernah dialami oleh mayoritas Mommies ya, kan?

Perkataan kasar dari orang tua suami memang menyakitkan, apalagi jika terjadi di awal-awal pernikahan, saat Mommies ingin sekali rasanya diterima oleh keluarga suami. Tak mau membuat masalah, biasanya istri akan merahasiakan hal ini dari suami.

10. Keinginan agar suami lebih punya banyak uang

Suami bekerja sangat keras untuk menafkahi keluarga, tapi mungkin istri merasa kalau hasil ekonomi yang diberikan suami tidak cukup.

Jangan dipendam Mommies, beri tahu suami bahwa dia melakukan pekerjaannya dengan baik meskipun penghasilannya tidak sebanyak yang Mommies inginkan. Apapun keputusan untuk memberitahu suami, pastikan itu tidak menyakitinya, ya.

11. Berharap suami lebih cemburu

Ada beberapa istri yang diam-diam berharap suaminya sedikit cemburu. Bukan berarti mereka ingin menciptakan drama, tapi ini bisa menjadi cara untuk merasa diinginkan dan dihargai dalam hubungan pernikahan.

Ini tidak berarti sang istri ingin suaminya menjadi terlalu posesif atau suka mengontrol, ya. Namun sedikit rasa cemburu dapat membuat istri merasa istimewa.

BACA JUGA: Cara Keluar dari Toxic Relationship Menurut Psikolog

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: jcomp on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan