banner-detik
LIFESTYLE

Menang Baeksang Arts Awards 2024, Ini 10 Daftar Drakor Populer Lee Do Hyun

author

Mommies Daily08 May 2024

Menang Baeksang Arts Awards 2024, Ini 10 Daftar Drakor Populer Lee Do Hyun

Berikut rekomendasi drakor Lee Do Hyun, aktor Korea yang raih penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Bakesang Arts Awards 2024.

Lee Do Hyun baru saja membawa pulang piala di ajang penghargaan film dan televisi bergengsi, Baeksang Arts Awards 2024. Gelaran acara ini diselenggarakan pada Selasa, 7 Mei 2024 di COEX, Seoul, Korea Selatan dan turut dihadiri oleh para aktor serta aktris Korea yang tergabung dalam nominasi.

Nominasi Baeksang Arts Awards 2024 tersebut diambil berdasarkan acara televisi, film, hingga OTT yang dirilis pada 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024. Perhelatan yang memiliki ragam nominasi ini tentu berhasil dimenangkan oleh aktor serta aktris favorit penonton, salah satunya adalah Lee Do Hyun.

BACA JUGA: 10 Drakor Rating Tertinggi di tvN, Queen of Tears Siap Kalahkan CLOY

Menang Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2024

Nama Lee Do Hyun memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, terlebih pecinta drama Korea. Akan tetapi, namanya kembali melejit ketika menjadi pemeran utama pada film Exhuma yang dirilis pada Februari 2024 lalu.

Exhuma sendiri merupakan film Korea Selatan yang bergenre okultisme. Film hasil sutradara Jang Jae Hyun ini berhasil menjadi film Korea paling laris sepanjang masa di box office Indonesia lho, Mommies! Tidak heran jika berkat film inilah Lee Do Hyun memenangkan Baeksang keduanya.

Penampilan Lee Do Hyun Curi Perhatian Penonton

Kehadiran Lee Do Hyun sukses menggemparkan penonton. Pasalnya, ditengah-tengah sibuk menjalankan wajib militer, ia tetap menyempatkan hadir di Baeksang Awards 2024. Bahkan, ia hadir dengan balutan seragam tentara AU.

Kehadirannya pun tentu tidak sia-sia, sebab Lee Do Hyun dapat memenangkan Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2024. Nggak hanya itu saja, aktor ini juga turut membuat penonton heboh saat menyebutkan pidato kemenangannya. Hal ini dikarenakan sang aktor menyebut nama sang pacar, Lim Ji Yeon.

“Jiyeon-ah, aku sangat berterima kasih!” ucap Lee Do Hyun sebelum mengakhiri pidatonya di Baeksang Arts Awards 2024. Lim Ji Yeon juga turut hadir di acara penghargaan tersebut dan duduk di bangku penonton. Bahkan dirinya dinominasikan dalam kategori Best Actress berkat drama Lies Hidden in My Garden (2023).

lee do hyun

Foto: MK Sports

Daftar Drakor Populer Lee Do Hyun

Karier Lee Do Hyun di dunia peran dimulai sejak tahun 2017 ketika dirinya menjadi cameo di drama Korea Prison Playbook. Kariernya yang semakin melejit membuat ia berhasil melakoni banyak drama Korea. Berikut drama Korea populer yang diperankan oleh Lee Do Hyun.

1. Prison Playbook (2017)

Sebagai debut drama Lee Do Hyun dalam dunia akting, serial ini mengisahkan tentang kehidupan atlet baseball bernama Kim Je Hyeok yang harus masuk ke penjara setelah menyerang pelaku pelecehan seksual adiknya. Di penjara, dia bertemu dengan teman masa kecil bernama Lee Joon Ho yang dahulunya merupakan pemain bisbol. Namun setelah tragedi kecelakaan ia menjadi seorang sipir penjara.

Saat di penjara inilah, dia belajar banyak hal dan juga berteman dengan para narapidana dengan berbagai kasus lainnya yang berada satu sel dengannya. Dalam drama ini, Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Joon Ho muda, teman Je Hyuk saat menjadi pemain bisbol.

2. Still 17 (2018)

Dalam Still 17, Lee Do Hyun hanya memiliki peran kecil sebagai Dong Hae Bum yang merupakan sahabat Yoo Chan. Drama Korea ini menceritakan tentang kisah percintaan antara Gong Woo Jin dan Woo Seo Ri yang sudah berusia 30 tahun tapi memiliki masalahnya masing-masing.

Gong Woo Jin memiliki trauma percintaan pada umur 17 tahun sedangkan Woo Seo Ri baru saja bangun dari koma yang ia alami sejak 13 tahun yang lalu. Meski sudah berumur 30 tahun, Woo Seo RI masih memiliki mental seperti anak 17 tahun karena komanya.

Foto: Wolipop

3. Hotel Del Luna (2019)

Nama Lee Do Hyun berhasil terangkat kembali setelah berperan pada drama Korea Hotel Del Luna. Dalam drama Korea ini, Lee Do Hyun berperan sebagai Goo Chung Myung yang merupakan cinta pertama Man Wol yang meninggal di tangan Man Wol akibat berkhianat.

Chung Myung diceritakan berhasil kabur dari alam baka dan menjadi kunang-kunang. Film yang berhasil membuat baper serta akting dan ikatan mereka berdua dalam drakor ini mendapatkan banyak pujian dari penonton.

4. The Great Show (2019)

Drama Korea selanjutnya yang dibintangi oleh Lee Do Hyun adalah The Great Show. Pada drama Korea ini, Lee Do Hyun hanya muncul dalam 3 episode dalam The Great Show. Ia memerankan Wi Dae Han muda yang cinta dengan keluarganya.

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan Wi Dae Han, seorang politikus materialistis yang harus merawat seorang perempuan dan ketiga adiknya. Wi Dae Han memanfaatkan mereka untuk kembali maju sebagai anggota parlemen.

5. 18 Again (2020)

18 Again merupakan drama Korea yang menceritakan tentang masalah rumah tangga antara Hong Dae Young dan Jung Da Jung. Dikarenakan sudah tidak kuat menghadapi masalah dan digugat cerai, Hong Dae Young membuat satu permintaan untuk kembali ke usia 18 tahun.

Permintaannya dikabulkan dan ia pun merubah namanya menjadi Go Woo Young yang diperankan oleh Lee Do Hyun. Go Woo Young yang merupakan siswa populer ini kembali belajar untuk menghargai orang lain tidak seperti pada kehidupan Hong Dae Young.

6. Sweet Home (2020)

Masih pada tahun yang sama, nama Lee Do Hyun semakin melejit setelah berperan di drama Korea Sweet Home yang mengusung genre fantasy-horror. Drama yang ada di Netflix ini merupakan hasil adaptasi Webtoon populer yang memiliki judul yang sama.

Dalam drama ini Lee Do Hyun memang tidak menjadi pemeran utama, tetapi sosoknya tetap menyita perhatian. Dalam drama Sweet Home Lee Do Hyun berperan sebagai mahasiswa kedokteran. Sweet Home sendiri mengisahkan tentang sekelompok penghuni yang tinggal dalam sebuah apartemen bernama Green Home. Namun secara tiba-tiba banyak orang berubah menjadi monster.

Foto: detikhot

7. Youth of May (2021)

Drama Korea Youth of May ini menceritakan seorang mahasiswa fakultas kedokteran Universitas Seoul bernama Hwang Hee Tae yang dijodohkan dengan Lee Soo Ryeon. Namun, Soo Ryeon tidak ingin dijodohkan sehingga ia meminta Myung Hee untuk Berpura-pura menjadi dirinya dan bertemu dengan Hwang Hee Tae.

Pertemuan yang tidak sengaja tersebut ternyata membuat Hee tae dan Myung hae jatuh cinta. Meski demikian, perjalanan kisah cinta mereka tak mulus. Banyak kesedihan yang harus mereka hadapi untuk tetap bersama.

8. Melancholia (2021)

Dalam drama ini Lee Do Hyun berperan sebagai jenius matematika. Drama ini menceritakan tentang seorang guru matematika, Ji Yoon Su (Lim Soo Jung), menaruh minat pada Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), seorang siswa yang tampak tidak bersemangat di pelajaran tersebut.

Belakangan Yoon Su mengetahui bahwa Seung Yoo telah memenangkan beberapa olimpiade matematika saat masih kecil dan telah masuk ke Massachusetts Institute of Technology (MIT) saat berusia 10 tahun. Hal ini membuat Yoon Su bertekad untuk mencari alasan di balik sikap apatis Seung Yoo terhadap mata pelajaran yang diajarnya.

9. Beyond The Evil (2021)

Dalam drama ini, Lee Do Hyun hanya mendapat peran kecil yaitu sebagai Lee Dong Sik Muda dan hanya tampil dalam 4 episode. Beyond The Evil mengisahkan tentang seorang detektif hebat bernama Lee Dong Sik yang baru saja dipindahkan ke sebuah sebuah daerah kecil yang lebih sedikit kasus.

Setiap harinya, Dong Sik hanya melakukan hal-hal membosankan untuk mengisi waktu. Suatu hari Dong Sik kedatangan detektif berpengalaman yang mendadak dipindahkan ke daerahnya bernama Han Joo Won. Semenjak kedatangan Joo Won, terjadi pembunuhan keji yang pola kejahatanya sama dengan pembunuhan berantai yang terjadi 20 tahun lalu. Dong Sik dan Joo Won bekerja sama melakukan untuk mengungkap kasus ini berdua.

10. The Glory (2023)

Drama Korea populer terakhir yang dibintangi oleh Lee Do Hyun adalah The Glory. Pecinta drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan drama yang satu ini. Berkat drama The Glory, nama Do Hyun semakin bersinar. Aktingnya dalam drama ini pun berhasil mendapat banyak pujian dari penonton.

Dalam drama ini Lee Do Hyun dipercaya untuk beradu akting dengan aktris papan atas Song Hye Kyo. ia memerankan Jo Yeo Jeong yang merupakan seorang dokter. Ia tidak sengaja bertemu dengan Moon Dong Eun yang sedang membalas dendam secara bertahap ke teman-teman SMA-nya. Jo Yeo Jeong pun turut membantu Moon Dong Eun meski awalnya ia ditolak.

lee do hyun

Foto: detik.com

Itulah 10 Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Do Hyun. Semoga bisa jadi rekomendasi Mommies yang hendak menonton drakor di akhir pekan ini, ya!

BACA JUGA: Sempat Dikira Chaebol, Ini Fakta hingga Film dan Drakor Park Sung-hoon

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Instagram/ldh_sky

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan