banner-detik
LIFESTYLE

Sempat Dikira Chaebol, Ini Fakta hingga Film dan Drakor Park Sung-hoon

author

Mommies Daily30 Apr 2024

Sempat Dikira Chaebol, Ini Fakta hingga Film dan Drakor Park Sung-hoon

Meski sering bikin netizen kesal di drakor ‘Queen of Tears’, ternyata Park Sung-hoon melalui perjuangan yang sulit dalam perjalanan kariernya. 

Mommies yang nonton drakor ‘Queen of Tears’ pasti ikutan kesal dengan akting Park Sung-hoon sebagai Yoon Eun-seong. Park Sung-hoon berhasil memerankan karakter tersebut sampai bikin netizen emosi di media sosial. Meski menyebalkan, ternyata Park Sung-hoon merupakan sosok yang ramah dan baik hati.

Nama Park Sung-hoon mulai dikenal banyak orang setelah membintangi drakor ‘The Glory’ sebagai Jeon Jae-joon. Dari sana, kehidupannya mulai dikulik oleh banyak orang. Sempat dikira keturunan chaebol atau old money, ternyata Park Sung-hoon melewati berbagai rintangan dalam perjalanan kariernya. Lalu, seperti apa kehidupan Park Sung-hoon sebelum populer dan apa saja film atau drakor yang pernah dibintanginya?

Berikut Mommies Daily rangkum fakta menarik Park Sung-hoon serta film dan drakor yang pernah dibintanginya.

7 Fakta Menarik Park Sung-hoon

Ini beberapa fakta menarik Park Sung-hoon yang wajib Mommies ketahui.

1. Bukan Keturunan Old Money

Foto: Instagram @boxabum

Berawal dari salah satu acara tvN yang berjudul Free Doctor pada 27 Februari 2023, isu tentang Park Sung-hoon berasal dari keturunan old money mulai beredar. Dalam acara tersebut, Park Sung-hoon masuk ke dalam daftar eomchina (sosok luar biasa) yang lulus dari sekolah Internasional. Meski berhasil lulus dari sekolah Internasional, Park Sung-hoon pernah tinggal di rumah semi-basement dan kesulitan membeli makanan. Bahkan, ia tidak pernah makan hamburger di masa itu

2. Kerja Serabutan untuk Bertahan Hidup

Park Sung-hoon melewati berbagai rintangan yang sulit dalam perjalanan kariernya. Untuk bertahan hidup, Park Sung-hoon pernah bekerja serabutan, seperti membantu aktor lain saat latihan hingga membersihkan tempat teater. Perjalanannya tersebut membuat ia menjadi aktor yang terus bekerja keras dan pantang menyerah. Dukungan dari orang tuanya pun membantu perjalanan kariernya.

BACA JUGA: 7 Alasan Byeon Woo Seok Cocok Menjadi Suami Idaman, Punya Suara Merdu!

3. Mengawali Karier Sebagai Aktor Musikal Korea

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Dong Ah Institute of Media and Arts dari jurusan Teater dan Film. Park Sung Hoon mengawali kariernya sebagai aktor musikal pada tahun 2011 hingga 2017. Bakat aktingnya yang berhasil memukau banyak orang tersebut berhasil dilirik oleh dunia entertainment Korea Selatan pada tahun 2018 lalu.

4. Memulai Debut Akting di Film Layar Lebar

Pada tahun 2008, Park Sung-hoon memulai debut aktingnya di film layar lebar yang berjudul ‘A Frozen Flower’. Di film tersebut, Park Sung-hoon berperan sebagai prajurit kerajaan. Kemudian, pada tahun 2017 Park Sung Hoon mulai melebarkan sayapnya di layar kaca melalui drama ‘Bachelor’s Vegetable Store’.

Selama enam tahun berturut-turut, Park Sung-hoon menjadi pemain pendukung di drama lainnya, yaitu Six Flying Dragons, Jealousy Incarnate, Don’t Dare to Dream, dan Mad Dog. Meski begitu, Park Sung Hoon tetap berjuang dengan gigih sampai akhirnya berhasil menjadi pemain utama di tahun 2018.

5. Meraih Banyak Penghargaan

drakor park sung-hoon

Foto: Instagram @boxabum

Perannya si My Only One, Six Flying Dragons, dan Black Knight: The Man Who Guards Me berhasil membuat Park Sung Hoon meraih penghargaan Best New Actors di KBS Drama Awards dan Best New Actors di Culture Entertainment Awards. Lalu, pada tahun 2020 lewat drama Memorials, ia mendapatkan penghargaan sebagai Best Couple Award bersama Nana dan piala Excellence Award.

6. Drakor The Glory Melesatkan Karier Park Sung-hoon

Perannya sebagai Jeon Jae-joon dalam drakor The Glory, berhasil membuat kariernya melesat dan namanya dikenal banyak orang. Karakter Jeon Jae-joon berhasil melekat di dirinya sampai banyak orang yang memanggilnya dengan nama Jeon Jae-joon. Sejak membintangi drakor The Glory, Park Sung Hoon mendapatkan banyak tawaran akting.

7. Dikenal sebagai Karakter Tokoh Antagonis

Berawal dari perannya sebagai Jeon Jae-joon, membuat Park Sung Hoon dikenal sebagai karakter tokoh antagonis oleh netizen. Karakter tersebut semakin diperkuat oleh Park Sung-hoon sebagai Eun-seong di drakor ‘Queen of Tears’. Bahkan, ia sampai harus meminta maaf kepada penonton karena aktingnya di drakor tersebut.

BACA JUGA: Review Film The Fall Guy, Kalahkan Rekor James Bond

Film dan Drama yang Pernah Dibintangi Park Sung-hoon

1. Queen of Tears

Foto: Instagram @boxabum

Episode terakhir dari drakor Queen of Tears berhasil membuat netizen emosi dengan akting Park Sung-hoon sebagai Eun-seong yang berusaha memisahkan Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won. Menuai berbagai komentar dari netizen, Park Sung Hoon sampai meminta maaf kepada penonton yang terbawa emosi karena aktingnya di drakor tersebut.

2. The Glory

Aktingnya dalam drakor The Glory pada tahun 2023 berhasil membuat nama Park Sung-hoon semakin dikenal banyak orang.  Di drakor ini, ia berperan sebagai Jae-joon seorang perundung yang menghancurkan hidup Moon Dong Eun, siswi SMA yang menjadi korban bullying Park Yeon Jin dan teman-temannya. Drakor The Glory berhasil membuat Park Sung Hoon mendapatkan nominasi sebagai Best Supporting Actor (tv) pada Baeksang Arts Awards (2023).

3. Six Flying Dragons

Foto: Instagram @seputar_kpop

Six Flying Dragons adalah drama Park Sung-hoon bertema historical yang tayang pada tahun 2016. Drama ini sangat berkesan bagi Park Sung Hoon, karena untuk pertama kalinya ia berperan sebagai karakter antagonis. Drama ini juga berhasil membuatnya memenangkan Best New Actor (drama) dari Korean Culture Entertainment Awards 2015.

4. Mad Dog

Pada tahun 2017, Park Sung-hoon kembali memerankan karakter antagonis sebagai Ko Jin-cheol dalam drama Mad Dog (2017) yang menceritakan realitas kejahatan asuransi yang terjadi di Korea.

5. Psychopath Diary

Foto: X @kdramaandmore

Selanjutnya, pada tahun 2020 Park Sung-hoon membintangi drama Psychopath Diary sebagai Seo In-woo. Drama ini menceritakan tentang Yook Dong-shik yang penakut dan dijadikan kambing hitam dalam suatu kejadian yang tidak dilakukannya sampai ia kehilangan pekerjaan dan keluarganya.

6. Into The Ring

Into the Ring adalah drama Park Sung-hoon bersama Nana pada tahun 2020. Drama ini berhasil membuat Park Sung-hoon dan Nana meraih penghargaan sebagai Best Couple pada KBS Drama Awards 2020.

7. Jealousy Incarnate

Park Sung-hoon berperan sebagai sekretaris Cha, tangan kanan dari tokoh utama Go Jung-won. Drama ini tayang pada tahun 2016 dan menceritakan perjalanan hubungan antara Pyo Na-ri dan Lee Hwa yang sama-sama bekerja di stasiun televisi. 

Selain drama dan film di atas, Park Sung-hoon juga memainkan drama Falsify, Justice, My Only One, dan Rich Man.

BACA JUGA: Quiz Queen of Tears: Pantaskan Kamu Menggantikan Hong Hae In untuk Baek Hyun Woo

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Instagram @boxabum

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan