banner-detik
LIFESTYLE

10 Tempat Makan Sate Enak di Jabodetabek, Ada Langganan Pak Jokowi!

author

Mommies Daily27 Apr 2024

10 Tempat Makan Sate Enak di Jabodetabek, Ada Langganan Pak Jokowi!

Pemburu kuliner sudah tahu tempat makan sate enak dan murah di Jabodetabek ini belum? Yuk, kunjungi dengan Si Kecil dan keluarga, Mommies!

Sebagai salah satu makanan khas Indonesia, sate merupakan hidangan yang menjadi favorit banyak orang. Tekstur dagingnya yang lembut dengan baluran bumbu kacang yang gurih membuat cita rasa makanan ini tidak tertandingi. 

Makanan yang biasa dihidangkan bersamaan dengan lontong ini ternyata memiliki manfaat baik bagi tubuh juga lho, Mommies! Mengkonsumsi daging sate dapat memberikan asupan protein yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu, Bawang merah dan kemiri yang terdapat dalam bumbu sate juga mengandung antioksidan dan sebagai zat anti radang. 

Makanan yang sudah populer mulai dari abad ke-19 ini memiliki pilihan variasi yang bisa disesuaikan dengan selera Mommies. Selain itu, makanan ini juga mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia, terutama Jabodetabek. 

Rekomendasi Tempat Makan Sate di Jabodetabek

Berikut sederet rekomendasi tempat makan sate mulai dari sate ayam, kambing, sampai dengan sapi yang bisa Mommies kunjungi dengan keluarga. 

1. Sate Ayam & Kambing RSPP

tempat makan sate jabodetabek

Foto: Instagram @vaniamathilda.s

Rekomendasi sate pertama yang bisa Mommies kunjungi adalah Sate Ayam & Kambing dimana lokasinya terletak di seberang Rumah Sakit Pusat Pertamina yang sangat mudah untuk ditemukan. 

Sate legendaris yang asapnya gak pernah berhenti mengepul ini selalu ramai pengunjung bahkan sampai larut malam. Memiliki daging ayam yang sangat lembut serta daging kambing yang diolah sehingga aroma prengusnya tidak tercium membuat tempat sate ini jadi favorit banyak orang. Harga kisaran sate dijual mulai dari harga Rp40.000 yang sudah disertai dengan lontong. 

Alamat: Jl. Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta
Jam Buka: 09.00 – 23.00

2. Sop Kaki & Sate Kambing Bang Hasan Kumis

tempat makan sate jabodetabek

Foto: Instagram @banghasankumis.bgr

Pecinta sate kambing yuk mari merapat ke Bogor! Berdiri sejak tahun 1977, sate legendaris yang tidak membuka cabang di wilayah lain ini selain menyediakan sate kambing, terdapat juga berbagai pilihan menu lainnya yang berbahan dasar kambing. 

Beberapa menu yang tersedia seperti sop kambing serta sate kambing hotplate tanpa lemak atau pakai lemak yang bisa Mommies sesuaikan dengan selera masing-masing. Dengan kisaran harga mulai dari Rp44.000 kamu bisa menikmati sate legendaris bogor yang menjadi tempat favorit pak Jokowi ini lho!

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.61, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.
Jam Buka: 10.00 – 03.00

BACA JUGA: 7 Restoran di Bandung Ini Ramah Anak, Nyaman untuk Keluarga

3. Warung Sate Tongseng Sri Rejeki

Foto: detikfood

Sudah buka sejak tahun 2009, warung sate yang satu ini menyediakan berbagai pilihan menu mulai dari sate ayam, sate kambing, tongseng kambing, gulai kambing, sampai dengan tongseng sapi. 

Meskipun Warung Sate Tongseng Sri Rejeki ini memiliki tempat yang tidak terlalu besar, namun selalu ramai dikunjungi pelanggan. Mulai dari Rp30.000-an Mommies sudah bisa menikmati hidangan ini. Murah bukan?

Alamat: Jl. Pejambon Ⅰ Gang Ⅱ Nomor 24, Gambir, Jakarta Pusat.
Jam Buka: 09.00 – 20.00

4. Warung Sate Solo Pak Mul

Foto: Google

Berlokasi di Bekasi, Warung Sate Solo Pak Mul menyediakan varian menu seperti sate kambing, sate ayam, gulai, sampai dengan tongseng lho, Mommies!

Dengan menggunakan daging kambing pilihan, membuat cita rasa dan kelembutan daging yang tidak terkalahkan. Selain itu, untuk menu tongsengnya sendiri juga diperkaya dengan kuah yang segar dan isian daging kambing yang melimpah. Warung sate ini dimulai dari kisaran harga Rp25.000-an. 

Alamat: Jl. Jatibening No. 14, Pondok Gede, Bekasi.
Jam Buka: 09.00 – 22.00

5. Sate Padang Ajo Ramon

tempat makan sate jabodetabek

Foto: Instagram @satepadangajoramon

Sate yang diperkaya dengan berbagai bumbu pilihan pada kuah kuning kental yang menjadi ciri khasnya ini biasanya menggunakan daging atau lidah sapi untuk menambah cita rasa yang ada. 

Buat Mommies pecinta sate padang, bisa mengunjungi Sate Padang Ajo Ramon satu ini untuk menyantap daging yang lembut, empuk, serta ukuran yang diberikan juga gak pelit. Kuliner yang cukup populer dan dikunjungi oleh banyak artis ini memiliki kisaran harga Rp38.000. 

Alamat: Jl. Cikajang Raya No. 72, Senopati, Jakarta.
Jam Buka: 16.00 – 00.00

6. Rumah Makan Sate Tegal H. Sadjim

Foto: detikfood

Rekomendasi tempat makan sate enak selanjutnya adalah Ruman Makan Sate Tegal H.Sadjim yang terletak di Tanah Abang. Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyajikan varian menu sate khas Tegal, seperti sate kambing, sate hati kambing, serta sate ayam. 

Selain sate, Mommies juga bisa menikmati menu lainnya yakni gulai dan tongseng yang memiliki kuah segar dan isian melimpah membuat menu ini paling banyak dipesan oleh pelanggan. Mommies bisa membeli sate dengan kisaran harga mulai dari Rp20.000-an.

Alamat: Jl. Cempaka Putih Utara Nomor L70, Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Jam Buka: 11.00 – 23.00

7. Sate Maranggi Ibu Hj.Yayah

Foto: Instagram @satemaranggi_ibuyayah

Sate maranggi merupakan kuliner yang melegenda di Purwakarta yang menggunakan daging sapi atau domba sebagai bahan utamanya, lalu dipanggang di atas bara api dengan baluran bumbu khasnya. 

Sebagai pecinta sate maranggi, Mommies bisa menikmati Sate Maranggi Hj. Yayah yang memiliki banyak varian menu selain sate seperti, sop iga sapi, sop daging sapi, tongseng, oseng daun pepaya, sampai dengan sop kambing dengan harga mulai dari Rp30.000 saja. 

Alamat: Jalan Raya Mustika Jaya, Lambangsari, Tambun Selatan, Bekasi.
Jam Buka: 11.00 – 21.00

8. Sate Khas Senayan

Foto: Instagram @satekhassenayan

Siapa yang gak tahu dengan tempat makan sate yang paling legend di Jakarta ini?  Makanan yang sudah ada sejak 1974 ini sekarang mudah ditemukan di berbagai tempat karena memiliki banyak cabang. 

Menu yang paling banyak dipesan dan menjadi banyak favorit pengunjung adalah sate blora. Sate yang setiap tusuk terdiri dari daging paha dan kulit yang lembut ini lengkap dinikmati dengan saus kacangnya yang memiliki rasa manis pedas dan gurih. Mulai dengan harga Rp40.000-an, Mommies bisa menikmati menu di Sate Khas Senayan ini dengan cita rasa sudah pasti tidak mengecewakan.

Alamat: Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 30, Tebet, Jakarta.
Jam Buka: 07.00 – 22.00

9. Warung Sate H.Ismail Taman Kencana

Foto: Instagram @makanhalalbogor

Bogor memang kaya akan warisan kuliner, salah satu kuliner yang selalu ramai pengunjung di Kota Hujan ini adalah Warung Sate H.Ismail yang terletak di Taman Kencana. Warung Sate ini menyajikan potongan sate kambing di setiap tusuk dengan potongan besar dan bumbu kecap pedas yang melimpah.

Penggunaan daging kambing yang empuk serta dan dibumbui dengan rempah-rempah pilihan ini membuat cita rasa yang sangat unik. Selain sate kambing, warung sate ini juga turut menyajikan sate ayam dengan kisaran harga mulai dari Rp25.000.

Alamat: Jalan Ciremai Ujung Nomor 6, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
Jam Buka: 10.00 – 22.00

10. Sate Kambing Jaya Agung Lamongan

Foto: detikfood

Rekomendasi terakhir tempat makan sate enak di Jabodetabek adalah Sate Kambing Jaya Agung Lamongan yang tepatnya berada di daerah Menteng. Tempat sate yang sudah bertengger sejak tahun 1960-an ini sudah dikenal oleh banyak orang. 

Menyajikan berbagai menu seperti sate kambing, sate hati kambing, sate ayam, soto madura, sampai dengan sop kaki sapi yang menggunakan daging lembut berkualitas serta sedikit kenyal. Dengan porsi yang mengenyangkan, Mommies bisa membeli sate kambing mulai dari Rp57.000.

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.56 C 2, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.
Jam Buka: 10.00 – 22.30

BACA JUGA: 10 Pilihan Menu Tanggal Tua, Murah, Praktis dan Mudah Dibuat!

Itu dia tempat makan sate enak di Jabodetabek rekomendasi Mommies Daily. Jadi, mau kunjungi yang mana terlebih dahulu nih, Mommies?

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: jcomp on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan