banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Bikin Nyaman Ibu Bekerja, Ini 5 Jenis Sepatu Terbaik dan Rekomendasi Produknya

author

Mommies Daily24 Apr 2024

Bikin Nyaman Ibu Bekerja, Ini 5 Jenis Sepatu Terbaik dan Rekomendasi Produknya

Jenis sepatu kini jadi pertimbangan penting dalam membeli alas kali, terutama bagi para ibu bekerja. Biasanya Anda pilih yang mana?

Memilih sepatu pasca Covid ternyata berbeda dengan sebelumnya. Jika dulu saya cenderung mengikuti trend yang berlaku, kini saya lebih mementingkan fungsi dan kualitasnya. Ibarat ivestasi, saya menghitung dengan cermat, apakah sepatu yang saya ‘taksir’ ini worth the price? Atau hanya naksir sesaat?

Membeli alas kaki yang nyaman, tahan lama, dan timeless akhirnya menjadi prioritas. Bagaimana tidak, khususnya bagi para mommies yang bekerja, alas kaki dipastikan menopang kegiatan kita seharian, mulai dari pagi hingga petang. Jangan sampai pemilihan alas kaki yang salah membuat kaki tidak nyaman, bahkan cedera.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Tempat Cuci Sepatu, Bisa Repaint dan Repair Juga!

5 Jenis Sepatu Terbaik untuk Ibu Bekerja

Jika Anda berniat untuk membeli sepasang atau beberapa pasang sepatu, coba intip beberapa rekomendasi jenis sepatu pilihan dari Mommies Daily beserta tips padu padannya.

1. Loafers

Sepatu teplek satu ini mungkin terlihat mirip dengan moccasin. Bedanya, loafers memiliki bentuk yang lebih tertutup dan lebih ramping, sehingga memberi kesan formal dan cocok untuk dikenakan ke kantor atau acara formal lainnya.

Styling tips: Bentuk loafers yang tertutup paling pas dipadukan dengan rok atau celana 7/8 agar modelnya terlihat jelas. Anda juga bisa pilih loafers dengan tassel atau pita untuk kesan yang lebih feminin.

Rekomendasi MD:

Scilla, Rp 1.565.000

Foto: Tokopedia

Blow, Rp 429.000

jenis sepatuFoto: Show at Blow

Amazara, Rp 529.000

Foto: Amazara

2. Ballet Flat Shoes

Kalau sepatu ballet sudah tak perlu diragukan lagi kenyamanannya. Meski bentuknya terkesan innocent atau polos, Anda tetap bisa memakainya ke kantor, terutama jika Anda perlu berlarian ke sana-sini.

Styling tips: Pleated trousers yang sedang tren di tahun ini bisa menjadi padanan sepatu balet flat Anda, karena dapat menambahkan kesan profesional. Anda juga dapat memilih ballet shoes dengan embellishment untuk kesan lebih mewah.

Rekomendasi MD:

Pvra, Ro 1.099.000

Foto: Pvra

Aldo, Rp 999.000

Foto: Aldo Shoes

Alaia, Rp15.000.000

jenis sepatuFoto: Zalora

3. Sneakers

Memakai sneakers ke kantor, kenapa tidak? Jika Anda bekerja di kantor yang aturannya hanya memperbolehkan tampilan casual di hari Jumat, boleh, kan, diselipkan sepatu ini. Tak hanya super nyaman, sneakers kini tampil lebih kece, lho.

Styling tips: Pilihan celana atau rok fitted dengan oversized blazer bisa menjadikan penampilan Anda semakin menarik saat bekerja. Lalu sneakers dengan warna-warna bumi pun bisa membuat tampilan lebih chic.

Rekomendasi MD:

Pijak Bumi, Rp 519.000

Foto: Pijak Bumi

Compass, Rp 1.258.000

jenis sepatuFoto: Sepatu Compass

Nokha, Rp 419.000

Foto: Nokha

4. Elegant Pump

Nah, kalau pump memang selayaknya dimiliki para ibu pekerja. Selain karena modelnya yang klasik dan timeless, model pump ini mampu mengangkat penampilan sekaligus rasa percaya diri Anda.

Styling tips: Kemeja favorit + wide leg pants + pump shoes adalah combo yang pasti cocok untuk dikenakan disaat perlu tampil resmi. Model hak sepatu yang lebih besar dan lebar dapat membuat Anda berdiri lebih lama dibanding dengan hak kecil dan ramping. Choose wisely!

Rekomendasi MD:

Ella & Glo, Rp 1.950.000

Foto: Tokopedia

Charles & Keith, Rp 999.000

jenis sepatuFoto: Charles & Keith

Obermain, Rp 1.899.000

Foto: Zalora

5. Chelsea Boots

Uh, salah satu wishlist saya untuk dimiliki dalam waktu dekat, nih! Modelnya kukuh dan sedikit maskulin. Stylish dan pastinya mampu memberi proteksi menyeluruh pada kaki Anda hingga mata kaki. Kurang apa lagi, kan?

Styling tips: Memakai boots ini biasanya memberikan kesan sharp dan boyish. Coba saja Anda padukan kemeja oversized dengan rok midi pleats. Dijamin tampilan Anda terlihat edgy!

Rekomendasi MD:

Adorableprojects, Rp 289.000

Foto: Zalora

Betsy, Rp 939.000

Foto: Zalora

Khakikakiku, Rp 479.000

jenis sepatuFoto: Khakikakiku

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Sepatu Pria dari Brand Lokal Wajib Punya

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan