banner-detik
LIFESTYLE

Review Film The Fall Guy, Kalahkan Rekor James Bond

author

Dhevita Wulandari23 Apr 2024

Review Film The Fall Guy, Kalahkan Rekor James Bond

Film The Fall Guy mengingatkan kita untuk menghargai dan mengapresiasi para pemeran pembantu dalam film. Simak review dan fakta-fakta menariknya!

Setelah menyukseskan film Barbie pada 2023 lalu, nama Ryan Gosling kembali bersinar pada film terbaru Universal Pictures yang berjudul “The Fall Guy”. Selain Ryan Gosling, film ini juga turut dibintangi oleh Emily Blunt sebagai tokoh utamanya. 

Film aksi yang mengisahkan tentang perjalanan seorang stuntman yang mengalami kecelakaan serius dan hampir mengakhiri karirnya ini tentunya dipenuhi oleh adegan kecelakaan, lompatan, tembakan, hingga ledakan. 

Bagi Mommies penikmat film aksi komedi, film “The Fall Guy” dapat menjadi salah satu ide tontonan akhir pekan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, sebelum menonton, simak review dan fakta-fakta menarik dari film “The Fall Guy” ini yuk!

Sinopsis Film “The Fall Guy”

Foto: Universal Pictures Indonesia

The Fall Guy menceritakan tentang seorang stuntman Hollywood yang terjerat dalam operasi dunia nyata yang berisiko. Sosok stuntman tersebut bernama Colt Seavers (Ryan Gosling). Selayaknya seorang stuntman, Colt Seavers mengalami berbagai hal dalam lingkup pekerjaannya, termasuk ditembak, terlibat dalam kecelakaan, lompatan melalui jendela, hingga dijatuhkan dari ketinggian.

Namun, Colt memutuskan untuk hiatus dan fokus pada kesehatan fisik dan mentalnya. Akan tetapi, ia kembali bertugas ketika bintang film studio beranggaran besar, yang disutradarai oleh mantannya Jody Moreno (Emily Blunt), menghilang tanpa jejak. Colt pun berusaha untuk mengungkap hal tersebut, yang mana dia justru harus terjebak dan terseret dalam sebuah rencana jahat yang besar dan mengerikan.

Diadaptasi dari Serial 1980-an

 

Film yang memiliki berbagai sudut pandang unik dari sutradara ternama, David Leitch ini ternyata merupakan remake dari serial televisi tahun 1980-an lho, Mommies! Bertajuk sama dengan filmnya, serial tersebut digarap oleh Glen A. Larson di stasiun TV ABC dengan total 113, mulai dari 1981-1986. 

Serial “The Fall Guy” sendiri dibintangi oleh aktor kenamaan Lee Majors, Douglass Bar, dan Heather Thomas. Lee Majors yang berperan sebagai Colt Seavers, seorang stuntman yang memiliki pekerjaan sambilan sebagai pemburu hadiah. Ia menggunakan keterampilan fisik dan pengetahuannya akan efek aksi terutama yang melibatkan mobil atau truk pikap GMC besar untuk menangkap buronan dan penjahat kelas kakap.

Lokasi Syuting yang Mewah dan Anggaran Fantastis

Dalam menghidupkan kisah dalam film “The Fall Guy”, David Letch didukung oleh tim produksi seperti Kelly McCormick, Guymon Casady, dan Drew Pearce. Film yang turut dibintangi oleh Teresa Palmer (Iggy Star), nominator Academy Award Stephanie Hsu (Alma Milan), Winston Duke (Dan Tucker), Aaron Taylor-Johnson (Tom Ryder), dan Hannah Waddingham (Gail Meyer), The Fall Guy memberikan ketegangan yang tanpa henti dalam setiap aksi yang ditampilkan. 

Uniknya, film yang dibuat di Disney Studios Australia dan Moore Park ini membuat Jembatan pelabuhan Sydney harus ditutup selama beberapa jam pada siang hari karena melibatkan aksi berbahaya dari para stuntman. Biaya produksi “The Fall Guy” mendatangkan banyak uang bagi perputaran uang ekonomi Australia. Pemerintah setempat memberikan insentif sebesar US$30 juta atau sekitar Rp308 miliar. Selain itu, pemerintah negara bagian New South Wales juga memberikan insentif mencapai US$14,5 juta atau sekitar Rp149 miliar.

Sosok Logan Holladay sebagai Pemeran Pengganti

Meskipun Ryan Gosling berperan sebagai stuntman, namun pada beberapa adegannya tetap membutuhkan pemeran pengganti yakni Logan Holladay. Logan berbagi cerita bahwa pekerjaannya sudah turun temurun. 

Pekerjaannya sebagai stuntman tersebut Logan ikuti dari keluarga ayahnya. Sehingga hal tersebut sudah menjadi bagian dalam hidupnya semasa kecil. 

Kalahkan Rekor Film James Bond

Sebelum jadwal penayangan filmnya, “The Fall Guy” berhasil memecahkan rekor dunia yakni Guinness World Records selama proses produksinya yang diumumkan oleh Universal Pictures dan 87North.

Logan Holladay bertanggung jawab dalam melakukan aksi mengemudi di mana ia berhasil menggulingkan mobilnya sebanyak delapan setengah kali, yang secara resmi memecahkan Guinness World Record baru di mana sebelumnya dipegang oleh Adam Kirley dalam film James Bond, Casino Royale yang mampu membuat mobilnya terguling tujuh kali saja. 

Review film The Fall Guy

Film hasil garapan David Leitch ini dikemas dengan sangat baik di mana ingin menunjukkan kepada penonton bagaimana gambaran pekerjaan yang dilakukan oleh seorang pemeran pengganti. Karakter Colt Seavers yang diperankan oleh Ryan Gosling membuat penonton terkesima akan aksi-aksi yang ditunjukkannya. 

Alur konflik yang disusun secara rapi dari awal sampai akhir dengan banyak aksi ini diisi dengan teka-teki yang tentunya membuat penonton selalu penasaran akan adegan berikutnya. Tidak hanya aksi, film ini juga turut diramaikan dengan komedi seperti lelucon-lelucon nyeleneh yang siap membuat perut Mommies terkocok karena sangat menghibur. 

Mulai dari adegan Colt dan Jody yang berbicara tentang penggunaan layar terpisah yang mana terjadi pada layar terpisah itu sendiri sampai dengan adegan ketika Colt galau di mobil yang secara tiba-tiba memutar lagu Taylor Swift yang berjudul “All Too Well”. 

Sebuah Tribute to Stuntman

Sebagai film yang menceritakan tentang stuntman, film ini dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada para pemeran pengganti yang harus mempertaruhkan nyawa dengan mengalami kecelakaan, pukulan, tendangan di mana selalu mengacungkan jempol untuk memberi tanda bahwa keadaannya baik-baik saja setelah melakukan aksi-aksi berbahaya tersebut. 

Film ini mau mengingatkan kembali kepada kita sebagai penikmat film bahwa bisa lebih menghargai pekerjaan seorang stuntman. Orang-orang hebat yang turut mensukseskan film-film Internasional yang harus menerima resiko ringan sampai dengan berat pada dirinya sendiri. Selain itu, film ini juga berpesan bahwa masa-masa pemeran ganti lebih penting dengan era CGI (Computer Generated Imagery) di mana lebih merangkul aspek kerja sama tim dalam pembuatan film. 

BACA JUGA: 10 Drakor Rating Tertinggi di tvN, Queen of Tears Siap Kalahkan CLoY

Nah, itu dia review dan fakta-fakta menarik dari film “The Fall Guy”. Kalau Mommies penasaran dengan film nya, film ini dapat ditonton di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 24 April 2024. Jangan sampai ketinggalan ya!

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Universal Picture Indonesia

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan