banner-detik
PARENTING & KIDS

Aman, Ini 7 Rekomendasi Baby Spa yang Nyaman dan Terpercaya untuk Bayi

author

Mommies Daily23 Apr 2024

Aman, Ini 7 Rekomendasi Baby Spa yang Nyaman dan Terpercaya untuk Bayi

Supaya bayi Mommies lebih rileks dan ceria, yuk, ajak mereka ke baby spa yang aman dan terpercaya ini. Simak juga cara pijat bayi yang benar di sini.

Baby spa atau tempat pijat bayi bisa jadi solusi yang tepat agar anak Mommies bisa merasa lebih rileks dan ceria. Tak hanya sekadar memberikan kenyamanan, pijat bayi juga memberikan banyak manfaat untuk si kecil, seperti membantu tidurnya lebih pulas, meredakan sesak napas saat tumbuh gigi, serta membantu pembentukan dan kelenturan ototnya dengan baik.

Namun sebelum membawa bayi Mommies ke tempat pijat, ada beberapa hal yang harus Mommies perhatikan agar pijatannya tidak menyakiti tubuh si kecil. Mommies bisa melakukannya dengan menggerakkan tangan secara lembut dan perlahan pada tubuh bayi dan menggunakan minyak atau pelembap yang kandungannya aman untuk bayi.

Bagi Mommies yang ingin mengajak anak ke baby spa, yuk, simak cara pijat bayi yang benar dan rekomendasi tempat pijat bayi yang aman dan terpecaya di sini.

BACA JUGA: 11 Manfaat Pijat Bayi Rutin di Rumah

Cara Melakukan Pijat Bayi yang Benar

Memijat bayi tidak hanya dilakukan di baby spa, tetapi juga bisa dilakukan di rumah. Pastikan Mommies memilih ruangan bersuhu hangat dengan dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang. Setelah semua peralatan siap, Mommies bisa coba melakukan pijat bayi dengan cara berikut ini.

baby spa

Foto: Freepik

1. Pijat Kaki

Mommies bisa memulainya dengan memberikan pijatan dari pangkal paha hingga ke bawah dengan memberikan sedikit minyak yang wangi dan hangat untuk bayi. Setelah itu, pijatlah punggung kaki bayi dengan gerakan memutar. Lalu, beralih ke bagian telapak kaki dengan gerakan memutar untuk memijatnya dan terakhir Mommies bisa memijat jari-jemarinya dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk Mommies.

2. Pijat Lengan

Setelah memijat bagian tungkai, Mommies bisa beralih ke lengan bagian atas hingga pergelangan tangannya dan memijatnya dengan lembut. Selanjutnya, Mommies pindah ke bagian telapak tangan bayi dengan memijat lembut jari-jemarinya.

3. Pijat Dada

Setelah itu letakkan kedua tangan Mommies di atas dada si kecil, lalu pijat dengan lembut ke arah luar sambil menekan lembut dadanya dengan telapak tangan. Kemudian Mommies letakkan satu tangan di bagian atas dadanya, lalu pijat lembut ke arah paha bayi.

4. Pijat Punggung

Terakhir, Mommies posisikan tubuh bayi dalam keadaan tengkurap, lalu pijat area tulang belakang dari leher hingga bokong menggunakan ujung jari Mommies. Setelah itu, akhiri dengan pijatan panjang dari bahu sampai kaki bayi.

7 Rekomendasi Tempat Pijat Bayi yang Aman dan Terpercaya

Jika Mommies tidak ingin memijat si kecil di rumah, Mommies bisa membawanya ke tempat pijat bayi atau babyspa yang aman dan tepercaya ini.

1. Mom N Jo Darmawangsa

Mom N Jo terkenal dengan layanan pijatnya yang terbaik. Selain itu, tempat ini juga menghadirkan berbagai pengalaman yang tak terlupakan untuk Si Kecil, mulai dari kolam khusus bayi hingga baby gym exercise. Mommies yang sedang hamil juga bisa menikmati layanan pijat di sini.

Mom N Jo sudah tersebar di 35 cabang dari Jabodetabek sampai luar Jawa. Bagi Mommies yang tinggal di Jakarta Selatan, bisa mampir ke cabang Mom N Jo yang ada di Darmawangsa.
Alamat: Jl. Darmawangsa IV No.8, RT.1/RW.2, Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

baby spa

Foto: Instagram/momnjo

2. MOMMY & Me Premium Bogor

Bagi Mommies yang tinggal di Bogor, yuk, merapat ke tempat babyspa satu ini. MOMMY & Me Premium Bogor menawarkan layanan pijat yang seru dan menyenangkan untuk bayi. Si kecil bisa menikmati berbagai perawatan, mulai dari berenang bayi, terapi pediatri, dan pijat organik bayi.

Mommies juga bisa ikut menikmati perawatan khusus, seperti pregnancy treatment, after child birth treatment, hingga manicure dan pedicure.

Alamat: Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh No.33, Curugmekar, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat.

Foto: Instagram/mommynme.bogor

3. Bear n Me Baby Spa Depok

Bear n Me Baby Spa adalah salah satu tempat pijat bayi di Depok yang bersertifikat dan dilayani dengan bidan terapis yang sudah ahli di bidangnya. Si kecil bisa menikmati perawatan khusus, seperti pijat bayi dan cukur gundul bayi. Tempat ini juga memberikan pelayanan home treatment yang aman dan tepercaya.

Alamat: Rt 04/9, Jl. Nusantara Raya No.209, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Foto: Instagram/bearnme_babyspa

4. Omah Bayi Baby Spa Tangerang Selatan

Omah Bayi Baby Spa tak hanya memberikan pelayanan pijat bayi dan spa, tetapi juga baby pool, terapi, gunting rambut, dan imunisasi. Tempat ini juga memberikan pelayanan pijat laktasi, perawatan pasca melahirkan, dan KB untuk Mommies.

Alamat: Blok A9-2, Nomor 2, Serua, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Foto: Instagram/omah.bayi

5. Matahari Baby Spa Bekasi

Matahari Baby Spa Bekasi menawarkan layanan baby massage, baby spa, dan paket khusus newborn. Matahari Baby Spa juga menyediakan layanan home treatment untuk daerah Bekasi dan sekitarnya.

Alamat: Grand Residence City, Cluster Senopati, Blok Ca 17 Nomor 36, Kota Bekasi, Jawa Barat.

baby spa

Foto: Instagram/matahari.babyspabekasi

6. Acelin Baby Spa

Acelin Baby Spa berkomitmen untuk tetap memberikan pelayan terbaik bagi ibu dan bayi. Tempat ini memberikan layanan baby spa, cukur rambut, pijat batuk pilek, terapi uap, dan tindik telinga. Acelin Baby Spa juga menawarkan perawatan khusus untuk masa kehamilan dan persalinan Mommies, yaitu pijat laktasi. Mommies bisa menikmati layanan dari Aceline Baby Spa di rumah dengan memilih layanan home visit.

Alamat: Jalan Swadarma Utara 3 No.8, RT.8, RW.8, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Foto: Instagram/acelinbabyspa

7. Adipka Baby Massage

Adipka Baby Massage memberikan pelayanan pijat bayi dan perawatan bayi baru lahir selama tujuh hari. Jika Mommies tertarik untuk berkunjung ke tempatnya langsung, Mommies bisa memilih perawatan pijat bayi sampai baby pool. Adipka juga menawarkan pelayanan home care khusus daerah Jakarta Utara.

Alamat: Jalan walang baru No.10 A, RT.15/RW.15, Tugu Utara, Kec. Koja, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14260.

Foto: Instagram/adipka_babymassage

BACA JUGA: Mommies, Pijat Bayi Sendiri di Rumah Yuk!

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan