banner-detik
KIDS

Hindari Kulit Terbakar, Ini 7 Sunscreen dan Sunblock untuk Anak Laki-laki

author

Dhevita Wulandari22 Apr 2024

Hindari Kulit Terbakar, Ini 7 Sunscreen dan Sunblock untuk Anak Laki-laki

Anak laki-laki juga butuh sunscreen dan sunblock, lho, Mommies! Wajib dipakai untuk melindungi kulit, apalagi kalau si anak laki-laki aktif di luar ruangan

Sunscreen dan sunblock memiliki peranan penting dalam menjaga dan melindungi tubuh dari paparan sinar matahari. Bukan hanya untuk orang dewasa, produk skincare ini juga wajib digunakan untuk segala usia, termasuk bayi dan anak-anak.

Kebanyakan orang tua merasa hanya anak perempuan yang butuh dijaga dan dirawat kulitnya, padahal, anak laki-laki juga butuh, lho, Mommies! Anak laki-laki lebih sering memiliki kegiatan di luar rumah dibanding kebanyakan anak perempuan, seperti bermain bola, bermain layang-layang, hingga berenang.

Maka dari itu, dibutuhkan proteksi yang baik bagi kulit anak laki-laki dengan menggunakan sunscreen dan sunblock.

Rekomendasi Sunscreen dan Sunblock untuk Anak Laki-laki

Berikut ini beberapa rekomendasi suncreen dan sunblock untuk anak yang bisa Mommies pilih.

1. Beserum Kids Daily Sunscreen

sunscreen sunblock anak laki

Foto: Beserum

Physcial (mineral) sunscreen dari Beserum ini memiliki kandungan Niacinamide, Aloe Vera, dan Ceramide yang bisa membantu melindungi dan mecerahkan kulit anak dari paparan sinar matahari. Sunscreen ini juga bisa melembapkan kulit tanpa whitecast, cepat meresap, dan tidak lengket. Bisa digunakan pada wajah dan badan, sunscreen Beserum dengan SPF 35 aman digunakan untuk anak usia 1 tahun ke atas. Aplikasikan 30 menit sebelum keluar ruangan, ya!

2. Beeme Honey Sunscreen Lotion

sunscreen sunblock anak laki

Foto: Beeme

Mengandung SPF 50+++ yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta Niacinamide dan Honey yang bisa mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit, Beeme Honey Sunscreen Lotion bisa digunakan untuk segala usia, termasuk bayi usia 6 bulan ke atas, anak remaja, hingga ibu. Sunscreen ini memiliki tekstur yang lembut dan efek tone up. Gunakan pada wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan dan lakukan pengulangan setelah 3 jam saat banyak terpapar sinar matahari.

BACA JUGA: Sunscreen Itu Wajib Hukumnya buat Anak Laki-laki dan Perempuan

3. Moell You are My Sunshine Sunscreen

Foto: Tododo

Memiliki SPF 50+ dan PA++++, physical sunscreen dari Moell dapat melindungi kulit anak secara maksimal dari sinar UVA dan UVB. Terdapat juga Organic Avocado Oil, Calendula Oil, Argan Oil dan formula water resistant yang melembutkan dan menutrisii kulit, serta tahan terhadap keringat. Bisa digunakan pada wajah dan tubuh, sunscreen ini juga sudah melewati double tested formulation (Dermatological tested dan Hypoallergenic tested) sehingga aman digunakan pada kulit sensitif anak.

4. Expert Care Daily Moisturizing Sun Proatection

Foto: Expert Care 

Dikembangan oleh dokter anak dan kulit, physical sunscreen dari Expert Care ini memiliki SPF50+ PA+++ yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sunscreen ini juga mengandung Titanium Dioxide dan Zinc Oxide yang bebas bahan kimia dan tidak terserap ke dalam darah, sehingga aman digunakan untuk anak mulai dari usia 6 bulan ke atas, anak, hingga orang dewasa, namun menghasilkan white cast. Meski begitu, dengan cara pemakaian yang tepat yaitu diratakan dengan arah memutar, white cast bisa tersamarkan dengan baik dan memberi efek mencerahkan pada kulit.

Selain itu, sunscreen dari Expert Care juga mengandung Colloidal Oatmel untuk memperkuat skin barrier dan mencegah ruam, Niacinamide dan Hyaluronate untuk mencerahkan dan menjaga hidrasi kulit, serta Multiple Ceramides untuk melindungi dan melembapkan kulit. Teksturnya creamy dan mudah menyerap, tidak menyumbat pori-pori, dan tidak lengket. Gunakan sunscreen ini 15 menit sebelum ke luar ruangan dan aplikasikan secara merata ke wajah, tangan, dan kaki.

5. Glowby Daily Sunscreen Baby and Kids

Foto: Glowby

Bisa digunakan bayi usia 6 bulan ke atas dan anak, sunscreen dari Glowby memiliki SPF 50, mengandung Niacinamide dan Aloe Vera, serta tahan air dan keringat hingga 8 jam. Sudah halal dan tidak mengandung alkohol, sunscreen ini bisa membantu melindungi kulit dari sinar matahari, serta menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit. Aplikasikan pada kulit 30 menit sebelum beraktivitas ke luar rumah dan oleskan pada wajah, telinga, belakang leher, bahu, tangan, dan kaki.

6. Nivea Sun Kids Sun Lotion SPF 25

Foto: Nivea

Nivea Sun Kids Sun Lotion SPF 25 dapat melindungi kulit anak dari sinar matahari sekaligus melembapkan kulit. Dengan formula khusus anak-anak yang aman bagi segala jenis kulit, sun lotion ini mengandung vitamin E yang bisa menutrisi kulit dan anti radikal bebas. Cepat meresap, tidak lengket, dan tahan air, sehingga cocok digunakan jika anak sedang berkegiatan di bawah sinar matahari dan saat pergi berlibur.

7. Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35 PA+++

Foto: e-commerce

Memiliki formulasi Sun Protection Agent yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, sunscreen dari Pigeon ini sudah bebas alkohol, sudah teruji secara klinis, dan halal. Dengan SPF 35 PA+++, sunscreen ini memiliki formula yang ringan, cepat meresap, dan tidak lengket. Selain itu terdapat juga kandungan antioksidan yang menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas, Aloe Vera Extract yang menjaga kelembapan kulit, 9 Natural Ingredient terbaik yang bisa membuat kulir sehat, lembut, dan lembap. Sunscreen ini juga bisa membantu menutrisi dan melindungi kulit dari iritasi dengan kandungan Bisabolo, Jojoba Oil dan Chamomile.

BACA JUGA: Rahasia Wajah Terlihat Lebih Muda, dari Gaya Rambut hingga Makeup 

Cover: Kindel Media on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan