banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

4 Pelajaran Hidup dari Natasha Rizky Pasca Bercerai, Jadi Makin Mandiri!

author

Katharina Menge18 Apr 2024

4 Pelajaran Hidup dari Natasha Rizky Pasca Bercerai, Jadi Makin Mandiri!

Pasca bercerai dengan Desta, Natasha Rizky merasa ada banyak pelajaran hidup yang dipetiknya. Dia pun membagikan itu lewat podcast bersama Vindes.

Natasha Rizky dan Desta resmi bercerai sejak Juni 2023 silam. Meski begitu, keduanya diketahui sebagai mantan pasangan suami istri yang punya hubungan baik. Hal itu kembali terlihat ketika Natasha Rizky tampil di tayangan terbaru Vindes, 8 April 2024 silam.

Ketika ditanya bagaimana kehidupannya setelah perceraian, Natasha Rizky mengaku bahwa dirinya bahagia. “Ya, dibilang happy, sih, happy, tapi, kan, enggak bohong pasti berjuangnya juga susah untuk bisa move on. Move on bukan berarti menemukan yang baru, tapi beranjak dari masa lalu itu,” ungkap Natasha Rizky.

Selama hampir satu jam, ada banyak kisah yang dibagikan oleh mantan suami istri tersebut, termasuk life after breakup atau kehidupan pasca perceraian yang dialami keduanya. Natasha Rizky bercerita bahwa dirinya belajar banyak hal. Apa saja, ya?

perceraian

BACA JUGA: Waspada! Kenali 5 Usia Pernikahan Rawan Konflik dan Perceraian Ini!

Pelajaran Hidup Pasca Bercerai dari Natasha Rizky dan Desta

Mommies Daily merangkum beberapa hal yang bisa dipetik sebagai pelajaran, baik untuk yang masih single, sudah menikah, atau bahkan sudah bercerai dari Natasha Rizky dan Desta pasca bercerai.

1. Belajar mandiri dan jangan bergantung ke orang lain

Salah satu pelajaran pasca perceraian yang diambil oleh wanita yang akrab disapa Caca itu adalah dirinya menjadi pribadi yang lebih mandiri. Sebab diakui Aca, selama menikah dirinya kerap meminta bantuan Desta untuk beberapa urusan rumah tangga.

“Aku tuh kayak mau siapin paspor, lampu mati (dulu) dikit-dikit ‘Buy, lampu mati. Buy, paspor aku udah abis. Buy, visa aku udah ini’. Pokoknya semuanya tuh ‘Buy, buy, buy’,” cerita Aca.

“Sekarang, kan, udah pisah, aku sama anak-anak, kerasa, sih, udah enggak bisa gitu lagi. Pelajaran buat aku enggak boleh bergantung,” jelas Aca yang semakin.

2. Minta segala sesuatu ke Allah

Dari poin pertama, Natasha Rizky juga belajar bahwa jika ingin meminta sesuatu, sebaiknya minta ke Allah terlebih dulu.

“Banyak pelajaran adalah, ya, Aca, tuh, gak, boleh bergantung sama makhluk gitu. Jadi emang harus bisa berjuang sendiri. Jadi kalo emang lagi pengen sesuatu mintanya sama Allah dulu. Nanti Allah yang akan jalan untuk bisa ada yang bantu.”

Dia pun menegaskan bahwa ternyata untuk mempersiapkan segala sesuatunya itu adalah pilihan mau atau tidak, bukan hanya berlandaskan rasa bisa atau tidak. Kini ibu tiga anak tersebut mengaku sudah bisa melakukan banyak hal, termasuk mempersiapkan visanya sendiri.

3. Tetap menjaga nama baik mantan di depan anak-anak

Natasha Rizky dan Desta mengaku bahwa mereka tetap bersama-sama mengasuh ketika anak-anak, Megumi, Miskha, dan Miguel. Namun Aca juga selalu berusaha tidak menjatuhkan sosok mantan suaminya tersebut dan tetap menjaga hubungan mereka dengan baik. Terbukti dari anak-anak yang tidak pernah kekurangan kasih sayang kedua orang tuanya.

Sambil sedikit berurai air mata Aca menjelaskan bahwa Desta adalah sosok ayah yang sangat baik dan siaga untuk anak-anak. “Anak-anak alhamdulillah gak pernah kekurangan kasih sayang ayah ibunya, InsyaAllah,” ujar Aca.

“Aca selalu bilang ke mereka, Allah kan ngasih kita banyak banget nikmat, misal dari sepuluh (nikmat), Allah ambil satu. Bukan berarti nikmat-nikmat yang lain kalian lupain,” tambahnya.

4. Jangan terlalu berharap dengan orang lain

Kalau dalam pernikahan Aca, yang dimaksudkan adalah jangan terlalu berharap dari orang yang kita cintai karena bisa kecewa. Hal itu diungkap Aca pasca Desta membacakan salah satu bab dalam buku terbarunya yang berjudul ‘Ruang Hijau.’

“Poinnya adalah kita, tuh, terlalu berharap sama orang gitu, yang kita cintain, sampai akhirnya kita kecewa sama orang yang kita cintai. General, ya,” jelas Aca.

natasha rizky

Itu dia pelajaran hidup dari pernikahan Natasha Rizky dan Desta pasca bercerai. Semoga hubungan keduanya selalu baik bersama ketiga anaknya.

BACA JUGA: 10 Masalah yang Sering Terjadi Saat Istri Hamil, Bisa Berujung Perceraian!

Foto: Instagram/desta80s, Instagram/natasharizkynew

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan