banner-detik
LIFESTYLE

10 Rekomendasi Tontonan Keluarga Saat Libur Lebaran 2024, dari Kartun hingga Action

author

Mommies Daily10 Apr 2024

10 Rekomendasi Tontonan Keluarga Saat Libur Lebaran 2024, dari Kartun hingga Action

Ternyata ada banyak film dan tontonan yang bisa Mommies saksikan untuk mengisi libur Lebaran 2024 kali ini. Dijamin bikin liburan semakin menyenangkan!

Sudah punya rencana untuk menghabiskan libur Lebaran, Mommies? Entah itu mengunjungi wisata edukasi di Jabodetabek atau ke tempat wisata Jawa Tengah sekalian mudik ke kampung halaman. Namun, kalau Mommies dan keluarga hanya tinggal di rumah saja ada rekomendasi tontonan terbaru yang asyik ditonton bersama-sama.

BACA JUGA: 15 Film Wajib Tonton Bareng Anak Laki-laki

Rekomendasi Tontonan Libur Lebaran 2024

1. Kung Fu Panda 4

Di bioskop saat ini ada satu film animasi yang cocok ditonton oleh anak-anak. Kung Fu Panda 4 merupakan sekuel dari film-film Kung Fu Panda sebelumnya. Kali ini menceritakan tentang Po yang yang berusaha untuk menjadi pemimpin spiritual Lembah Damai. Ini artinya dia harus melatih petarung baru untuk menjadi Prajurit Naga sebagai penggantinya. Tentu jalannya tak mulus karena ada tokoh Bunglon jahat, yang bisa berubah bentuk untuk memanfaatkan kehebatan semua musuh Po sebelumnya.

Didukung animasi yang menarik dengan musik yang sesuai, bisa dipastikan anak akan sangat terhibur menonton film terbaru ini di bioskop, deh.

tontonan libur lebaran 2024

Foto: Google

2. Wish

Mungkin Mommies tak sempat mengajak anak untuk menonton film Disney terbaru ini di bioskop tahun lalu, tapi jangan khawatir karena Wish akan ditayangkan di Disney Hotstar pada awal April 2024. Cerita film Wish mengusung latar di Kerajaan Rosas yang terletak di sebuah pulau dekat Laut Mediterania.

Ia bertemu dengan bintang ajaib bernama Star dan terlibat dalam pertarungan melawan Raja Magnifico yang jahat. Film ini juga merupakan film musikal sehingga bisa dipastikan lagu-lagu di film ini sangat enak didengar.

3. Taylor Swift: The Eras Tour (Taylor’s Version)

Jika Mommies punya anak remaja perempuan, pasti bakal menikmati film konser dari salah satu bintang pop terkenal ini. Merupakan rangkuman dari konsernya, film ini juga menampilkan dokumentasi saat Swift tampil pada konser The Eras Tour dan membawakan lagu dari tiap era dalam perjalanan kariernya.

Jenis film ini bisa Mommies dengarkan sekaligus ikut bernyanyi bersama, karena banyak lagu populer Taylor Swift mulai dari You Belong with Me hingga Anti Hero ditampilkan di sini. Yuk, segera tonton di Disney Hotstar.

4. Godzilla vs Kong: The New Empire

Salah satu film terbaru di bioskop ini juga dinanti-nanti oleh penggemar film action yang bernuansa monster. Film Godzilla vs Kong: The New Empire yang akan tayang di bioskop Indonesia April 2024, menceritakan tentang pertarungan antara monster raksasa yang kembali muncul dii Monsterverse, yaitu monster Kaiju.

Sudah bisa dipastikan akan banyak spesial efek mengagumkan dari film ini. Jangan sampai terlewat menontonnya, ya!

tontonan libur lebaran 2024

Foto: Instagramm/jdartworks

5. Siksa Kubur

Nah, kalau film horor satu ini cocok ditonton Mommies dan suami. Merupakan film terbaru buatan dari sutradara Joko Anwar yang akan tayang pas di hari Lebaran. Wah, bisa jadi pilihan kalau pas hari Lebaran bingung mau kemana.

Film berjudul Siksa Kubur, akan menyampaikan pesan bahwa kehidupan di dunia ini hanyalah sementara dan kehidupan di akhirat adalah kehidupan yang abadi. Tentu saja nuansa horor akan sangat kental mengingat Joko sukses menyutradarai film Pengabdi Setan sebelumnya.

6. Parasyte: The Grey

Penggemar tontonan Korea tak boleh melewatkan film terbaru Netflix ini. Sinopsis Parasyte: The Grey bercerita tentang Jeong Su-ni, seorang wanita muda yang menjadi korban kecelakaan mobil dan terinfeksi parasit.

Namun bukan sembarang parasit karena punya kekuatan untuk mengambil alih tubuh inang manusia. Tontonan seru ini akan memperlihatkan bagaimana umat manusia berjuang dari keberadaan parasit tersebut.

tontonan libur lebaran 2024

Foto: Promediateknologi

7. Bridgerton Season 3

Wah, para Mommies yang suka cerita romantis bisa banget menonton series Bridgerton terbaru yang akan tayang di Netflix di pekan Lebaran. Serial ketiga ini fokus pada kisah cinta Colin Bridgerton dan Penelope Featherington. Mengangkat tema dari teman jadi pasangan, Colin akan dihadapkan pada fakta kalau ia mulai menaruh hati pada sahabat masa kecilnya, Penelope.

Pastinya musim terbaru ini tak kalau romantis dari dua musim selanjutnya yang memecahkan rekor menjadi salah satu serial Netflix terbanyak ditonton di seluruh dunia!

8. Dua Hati Biru

Masih ingat akan kesuksesan film remaja berjudul Dua Garis Biru beberapa tahun lalu? Nah, Dua Hati Biru merupakan lanjutan sekuel film Dua Garis Biru. Menceritakan sosok Dara yang berpisah dengan Bima karena ingin melanjutkan pendidikannya di Korea.

Hal ini membuat Bima harus menjadi orang tua tunggal Adam dari lahir hingga dia berusia empat hingga lima tahun. Mommies bisa mengajak dan mendampingi anak remaja saat menonton film ini, untuk memberikan edukasi tentang pernikahan dini.

tontonan libur lebaran 2024

Foto: Prime Video

9. The First Omen

Film terbaru di bioskop yang rilis mendekati Lebaran selanjutnya adalah The First Omen. Sinopsis The First Omen bercerita tentang seorang wanita muda Amerika yang ditugaskan ke Roma. Namun, ia menjumpai banyak kejadian yang membuatnya mulai meragukan kuasa Tuhan.
Ini masih ada sangkut pautnya dengan film The Omen yang rilis berpuluh tahun yang lalu dan menjadi salah satu film horor terbaik sepanjang masa.

10. Badarawuhi di Desa Penari

Satu lagi film terbaru bioskop yang rilis di hari Lebaran, yaitu film Badarawuhi di Desa Penari. Film ini akan mengingatkan Mommies akan kepopuleran film KKN Desa Penari beberapa waktu lalu. Sinopsis film ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan kegiatan kuliah kerja nyata atau KKN di sebuah desa terpencil.

Namun, tanpa diduga salah satu dari mahasiswa tersebut justru mengalami teror karena dipilih oleh iblis untuk menjadi penari di dunia lain. Mengingat film sebelumnya sukses jadi film terlaris di Indonesia, pasti sekuelnya bikin penasaran buat nonton, ya.

Itu dia deretan tontonan yang bisa Mommies dan keluarga tonton selama libur Lebaran, mulai dari film kartun hingga film keluarga. Sebelum itu, pastikan dulu rating dari film dan serial di atas agar sesuai dengan usia anak yang menonton, ya.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Film Nuansa Islam untuk Keluarga, Penuh Makna!

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan