banner-detik
LIFESTYLE

7 Restoran Ramah Anak dan Nyaman di Jawa Tengah Saat Libur Lebaran

author

Mommies Daily07 Apr 2024

7 Restoran Ramah Anak dan Nyaman di Jawa Tengah Saat Libur Lebaran

Mommies masih bingung mau ajak anak liburan ke mana? Rekomendasi restoran ramah anak di Jawa Tengah ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Libur Lebaran biasanya menjadi agenda yang paling ditunggu untuk kumpul bersama keluarga dan pergi ke tempat wisata. Selain berkunjung ke rumah saudara dan pergi berwisata, Mommies juga bisa mengajak keluarga makan di restoran. Sayangnya, tidak semua restoran memiliki lingkungan yang nyaman dan aman untuk anak. Tak hanya itu, Mommies juga harus memastikan restoran tersebut menyediakan menu makanan yang sesuai dengan selera anak-anak Mommies.

Namun, sekarang sudah banyak restoran ramah anak yang tersebar di berbagai daerah, salah satunya Jawa Tengah. Bagi Mommies yang berencana liburan atau mudik ke Jawa Tengah, berikut Mommies Daily berikan rekomendasi restoran ramah anak di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

BACA JUGA: 7 Tempat Makan Ramah Anak di Jawa Timur, Nyaman dan Luas

Rekomendasi Restoran Ramah Anak di Jawa Tengah

Cek beberapa rekomendasi tempat makan ramah anak di Jawa Tengah ini. Dijamin nyaman untuk anak-anak.

1. Restoran Pesta Keboen

restoran ramah anak

Foto: Instagram @pestakeboen

Restoran Pesta Keboen merupakan restoran kids friendly di Semarang yang bangunan serta interiornya bergaya kolonial dan cocok untuk kumpul bersama keluarga. Sesuai konsepnya yang bernuansa Belanda, Mommies bisa menikmati paket rijsttafel dengan berbagai pilihan menu yang menggugah selera, seperti bistik sapi, Indische kroket, oxtail saus balado, dan masih banyak lagi.

Kisaran Harga: Rp16.000 – Rp40.000
Alamat: Jl. Veteran No.29, Lempongsari, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah

2. Koenokoeni Cafe Gallery

Foto: Instagram @koenokoenicafe

Koenokoeni Cafe Gallery mengusung konsep tradisional Jawa yang dilengkapi dengan interior kayu, bangunan pendopo, dan perangkat gamelan. Restoran ini juga menyediakan sepeda ontel tua, vespa jadul, batik, dan tempat bermain anak. Koenokoeni menyajikan dua varian menu, yaitu menu tradisional dan menu ala Barat yang wajib dicoba. Menu masakannya ada gudeg ayam, lasagna, iga bakar, salmon cream, babat goreng, dan lainnya.

Kisaran Harga: Rp40.000 – Rp100.000
Alamat: Jl. Tabanan No.4, Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah

3. Solo Bistro Restaurant

Foto: Instagram @jajansolo

Solo Bistro Restaurant bisa jadi destinasi kuliner yang tepat untuk Mommies yang bosan dengan makanan tradisional. Restoran ini menyajikan berbagai sajian khas Italia, seperti pasta, steak, pizza, dan lain sebagainya. Solo Bistro Restaurant juga menggunakan tatanan interior modern klasik serta konsep bangunan indoor dan outdoor

Kisaran Harga: Rp40.000 – Rp100.000
Alamat: Jl. Slamet Riyadi No.183, Kemlayan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah

BACA JUGA: 7 Tempat Makan Enak di Jalur Mudik Pantura 2024 yang Murah Meriah

4. Cafe Tiga Tjeret

Foto: Instagram @cafetigatjeretsolo

Cafe Tiga Tjeret menerapkan konsep cafe urban dan tradisional yang menawarkan berbagai menu, mulai dari nasi bungkus sampai berbagai jenis minuman. Cafe ini juga menyediakan fasilitas Wi-Fi dan live music yang bikin pengunjung semakin betah. Menariknya, Cafe Tiga Tjeret juga menghadirkan berbagai barang daur ulang yang dibuat menjadi dekorasi unik.

Kisaran Harga: Rp25.000 – Rp50.000
Alamat: Jl. Ronggowarsito No.97, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

5. The Rooster Kitchen & Coffee

Foto: Instagram @purwekortocoffeespot

Nikmati waktu santai bersama keluarga dengan tema cafe ala Eropa di The Rooster Kitchen & Coffee. Tak hanya itu, restoran ini juga menawarkan berbagai makanan lokal dengan citra rasa internasional serta menyediakan fasilitas playground untuk anak-anak. Untuk Mommies yang mudik ke Purwokerto, jangan lupa mampir ke sini ya.

Kisaran Harga: Rp50.000 – Rp75.000
Alamat: Jl. Prof. Dr. Suharno No.8, Arcawinangun, Kec. Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

6. Taman Langit Purwokerto

restoran ramah anak

Foto: Instagram @tamanlangitrestaurant

Mommies lagi cari tempat nongkrong dengan konsep alam dan kids friendly? Taman Langit Purwokerto bisa jadi destinasi kuliner yang tepat. Selain menghadirkan konsep unik dan makanan yang lezat, Mommies juga bisa menikmati suasana sejuk di Taman Langit Purwokerto yang berada dekat dengan Gunung Slamet. Fasilitas yang ditawarkan pun beragam, mulai dari parkiran luas, playground, camping ground, aula, taman, sewa tenda, dan lain-lain. 

Kisaran Harga: Rp20.000 – Rp150.000
Alamat: Jalan Dusun III, Kebumen, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

7. Scoops and My Story

restoran ramah anak

Foto: Instagram @scoopsandmystory

Scoops and My Story adalah restoran kids friendly di Semarang yang punya wahana bermain untuk anak-anak. Selain itu, restoran ini juga menerapkan dekorasi modern yang dapat menarik perhatian pengunjung. Scoops and My Story menawarkan berbagai pilihan rasa gelato, seperti vanilla, salted caramel, tiramisu, oreo, dan masih banyak lagi.

Kisaran Harga: Rp40.000 – Rp100.000
Alamat: Jl. Rinjani No.132, Bendungan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah

BACA JUGA: 10 Tempat Makan Enak di Jalur Mudik Non Pantura yang Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: RDNE Stock project on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan