banner-detik
LIFESTYLE

Ajak Anak ke 10 Playground di Jabodetabek Ini, Libur Lebaran Makin Seru!

author

Mommies Daily・07 Apr 2024

Ajak Anak ke 10 Playground di Jabodetabek Ini, Libur Lebaran Makin Seru!

Bosan di rumah saat libur lebaran? Coba ajak anak dan keluarga main ke playground yang ada di Jabodetabek. Ini beberapa rekomendasinya.

Libur Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu berkualitas. Salah satu pilihan yang menyenangkan adalah mengunjungi playground di Jabodetabek. Selain memberikan hiburan, kunjungan ke playground juga memiliki berbagai manfaat yang positif lho, Mommies.

Setiap playground memiliki tema dan konsep yang berbeda, yang memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengeksplorasi dan memperluas wawasan mereka. Kunjungan ke playground juga dapat memperkenalkan anak-anak pada berbagai konsep dan lingkungan baru, seperti alam, teknologi, dan seni.

Selain itu, playground umumnya dirancang untuk merangsang kreativitas dan imajinasi anak-anak. Anak-anak dapat bermain bebas sambil mengeksplorasi berbagai konsep dan ide, sehingga bisa membantu mengembangkan kreativitas dan kemampuan berpikir kritis mereka.

Dengan manfaat-manfaat tersebut, mengunjungi playground di Jabodetabek saat libur Lebaran bukan hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga menjadi investasi penting dalam perkembangan Si Kecil.

BACA JUGA: 7 Tempat Makan Ramah Anak di Jawa Timur, Nyaman dan Luas

Rekomendasi Playground di Jabodetabek

Libur Lebaran merupakan momen yang dinanti-nanti bagi banyak orang untuk bersantai dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Bagi Mommies yang berada di Jabodetabek, terdapat beragam pilihan tempat bermain atau playground yang cocok untuk mengisi libur Lebaran bersama anak-anak.

Berikut ini 10 playground di Jabodetabek yang bisa menjadi destinasi menarik untuk Si Kecil.

1. Ancol Dreamland (Jakarta Utara)

Ancol Dreamland merupakan destinasi wisata terkenal di Jakarta yang menawarkan berbagai wahana permainan, taman hiburan, dan pantai pasir putih. Di sini, Mommies dan keluarga bisa menikmati wahana permainan air di Atlantis Water Adventure, bermain di Dunia Fantasi, atau sekadar berjalan-jalan di tepi pantai.

Alamat: Jl. Lodan Timur No.7, RT.14/RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

2. Taman Mini Indonesia Indah (Jakarta Timur)

Taman Mini Indonesia Indah adalah miniatur Indonesia yang menampilkan keberagaman budaya, adat, dan arsitektur dari seluruh nusantara. Selain itu, terdapat juga berbagai wahana permainan dan taman bermain yang menyenangkan bagi anak-anak.

Alamat: Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820

3. Kidzania Jakarta (Jakarta Selatan)

Kidzania Jakarta adalah taman bermain interaktif yang didesain seperti kota mini yang memungkinkan anak-anak untuk mencoba berbagai peran profesional, seperti dokter, pilot, atau chef. Aktivitas yang edukatif dan menyenangkan ini pastinya akan menyenangkan bagi buah hati nih, Mommies

Alamat: Pacific Place Mall, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

4. SnowBay Waterpark TMII (Jakarta Timur)

SnowBay Waterpark TMII menawarkan pengalaman bermain air yang unik dengan tema salju. Terdapat berbagai wahana seru seperti arung jeram, kolam renang ombak, dan area bermain anak-anak yang aman dan menyenangkan.

Alamat: Komplek Taman Mini Indonesia Indah kel : Ceger kec : Cipayung, Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820

5. Dufan (Jakarta Utara)

Dufan atau Dunia Fantasi adalah taman hiburan yang menawarkan berbagai wahana permainan yang menarik, mulai dari roller coaster hingga wahana adrenalin lainnya. Cocok untuk mengisi libur Lebaran dengan sensasi bermain yang menyenangkan.

BACA JUGA: Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta untuk Anak dan Keluarga

6. Trans Studio Mini Cibubur (Depok)

Trans Studio Mini Cibubur adalah taman bermain dalam ruangan yang menawarkan berbagai atraksi dan wahana seru seperti bioskop 4D, wahana permainan, dan area bermain untuk anak-anak.

Alamat: : Trans Studio Mall Cibubur 3rd Fl. #L3 05, Jl. Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16454

7. Ocean Park BSD City (Tangerang Selatan)

Ocean Park BSD City adalah taman rekreasi air yang menawarkan berbagai wahana permainan air yang menyenangkan, seperti lazy river, water slide, dan kolam renang ombak.

Alamat: CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15322

8. Kidzoona (Bekasi)

Kidzoona adalah taman bermain dalam ruangan yang dirancang khusus untuk anak-anak. Di sini, anak-anak dapat bermain sambil belajar melalui berbagai permainan dan aktivitas interaktif.

Alamat: Lt. 1 Grand Galaxy Park, Jl. Grand Galaxy City Central Park 3 Jl. Boulevard Raya No.1, RT.003/RW.017, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17147

9. JungleLand Adventure Theme Park (Bogor)

JungleLand Adventure Theme Park menawarkan pengalaman petualangan di alam terbuka dengan berbagai wahana permainan seperti roller coaster, flying fox, dan taman bermain anak-anak.

Alamat: Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

10. Bounce Street Asia (Jakarta Selatan)

Bounce Street Asia adalah taman trampolin dalam ruangan yang menawarkan berbagai atraksi yang menyenangkan bagi anak-anak dan remaja, seperti trampolin, foam pit, dan wall climbing.

Alamat: sentra bisnis, Jalan, Jl. Artha Gading Sel. No.Kav 8 Blok B, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

BACA JUGA: 7 Restoran di Bandung Ini Ramah Anak, Nyaman untuk Keluarga

Dengan berbagai pilihan playground yang menarik di Jabodetabek, libur Lebaran Mommies bersama keluarga pasti akan menjadi momen yang tak terlupakan. Pastikan untuk merencanakan kunjungan Mommies dengan baik dan selamat menikmati waktu berkualitas bersama orang-orang terkasih. Selamat libur lebaran!

Ditulis oleh: Kalamula Sachi

Cover: Anthony πŸ™‚ on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan