banner-detik
LIFESTYLE

7 Tempat Makan Ramah Anak di Jawa Timur, Nyaman dan Luas

author

Mommies Daily05 Apr 2024

7 Tempat Makan Ramah Anak di Jawa Timur, Nyaman dan Luas

Mau ajak anak makan ke restoran yang nyaman dan kids friendly di Jawa Timur? Jangan lupa mampir ke tempat makan ramah anak ini saat libur Lebaran nanti.

Menjelang libur Lebaran, momen kumpul bersama keluarga menjadi salah satu agenda penting yang paling dinantikan. Tak harus pergi ke tempat wisata, Mommies bisa mengajak keluarga makan di restoran. Sayangnya, tidak semua restoran melengkapi fasilitas yang dibutuhkan anak-anak, seperti area bermain anak, meja dan kursi khusus anak, serta menu makanan khusus anak.

Selain itu, Mommies juga harus memastikan lingkungan restoran tersebut dapat membuat anak merasa nyaman serta terhindar dari asap rokok dan gangguan lainnya. Saat berkunjung ke restoran ramah anak, Mommies tidak perlu khawatir dengan menu yang disajikannya. Sebab, restoran ramah anak biasanya memilih makanan yang sesuai dengan selera anak-anak dan memberikan asupan gizi yang cukup.

Bagi Mommies yang sedang mencari restoran ramah anak di Jawa Timur, coba 7 rekomendasi restoran ramah anak di Jawa Timur yang nyaman dan luas ini, yuk!

Rekomendasi Restoran Ramah Anak di Jawa Timur

Ini 7 rekomendasi restoran dan tempat makan yang ramah anak di Jawa Timur,  dijamin aman dan nyaman untuk Si Kecil.

1. The Localist

Foto: Instagram @thelocalist.sby

The Localist adalah cafe yang mengusung konsep ramah anak sejak tahun 2016. Cafe ini menyediakan area bermain anak dengan berbagai jenis buku khusus anak, seperti bacaan atau buku mewarnai. Menu andalan The Localist yang harus dicoba adalah Calamari Rings, Spaghetti Carbonara, dan Nutella Panino. Hanya dengan harga mulai dari Rp15.000, Mommies dan keluarga bisa makan dengan puas dan kenyang.

Alamat: Jl. Arif Rahman Hakim Nomor 40, Klampis Ngasem, Sukolio, Surabaya, Jawa Timur

BACA JUGA: Tempat Makan Nyaman untuk Keluarga, Ini 9 Restoran Ramah Anak di Jabodetabek

2. One Pose Cafe

Foto: Instagram @oneposeid

Anak Mommies suka bermain boneka? One Pose Cafe jawabannya. Cafe ini menggunakan konsep ribuan boneka yang menemani waktu makan Mommies dan keluarga. Mommies juga bisa mencoba Spaghetti Bolognese dan Teddy Brown Steak dengan harga mulai dari Rp50.000.

Alamat: Jl. Puncak Permai III Nomor 23A, Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur

3. Lesung Kresek

Foto: Instagram @lesungkresek

Lesung Kresek bisa jadi destinasi tempat makan yang tepat untuk Mommies dan keluarga yang ingin kulineran sambil refreshing. Restoran ini menghadirkan suasana alam khas pedesaan yang bisa bikin tenang. Selain itu, Mommies juga bisa menikmati pertunjukan live music angklung saat weekend. Lesung Kresek juga menyediakan tempat bermain khusus untuk anak-anak. Mommies bisa menikmati berbagai menu gorengan dan bakaran mulai dari Rp15.000.

Alamat: Jl. Raya Kresek, Area persawahan dan kebun, Kresek, Kec. Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur

4. Tong Tji Tea House Roxy Square Jember

tempat makan ramah anak

Foto: Instagram @tehtongtji

Bagi Mommies yang mau liburan ke Jember, jangan lupa mampir ke Tong Tji Tea House yang berada di dalam mal Roxy Square. Restoran ini juga menyediakan fasilitas playground untuk anak-anak. Selain teh, Tong Tji Tea House juga menyajikan menu makanan yang enak dengan harga mulai dari Rp16.000.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No.50-58, Gerdu, Sempusari, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur

5. Piring Asia  tempat makan ramah anak

Foto: Instagram @piringasia

Piring Asia merupakan salah satu cafe ramah anak di Malang yang menawarkan arena bermain untuk anak di bawah umur 7 tahun. Selain itu, cafe ini juga menyediakan tempat duduk di area terbuka. Mommies bisa menikmati berbagai hidangan yang disajikan di Piring Asia dengan harga mulai dari Rp22.000. 

Alamat: Jl. Wilis No.11, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

6. Ayam Goreng Pemuda

tempat makan ramah anak

   Foto: Instagram @ayampemudamadiun

Ayam Goreng Pemuda adalah pilihan yang bagus jika Mommies sedang mencari tempat makan yang luas dan cocok untuk kumpul bersama keluarga di Madiun. Menu yang wajib Mommies coba kalau lagi di sini, yaitu ayam goreng, cumi-cumi goreng, iga kuah, gurame goreng terbang, dan sayur asem. Harga makanan dan minuman di Ayam Goreng Pemuda berkisar antara Rp15.000 – Rp78.000.

Alamat: Jl. H.A. Salim No.154, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun

7. Wuffy Space

tempat makan ramah anak Jawa Timur

Foto: Instagram @wuffyspace_raya

Wuffy Space adalah cafe playground workspace dan perpustakaan di Malang yang cocok untuk menjadi tempat hiburan anak-anak. Cafe ini memiliki dua playground yang terletak di indoor dan outdoor serta fasilitas art and craft, ruang menari dan menyanyi, kelas memasak, dan menjual alat tulis. Harga menu makanan yang ditawarkan mulai dari Rp12.000 – Rp28.000.

Alamat: Jl. Locari No.12, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

BACA JUGA: 7 Restoran di Bandung Ini Ramah Anak, Nyaman untuk Keluarga

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: RDNE Stock project on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan