banner-detik
LIFESTYLE

7 Mukena Lebaran untuk Salat Ied yang Dingin dan Nyaman, Ini Harganya!

author

Dhevita Wulandari04 Apr 2024

7 Mukena Lebaran untuk Salat Ied yang Dingin dan Nyaman, Ini Harganya!

Lagi cari mukena lebaran untuk salat Ied Idulfitri nanti? Ini beberapa pilihan mukena yang dingin, nyaman, dan lembut untuk Mommies dan keluarga.

Bagi para perempuan, mukena merupakan alat ibadah wajib yang harus digunakan ketika salat. Begitu pun saat melaksanakan salat Ied Idulfitri yang dilakukan setelah berpuasa sebulan penuh.

Salat Ied biasanya dilakukan di masjid bagian dalam dan luar, hingga lapangan yang luas saat pagi hari. Tak jarang, sinar matahari yang terik membuat rasa tidak nyaman dan kepanasan saat sedang salat dan mendengarkan ceramah ustadz.

Maka dari itu, sebaiknya Mommies gunakan mukena untuk dipakai lebaran dengan bahan yang nyaman, lembut, serta adem sehingga ibadah berjalan lancar dan tidak terganggu.

Rekomendasi Mukena Idulfitri yang Lembut dan Adem

Ini beberapa pilihan mukena lebaran yang bisa jadi pakai untuk salat Ied.

1. Buttonscarves

Foto: Buttonscarves

Buttonscarves berkolaborasi bersama Allyssa Hawadi mengeluarkan mukena Medina 2 Prayer Robe dengan pemandangan tanah suci dan motifnya yang bercerita tentang proses pencarian hidayah di Madinah. Bahan mukena ini terbuat dari silk yang ringan, adem, lembut, serta tidak terawang.

Koleksi lainnya yang bisa Mommies pakai untuk salat Ied adalah Kimmonia Prayer Robe, Al Qasr Prayer Robe, Tapis Abstre Prayer Robe, Farra Prayer Robe, The Granada Prayer Robe. Koleksi mukena dari Buttonscarves ini dibanderol dengan harga Rp975.000.

BACA JUGA: 30 Ide Ucapan Selamat Idulfitri 2024 untuk Keluarga dan Teman

2. Heylocal

Foto: Instagram @heylocal.id

Koleksi Sajna Series dari Heylocal hadir dengan bahan printed silk yang tekstur permukaannya halus dan finishing mengilap menghasilkan kesan yang classy. Selain itu, mukena ini memiiki fitur opening zipper pada area dagu yang memudahkan Mommies dan anak untuk mengatur kenyamanan. Sajna set tersedia dalam empat warna, mulai dari graphite ash, marie gold, misty rose, dan mossy sage.

Heylocal juga memiliki koleksi mukena set lainnya, yaitu Solace Series, Sera Series, dan Elodie Series yang cocok untuk dipakai saat salat Ied. Mukena ini dijual dengan harga Rp489.000.

3. DOA

Foto: Instagram @doa.indonesia

Mukena eksklusif berbahan adem dan nggak bikin gerah dari DOA by Dewi Sandra hadir dengan warna yang netral. Mulai dari black, white, hingga pastel, mukena yang cocok dipakai saat lebaran ini terbuat dari bahan premium satin. Mukena ini bisa dibeli dengan harga Rp975.ooo.

4. Casaelana

mukena lebaran

Foto: Instagram @casaelana

Berbahan shimmer silk premium yang dingin dan lembut, Mallow Mukena dari Casaelana cocok untuk dipakai Mommies dan keluarga di hari lebaran saat sholat Ied Idulfitri. Mukena ini dibanderol dengan harga Rp549.000.

5. Miraya

Foto: e-commerce

Compact dan mudah dibawa-bawa, mukena terkecil dari Miraya ini juga super ringan dan lembut. Terdiri dari banyak warna mulai dari. Creme, Navy, Pink, Mint, Sand, hingga Latte yang rata-rata sudah sold, mukena ini bisa dibeli dengan harga Rp299.000. Selain mukena compact, Mommies juga bisa pilih koleksi lainnya, seperti Mukena Travel 2in1 dengan harga Rp349.000 dan Mukena Travel Printing Silk dengan harga Rp499.000.

6. Tazbiya

mukena lebaran

Foto: Instagram @mukena_tazbiya

Sudah dilengkapi dengan tas mukena dan sajadah muka, koleksi Ellora Series dari Tazbiya ini cocok untuk dibawa kemana-mana, termasuk saat lebaran dan traveling. Berbahan rayon satin yang sedikit mengilap dan tidak menerawang, mukena ini terdiri dari warna Pink (Blossom), Khaki (nude), Graphite, Sky (Ice), Mauve, Graphite, dan Ivory yang nyaman dipakai. Mukena ini bisa didapatkan dengan harga Rp309.000.

Selain Ellora Series, ada juga Sativa Series dengan bahan katun rayon premium yang dapat menyerap keringat. Ukurannya jumbo dan dilengkapi tas praktis, Sativa Series terdiri dari warna Walnut, Olive, dan Cloud yang bisa dibeli dengan harga Rp225.000.

7. Afsha

Foto: e-commerce

Mukena dengan bahan silk premium dari Afsha memiliki warna yang sangat bervariasi. Mulai dari Jade Green, Ivy Blue, Teal Blue, Yale Blue, Pickle Green, Deep Lilac, Creme Brulee, Navy, Amberwood, Blossom, Rose Beige Hitam, Putih dan masih banyak lagi. Pembelian mukena ini sudah termasuk sajadah muka, pouch, dan exclusive box.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Sepatu dan Sandal Nyaman untuk Keliling Silaturahmi

Cover: Thirdman on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan