banner-detik
LIFESTYLE

15 Takjil Favorit Warganet yang Wajib Dicoba Saat Ramadan!

author

Mommies Daily29 Mar 2024

15 Takjil Favorit Warganet yang Wajib Dicoba Saat Ramadan!

Selain ngabuburit, berburu takjil juga menjadi tradisi yang selalu ditunggu setiap bulan Ramadan. Cek gyang takjil yag favorit warganet!

Selama bulan Ramadan, kita akan menemukan banyak pedagang kaki lima yang dadakan menjual aneka menu takjil di pinggir jalan. Tak heran, berbagai menu takjil bisa kita temui dengan mudah selama bulan puasa. Ada beberapa menu takjil yang paling banyak diincar oleh warganet, salah satunya kolak pisang. Perpaduan rasanya yang manis dan gurih dijamin bisa mengembalikan energi Mommies setelah berpuasa seharian.

Selain kolak pisang, masih ada menu takjil lainnya yang paling disukai warganet. Berikut Mommies Daily rangkum 15 takjil favorit warganet.

BACA JUGA: 30 Rekomendasi Takjil untuk Buka Puasa dan Tempat Belinya

15 Takjil Favorit Warganet

Ini 15 menu takjil yang paling sering diserba dan dicari warganet untuk buka puasa di bulan Ramadan ini.

1. Gorengan

Gorengan menjadi salah satu menu takjil andalan untuk buka puasa. Selain rasanya yang gurih dan renyah saat dikunyah, gorengan juga bisa merasa cukup dan kenyang hanya dengan sekali suap.

takjil favorit

Foto: Freepik

2. Es Kelapa

Saat puasa, kita butuh minuman yang bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang karena dehidrasi selama berpuasa. Es kelapa menjadi salah satu pilihan minuman segar warganet untuk menghilangkan rasa dahaga setelah puasa seharian penuh.

3. Dimsum

Dimsum biasanya disajikan sebagai hidangan pendamping yang dimakan sebagai camilan. Saat bulan Ramadan, dimsum juga menjadi menu favorit warganet. Selain rasanya yang lezat, dimsum juga memiliki nutrisi yang tinggi untuk tubuh, seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral.

4. Cendol

Cendol memiliki cita rasa yang gurih, manis, dan segar. Minuman segar yang satu ini juga menjadi menu favorit warganet. Selain segar, Mommies juga bisa menemukannya dengan mudah atau bikin sendiri di rumah.

takjil favorit

Foto: Pexels

5. Lontong

Lontong biasanya jadi menu pendamping gorengan saat buka puasa. Dikombinasikan dengan saus kacang yang lezat, lontong bisa mengganjal perut Mommies sebelum makan hidangan berat.

6. Risol Mayones

Risol mayones banyak disukai oleh warganet. Perpaduan rasanya yang gurih serta teksturnya yang lembut, risol mayones dijamin bikin Mommies kenyang dan ketagihan saat memakannya.

17. Es Pisang Ijo

Es pisang ijo juga menjadi menu yang paling banyak dicari warganet untuk menu buka puasa. Selain rasanya yang manis dan segar, es pisang ijo biasanya juga dijual dengan harga yang murah, mulai dari 10 ribuan.

8. Kolak Biji Salak

Ketika berpuasa, kita dianjurkan untuk makan dan minum yang manis. Salah satu makanan manis yang biasanya dijadikan hidangan takjil adalah kolak biji salak. Selain rasanya yang legit dan gurih, kolak biji salak juga dijamin langsung bikin Mommies kenyang.

9. Risol Bihun

Selain risol mayones, risol bihun juga jadi jajanan takjil yang wajib ada saat buka puasa. Makanan yang satu ini wajib dimakan saat masih hangat agar rasa gurih dari kulit lumpianya masih terasa.

10. Es Buah

Disajikan dengan berbagai buah pilihan yang segar, seperti melon, anggur, pepaya, dan apel yang direbus dengan tambahan gula, es batu, dan susu kental manis, es buah menjadi minuman andalan untuk berbuka puasa.

11. Bubur Sumsum

Bubur sum adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan atau tepung beras. Makanan tradisional ini juga sering menjadi menu buka puasa karena rasanya yang manis dan gurih.

takjil favorit

Foto: Detikfood

12. Singkong Thailand

Singkong Thailand merupakan salah satu jajanan takjil yang cocok untuk dimakan saat buka puasa. Kombinasi rasa yang lembut dan gurih, dijamin bikin perut senang dan kenyang setelah puasa seharian.

13. Tahu Bakso Kukus

Bagi Mommies yang ingin mengurangi makanan manis dan berminyak, tahu bakso kukus bisa jadi pilihan yang tepat. Tahu bakso kukus juga bisa jadi lauk untuk makan malam.

14. Es Teler

Es teler menjadi salah satu minuman populer untuk berbuka puasa. Es teler juga terbuat dari bahan utama yang lengkap, mulai dari alpukat matang, daging kelapa muda, dan irisan buah nangka.

15. Pempek

Bagi Mommies yang bosan dengan menu gorengan dan es buah saat buka puasa, pempek bisa jadi referensi menu berbuka puasa yang menggugah selera. Pempek juga menawarkan menu yang beragam, mulai dari pempek kecil hingga pempek kapal selam.

takjil favorit

Foto: Detikfood

BACA JUGA: Ide Menu Sahur dan Buka Untuk 30 Hari. Lengkap Dengan Takjil

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan