banner-detik
PARENTING & KIDS

Tempat Makan Nyaman untuk Keluarga, Ini 9 Restoran Ramah Anak di Jabodetabek

author

Mommies Daily21 Mar 2024

Tempat Makan Nyaman untuk Keluarga, Ini 9 Restoran Ramah Anak di Jabodetabek

Mau ajak anak ke tempat makan yang nyaman dan kids friendly, terutama di bulan Ramadan ini? Cek rekomendasi tempatnya berikut!

Selama bulan Ramadan, momen berbuka puasa menjadi saat yang sangat dinantikan, ya, Mommies. Buka puasa seringkali dilakukan di luar rumah, baik dengan keluarga, teman, atau kolega.

Lebih dari itu, bagi Mommies, penting untuk memilih tempat makan yang ramah anak saat berbuka puasa. Restoran yang ramah anak biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang sesuai untuk anak-anak, seperti area bermain anak, meja dan kursi khusus anak, serta menu makanan yang disesuaikan dengan selera anak. Ini akan membuat pengalaman buka puasa menjadi lebih menyenangkan dan mudah bagi seluruh anggota keluarga.

Apalagi anak-anak seringkali lebih sensitif terhadap lingkungan baru dan suasana yang berbeda. Jadi memilih restoran yang ramah anak akan membuat mereka merasa lebih nyaman dan terhindar dari kebosanan atau gangguan lainnya, seperti asap rokok dan sebagainya.

Restoran ramah anak pun biasanya menawarkan pilihan menu yang beragam, termasuk menu khusus anak-anak yang disukai oleh mereka. Ini memudahkan orang tua untuk memilih makanan yang sesuai dengan selera anak-anak dan memastikan bahwa mereka mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Bagi Mommies yang tengah mencari tempat bukber di sekitar Jabodetabek, berikut beberapa rekomendasinya.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Beach Club Ramah Anak di Bali

10 Rekomendasi Tempat Makan Ramah Anak di Jabodetabek

Restoran yang ramah anak cenderung memiliki lingkungan yang lebih aman bagi anak-anak. Dengan adanya pengawasan dan perhatian yang lebih terhadap kebutuhan anak-anak, orang tua dapat merasa lebih tenang dan dapat menikmati buka puasa dengan lebih baik.

1. Nanny’s Pavillon Playroom

Ingin menikmati buka puasa bersama keluarga dengan suasana yang menyenangkan? Nanny’s Pavillon Playroom di Jakarta Selatan adalah jawabannya. Tempat makan ini menawarkan beragam hidangan lezat seperti pizza, pasta, dan makanan Barat lainnya.

Hal yang membuat Nanny’s Pavillon Playroom istimewa karena ada area bermain untuk anak-anak. Dengan berbagai mainan seperti ular tangga, blok kayu, mobil-mobilan, hingga boneka, anak-anak pasti akan betah berlama-lama di sini. Tempat makan ini cocok untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati hidangan buka puasa.

Alamat: Kota Kasablanka Mall, UG Floor #FSU08 Jl. Casablanca Raya Kav. 88. Tebet, Jakarta Selatan.

2. Lubana Sengkol

Jika Mommies di sekitaran Tangerang, cobalah kunjungi Lubana Sengkol. Tempat makan ini adalah pilihan ideal untuk berkumpul bersama keluarga.

Lubana Sengkol bukan hanya sekedar restoran, tetapi juga menawarkan area bermain anak, kolam pemancingan, bahkan kegiatan outbound, yang akan membuat pengalaman makan menjadi lebih seru.

Menu andalan Lubana Sengkol adalah beragam hidangan ikan, mulai dari gurame, nila, hingga patin, disajikan dengan berbagai pilihan saus sesuai selera.

Selain itu, terdapat juga menu seafood dan sayuran yang tidak kalah menggugah selera. Dengan beragam pilihan menu yang lezat, suasana makan pun semakin menyenangkan. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Lubana Sengkol untuk merayakan buka puasa bersama keluarga dalam suasana yang seru dan menyenangkan.

Alamat: JL. Baru HK KM. 1,5, Kp. Sengkol, Setu, Tangerang Selatan.

3. Hakuna Matata

Hakuna Matata adalah pilihan yang bagus jika Mommies ingin membatalkan puasa di coffe shop. Hakuna Matata memiliki area indoor dan outdoor yang luas, sehingga memberikan kebebasan bagi keluarga untuk memilih tempat duduk sesuai keinginan. Suasana yang estetik membuat tempat ini cocok untuk berfoto bersama keluarga, menciptakan kenangan manis selama bulan Ramadan.

Terletak di Jakarta Timur, coffee shop ini menawarkan suasana industrial yang menarik sambil tetap bersahabat bagi anak-anak. Mereka bahkan memiliki paket makanan khusus untuk si kecil.

Alamat: Jl. Pertengahan No. 5, RT 1 RW 3, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

tempat makan

Foto: Freepik

4. Kedai Kita Resto, Bogor

Di Bogor terdapat beberapa restoran yang dikenal ramah anak dan cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga, salah satunya di Kedai Kita Resto. Restoran ini menawarkan menu masakan yang beragam dan suasana yang hangat.

Mereka juga menyediakan area bermain anak yang lengkap dengan berbagai permainan untuk anak-anak. Beberapa menu yang cocok untuk buka bersama dengan anak di restoran Kedai Kita Bogor di antaranya adalah nasi hotplate ayam bumbu mentega, mie hotplate daging blackpepper, sampai dengan beef pepperoni pizza kayu yang yummy.

Alamat: Jl. Pangrango No.21, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

5. Teras Koja

Bagi keluarga yang mencari tempat makan yang ramah anak untuk berbuka puasa di Jakarta Utara, Teras Koja adalah pilihan yang tepat. Teras Koja merupakan sebuah area yang menyediakan beragam pilihan tempat makan untuk pengunjung, serta dilengkapi dengan area bermain anak yang menyediakan berbagai wahana dengan harga tiket yang terjangkau.

Selain itu, Teras Koja juga menawarkan hiburan live musik dan pertunjukan kesenian Betawi pada beberapa event tertentu, sehingga menambah suasana hangat bagi keluarga yang berkumpul.

Tempat ini sangat cocok dijadikan destinasi untuk berbuka puasa bersama keluarga, karena dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti area parkir yang luas, mushola, dan kamar mandi.

Alamat: Jl. Bhayangkara No 21, RT 1 RW 17, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

6. Chipmunks Playland and Cafe

Chipmunks Playland and Cafe adalah tempat kopi yang mengusung konsep fun dan sangat cocok untuk anak-anak. Dengan suasana yang ramah anak dan menu yang lezat, tempat ini menjadi pilihan yang sempurna untuk merayakan buka puasa bersama keluarga.

Di sini, Mommies dapat membawa anak-anak untuk bermain di berbagai wahana yang tersedia. Harga makanan dan minuman di Chipmunks Playland and Cafe berkisar antara Rp15.000- Rp65.000.

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai 2, Unit 206, Jl. Casablanca Raya, Kav. 88, RT 2 RW 14, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

7. Rumah Kayu Serpong

Mencari tempat makan yang ramah anak untuk berbuka puasa di Serpong? Rumah Kayu Serpong adalah pilihan yang menarik. Restoran ini memiliki konsep terbuka yang luas dengan beberapa area makan, dan yang pasti, dilengkapi dengan playground yang akan membuat si kecil betah.

Rumah Kayu Serpong menawarkan beragam hidangan seafood dan makanan Indonesia lainnya yang sangat nikmat. Jangan lewatkan untuk mencicipi beberapa menu andalan mereka, seperti udang bakar, iga Rumah Kayu, cumi goreng pedas, dan gurame tauco. Dengan suasana yang ramah anak dan hidangan yang lezat, Rumah Kayu Serpong menjadi pilihan yang sempurna untuk merayakan buka puasa bersama keluarga.

Alamat: Jalan Ki Hajar Dewantara SKL No. 002, Summarecon Gading Serpong.

8. Cimory Riverside

Mommies pengen buka puasa dengan suasana yang menyenangkan dan ramah anak di Bogor? Coba kunjungi Cimory Riverside di sekitaran Puncak. Nama Cimory sudah menjadi ikon susu dan yogurt, tetapi Anda tidak hanya bisa menikmati minuman segar, tetapi juga hidangan lezat sambil menikmati gemericik air sungai yang mengalir tepat di samping restoran.

Cimory Riverside adalah tempat yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga sambil berbuka puasa. Anak-anak dapat menikmati suasana alam yang segar sambil menikmati hidangan lezat.

Selain itu, jika Anda ingin menikmati makan malam sambil menikmati pemandangan gunung, Anda bisa mengunjungi Restoran Cimory Mountain View di Jl. Raya Puncak No. 435, Cisarua. Dengan pemandangan alam yang memukau dan hidangan yang lezat, Cimory Mountain View akan membuat momen buka puasa Anda semakin istimewa.

Alamat: Jl. Raya Puncak KM. 76, Bogor Timur

9. Rasane Seafood Bintaro

Memilih restoran yang ramah anak saat buka puasa Ramadan juga dapat menjadi bagian dari membangun tradisi keluarga yang berkesan. Anak-anak akan menyimpan kenangan yang indah tentang pengalaman berbuka puasa bersama keluarga di restoran yang mereka sukai.

Rasane Seafood Bintaro adalah pilihan yang asyik untuk buka bersama keluarga. Menu yang disajikan dijamin halal, dengan sajian hidangan laut yang tinggi protein, cocok untuk kebutuhan gizi anak-anak.

Restoran ini menawarkan suasana yang luas dan cocok untuk santap siang bersama keluarga besar sambil dilengkapi dengan ruang bermain untuk anak-anak. Selain itu, Rasane Seafood Bintaro juga menyediakan area parkir yang luas, mushola, dan VIP Room untuk kenyamanan tamu. Dengan suasana yang ramah anak dan menu yang lezat, tempat ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan buka puasa bersama keluarga.

Alamat: Jl. HR. Rasuna Said Kav. 04 Blok B7/A5 Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan

tempat makan

Foto: Freepik

Dengan memilih restoran yang ramah anak saat berbuka puasa Ramadan, kita tidak hanya memastikan kenyamanan dan keamanan anak-anak, tetapi juga menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi seluruh anggota keluarga.

BACA JUGA: 5 Kafe Ala Beach Club di Jogja yang Ramah Anak, Cocok Buat Liburan Keluarga

Ditulis oleh: Kalamula Sachi

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan