banner-detik
PARENTING & KIDS

7 Rekomendasi Jam Tangan Untuk Anak SD

author

dewdew21 Mar 2024

7 Rekomendasi Jam Tangan Untuk Anak SD

Bukan hanya sekadar buat gaya, jam tangan untuk anak SD juga banyak manfaatnya, lho. Berikut ini manfaat serta rekomendasinya.

Anak SD sebenarnya sudah bisa, kok, diberikan jam tangan. Bukan sekadar buat gaya-gayaan,  jam tangan untuk anak SD punya manfaat berikut ini. 

  1. Belajar disiplin waktu. Anak jadi lebih aware terhadap jadwalnya sendiri. 
  2. Belajar membaca waktu melalui jam tangan. 
  3. Belajar mengatur dan membagi waktunya dengan baik. 

Buat mommies yang lagi cari jam tangan untuk anak SD yang bisa memberikan manfaat di atas, boleh cek rekomendasi berikut ini, ya. 

SKMEI Kids Anti Air 50 M

Jual JAM TANGAN ANAK LAKI COWOK SKMEI 1451 ORIGINAL ANTI AIR 50M BIRU OREN | Shopee Indonesia

Jam tangan ini pas diberikan untuk anak SD. Meski warna-warninya cerah khas anak-anak, kemampuan jam tangan sporty ini nggak kaleng-kaleng, lho. Bisa dibawa berenang. 

Bagian strapnya terbuat dari bahan material PU. Cukup lentur, dan tahan banting terutama buat anak laki-laki yang aktif. 

Samsung Galaxy Fit 3

Jual Galaxy Fit 3 Spesifikasi Original, Murah & Diskon Harga Maret 2024 | Blibli

Smartwatch dari Samsung ini bisa juga diberikan untuk anak SD. Harganya sendiri nggak sampai 1 juta, tapi layarnya Amoled. 

Buat mommies yang ingin memantau aktivitas fisik anak, tersedia fitur Fall Detection dan Emergency SOS bakal melacak apakah pengguna terjatuh secara tidak normal atau bukan. Kalau ya, Galaxy Fit3 bakal segera mencari opsi untuk menghubungi layanan darurat. Canggih, ya?

Baca juga: Rekomendasi Channel Youtube Untuk Anak Belajar Matematika

Timex Peanuts Snoopy Back to School 

Timex Standard x Peanuts Featuring Snoopy Back To School 3-Hand 40mm Leather Band

Buat para pecinta jam klasik, jam tangan analog dari Timex ini bisa jadi pilihan. Merek ternama yang sudah eksis puluhan tahun ini punya material strap dari kulit. 

Pas banget buat anak yang butuh belajar untuk membaca jam analog. Memang nggak secanggih digital smartwatch, tapi manfaatnya dalam membantu anak disiplin waktu juga nggak kaleng-kaleng. Harganya sendiri nggak sampai 2 juta, kok.

Casio Baby-G Series

BABY-G | CASIO

Merek sepanjang masa ini boleh juga dijadikan pilihan sebagai jam tangan anak SD. Bentuknya yang klasik pas buat anak laki-laki maupun perempuan. Tinggal pilih, warna maskulin untuk laki-laki dan warna centil untuk anak perempuan. 

Meski semuanya sebenarnya sah-sah saja memilih warna apapun yang mereka suka. Tersedia 2 tampilan jam, yaitu analog dan digital. 

Imoo Watch Phone Z1 

Imoo Watch Phone Z1

Kalau anak-anak berangkat ke sekolah atau les sendiri, mommies bisa 

memastikan keselamatan si kecil.

Jam tangan anak ini sudah dilengkapi dengan fitur kamera 5 MP untuk video call.  Terdapat juga fitur school safe road, yaitu notifikasi jika si kecil sudah sampai di sekolah, pulang kerumah, maupun keluar dari sekolah. 

Wonlex KT01 Jam Tangan Anak SD

Wonlex Real Waterproof New Series Vibrate Jam Tangan Gps Anak Kt01

Jam tangan digital ini punya fitur sound guardian, yang bisa membantu orangtua memantau dengan siapa si kecil sedang berbicara. 

Tersedia juga GPS yang bisa disambungkan dengan device android atau iOs. Jadi mommies bisa mudah melacak keberadaan si kecil.

Jam tangan ini juga dilengkapi fitur panggilan SOS, yang memungkinkan si kecil melakukan panggilan darurat. Ukuran layarnya 1,3 inci, touchscreen dan bisa digunakan layaknya smartphone.

Cukup canggih juga jam tangan anak ini, karena dilengkapi mode “Jangan Ganggu”. Hal ini membuat si anak tidak bisa menerima panggilan selama mode ini aktif.

Dennos Z6 

Jual Dennos Z6 FREE SIM CARD Kids Smart Watch di Seller Graha Premier - Cengkareng Timur, Kota Jakarta Barat | Blibli

Selain dilengkapi fitur GPS, jam tangan untuk anak SD ini juga dirancang khusus untuk menyediakan game edukatif. Ada juga fitur senter kecil, bisa digunakan sewaktu-waktu di tempat gelap.

Selain itu fitur-fitur tersebut, jam tangan Dennos ini memiliki mikrofon yang bersifat dua arah. Orangtua pun dapat memantau, dengan siapa anak berbicara. 

Tersedia juga fitur history route, yang memungkinkan Mommies mengecek ke mana saja anak pergi.

Baca juga: Apa Yang Anak Pelajari Dari Ramadan dan Idul Fitri

Cover photo by: Freepik

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan