banner-detik
WORK & CAREER

7 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Tepercaya, Apa Saja?

author

Mommies Daily18 Mar 2024

7 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Tepercaya, Apa Saja?

Sering tertipu dengan tawaran lowongan kerja? Yuk, cek rekomendasi situs lowongan kerja ini yang dijamin aman dan terpercaya.

Adanya perkembangan teknologi di era digital membuat para pencari loker jadi lebih mudah mencari informasi lowongan pekerjaan secara online. Sayangnya, saat ini banyak situs lowongan kerja yang menipu dengan deskripsi kerja yang nggak jelas. Kejadian ini tentu membuat para pencari kerja harus lebih hati-hati saat melamar pekerjaan.

Namun, tidak semua situs lowongan kerja menipu. Ada juga situs lowongan yang menyediakan informasi lengkap, tips dan trik mencari pekerjaan, serta mudah diakses kapan pun. Berikut Mommies Daily rangkum beberapa situs loker yang terpercaya dan sering digunakan oleh orang-orang.

BACA JUGA: Terungkap! 5 Pekerjaan Paling Bikin Bahagia di Dunia, No.1 Nggak Terduga!

Situs Lowongan Kerja yang Dijamin Aman

Jangan lupa dicatat, ini 7 situs lowongan kerja yang dijamin jelas, aman, dan terpercaya.

Foto: Freepik

1. Glints

Situs pencari kerja asal Singapura ini sangat mudah diakses karena memiliki tampilan yang simpel. Selain itu, mereka juga membagikan empat kategori pekerjaan, yaitu remote, freelance, part time, dan full time. Selain informasi lowongan kerja, Glints juga menyediakan informasi magang dan pelatihan kerja (course) untuk meningkatkan skill dan kompetensi diri.

2. Indeed

Selanjutnya, ada Indeed yang akan memudahkan Mommies dalam mencari informasi tentang perusahaan di fitur company review supaya terhindar dari lowongan kerja yang menipu. Selain itu, mereka juga menyediakan fitur yang memudahkan penggunanya untuk mencari lowongan kerja sesuai dengan skill dan fitur find salaries untuk mengecek gaji tertinggi berdasarkan job title dan lokasi.

3. Jobstreet

Situs loker asal Malaysia ini berperan sebagai fasilitator untuk Mommies yang tertarik bekerja di perusahaan Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia, dan Vietnam. Selain itu, Jobstreet juga akan membantu penggunanya memantau proses lamaran selanjutnya.

BACA JUGA: Waspadai! 7 Tanda Gaslighting di Tempat Kerja yang Bisa Merusak Karir dan Mental

Jika tertarik untuk mengetahui situs loker lainnya, Mommies bisa baca selengkapnya dengan klik di sini.

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: rawpixel.com on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan